Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur manado mix ubi kayu yang Menggugah Selera

Dipos pada December 31, 2018

Bubur manado mix ubi kayu

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur manado mix ubi kayu yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur manado mix ubi kayu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur manado mix ubi kayu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur manado mix ubi kayu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur manado mix ubi kayu kira-kira 1 panci. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur manado mix ubi kayu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur manado mix ubi kayu memakai 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ahad ceria, di rumah saja😁 seperti hari biasa, setiap pagi bergelut di dapur. Ahad ini sarapannya mau bubur tapi yang banyak sayurannya. Jadi saya buat bubur manado saja dan ditambahkan ubi kayu.😊 maasyaa Allaah... laziiiz.. makan bersama keluarga besar❤

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur manado mix ubi kayu:

  1. 2 liter beras putih
  2. 1/4 buah labu kuning (potong kecil)
  3. 3 buah jagung kuning
  4. 2 buah ubi kayu (potong kecil)
  5. 2 ikat kangkung (potong pendek)
  6. 1 ikat kacang panjang (potong pendek)
  7. Secukupnya cemangi
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya kaldu bubuk
  10. Secukupnya lada putih
  11. Pelengkap
  12. Ikan asin 5 ekor (bagi 2-4/ekor ikan asin)
  13. Sambel pelengkap
  14. 10 biji cabe rawit
  15. 4 buah tomat (bisa dikurangi)
  16. 1 bungkus terasi
  17. 1 biji bawang merah
  18. 2 biji jeruk purut

Langkah-langkah untuk membuat Bubur manado mix ubi kayu

1
Masukkan beras dan jagung ke dalam panci, tambahkan secukupnya air tak perlu terlalu banyak. Masukkan sampai beras dan jagung tenggelam. Nyalakan kompor dengan api kurang dari sedang tapi tidak juga terlalu kecil. Tutup panci.
2
Setelah menjadi nasi, masukkan potongan kecil-kecil ubi kayu juga air secukupnya, tak perlu terlalu banyak.
3
Aduk-aduk agar nasi tidak hangus. Tunggu hingga air makin berkurang, lalu tambah air lagi dengan jumlah yang lebih banyak.
4
Aduk-aduk, tambahkan garam, kaldu bubuk, lalu koreksi rasa dan masukkan labu kuning. Tunggu hingga nasi berubah menjadi bubur.
5
Sering-sering diaduk agar bubur tak hangus di bawah.
6
Setelah ubi kayu dan labu lunak, masukkan kangkung dan cemangi. Tambahkan lada putih. Aduk-aduk lagi sampai sayuran hijau matang.
7
Goreng ikan asin juga tomat yang dibelah 2.
8
Siapkan ulekan. Ulek bawang merah terlebih dahulu, setelah hancur, masukkan cabe rawit dan garam. Ulek hingga hancur, tambahkan tomat yang sudah digoreng, ulek sampai hancur. Lalu tambahkan kaldu bubuk, cemangi, juga irisan jeruk purut. Tak perlu pake ulekan lagi. Cukup diaduk menggunakan sendok.
9
Kemudian aduk lagi bubur. Jika semua sayuran sudah matang, matikan kompor. Masukkan ke mangkok, tambahkan sambel dan ikan asinnya.
10
Selamat menikmati dengan keluarga terkasih🤗

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi Bubur Bayam + Ikan

Mpasi Bubur Bayam + Ikan

Makan siang Mei hari ini, lahapnya maasyaallah🍲👌😉

2 porsi
Mpasi 6 bulan- bubur sop ayam

Mpasi 6 bulan- bubur sop ayam

jadi tadi rencana awal mau bikin kaldu ayam buat si kecil sekalian bikin sop ayam buat makanan keluarga, lalu tercetus ide dibikinlah bubur sop ayam ini buat si kecil

3-4 kali makan
30 menit
Bubur Ikan Tengiri

Bubur Ikan Tengiri

Bisa dijadikan referensi menu si kecil..yg bukan balita juga lahap...😂😂 . . #FinalJagoRecook_Yog #IwakmuNengAtiku #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bubur bayi

