Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu yang Lezat Sekali

Dipos pada December 27, 2018

Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu biasanya untuk 3 porsi 1 hari. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu diperkirakan sekitar 2 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Horee masuk bulan ke 7, semoga ananda bunda semua sehat selalu dan lahap makannya. Kebutuhan kalori dari mpasi 7+ sekitar 200 kkal menu kali ini mengandung kalori sekitar 267 kkal. Vidio masak ada di ig @yunchans_ ya bun semoga bermanfaat ๐Ÿ’• #pejuanggoldenapron3 #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasi7+ #mpasimenulengkap

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu:

  1. 50 gram beras putih
  2. 40 gram daging ayam
  3. 20 gram tahu putih
  4. 5 gram bayam
  5. 5 gram keju
  6. 5 ml minyak canola
  7. 220 ml air panas
  8. Bumtik
  9. 1 lembar daun salam
  10. 1 siung bawang putih
  11. 1 ruas kecil jahe

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu

1
Cuci beraih semua bahan. Iris tipis bayam. Cincang halus tahu. Geprek jahe dan bawang putih, bawang putih iris tipis.
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 1
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 1
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 1
2
Tumis bumtik sampai wangi, masukkan ayam tumis sampai matang / berubah warna. Jika masih terlalu besar bisa dicincang halus agar mudah menyaring.
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 2
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 2
3
Masukkan semua bahan ke slowcooker kecuali bayam. Masukkan air panas, set slowcooker 2 jam
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 3
4
Setelah 1,5 jam masukkan bayam, aduk, tutup kembali hingga matang.
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 4
5
Setelah matang saring, bagi menjadi 3 bagian. Bisa disajikan dengan 1 sdm bayi evoo / minyak canola
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 5
Mpasi 7+ Day 1 : Bubur Ayam Tahu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur pepes ikan gurame mpasi 7m+

Bubur pepes ikan gurame mpasi 7m+

Bismillah... Bubur pepes ikan gurame, alhamdulillah anakku doyan

1org 3x makan
30menit
Bubur manado ricecooker

Bubur manado ricecooker

Semalam masak nasi tp gak dimakan, teringat punya kiriman ikan asin masih bnyk bgt dan masih ada sisa sayur kmren dan labu sisa buat dessert kmren. Cocok bgt buat bubur manado.. Okkk siapp dieksekusi. #WeekendChallenge #berLABUpadamu

4-5 porsi
228. Bubur Ayam