Bubur bayi

Anak bayi saya suka dg bubur ini

2 porsi
30menit lebih
Mpasi bubur bayi(menu 4 bintang

Mpasi bubur bayi(menu 4 bintang

Mpasi ke-19 baby key. Berhub bunda nya gak suka ikan. Jd pas menu ini kurang suka Sama aroma nya. Pas suapi baby Lg duhh udh pusing kepala bunda😅.maap Ya Neuk. Tp Bunda tetep hrus Kenali Kamu sma smua Jenis ikan. Supaya gak kayak bunda mu ini yg g suka ikan😅

2 porsi
Bubur Manado (Daun Gedi)

Bubur Manado (Daun Gedi)

Bosen Buka Puasa Pake Nasi? Kita Buat Bubur Manado Yuksss Dengan Bahan2 Yang Easy...😊

125. bubur kacang ijo pisang (teknik 5.30.7)

125. bubur kacang ijo pisang (teknik 5.30.7)

Pakai teknik 5 .30 .7 hemat gassss dan cepet empuk kacangnya...ditambah pisang jadi kenyang..walo pisang kematengan 🤪 but rasanya mantep..karena cuaca panas aku masukkin kulkas dan penyajian tinggal tambah es batu.. #pejuanggoldenapron2

4 porsi
MPASI Bubur Nasi Gurih & Pepes Tahu Sayur

MPASI Bubur Nasi Gurih & Pepes Tahu Sayur

Karena males ambil daun pisang di kukus pake cetakan ajaa yaa... Alhamdulillah baby doyan... Selamat mencoba mam.... 😍

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Cocok dimasak selama karantina.. semangat all

36.Bubur Sayur (Manado KW)

36.Bubur Sayur (Manado KW)

Pengen bgt bikin bubur Manado tapi bahannya ga lengkap ya sudahlah seadanya bahan. Sudah pesen online datang daun cabe bukan kemangi. Maaf ya mama2 Manado jgn marah resepnya diganti2 😘🍲🍠🥕🌽🧄🥬

Cookis Bubur Sun coklat

Cookis Bubur Sun coklat

cerita nya anak aq sdh g mau makan bubur ...dari pada mubazir kubuat deh Cookis nya lumayan bisa bua snack si kecil buat dewasa jg enak kok hehe

2 porsi
60 menit
Bubur Ikan Salmon

Bubur Ikan Salmon

MPASI hari pertama (20-01-2020)

Dua
Bubur Magicom

Bubur Magicom

Menu sarapan pagi kita hari ini, saat pandemi gini #dirumahAja ga ada tukang bubur. Jadi kita bikin aja, saya pk resepnya mama uliz kirei, jazakllh ya moms.

4-5 porsi
MPASI 6 bulan - Bubur kentang telur orak arik

MPASI 6 bulan - Bubur kentang telur orak arik

prona nya bisa diganti sama tahu putih ya mom.. ini kebetulan egg tofu ny masih ada yg kemaren. Saya juga coba tambahkan UB untuk LT nya, tapi kayaknya anak saya alergi, nanti mau dicoba lagi siapa tau ini sugesti saya saja. 50 gram egg tofu itu kira2 1 bungkus egg tofu (150 gram) dibagi 3.

Bubur lolos

Bubur lolos

Pernah bawa selagi kumpul sama temen sampai skrg nagih terus minta dibikinin lg😁 sy share disini aja deh biar temen saya bebikin sendiri

20 porsi
Bubur worselken

Bubur worselken

Bubue bayi dengan wortel seledri dan kentang.

Bubur Brokoli

Bubur Brokoli

Pertama kali nulis resep, pertama kali juga bikin bubur. Semoga kalo ada yang baca/re-cook paham dengan bahasa/penulisan saya. Simpel si tujuannya nulis resep di sini, biar kalau lain waktu mau bikin bubur lagi ingat bahan-bahannya.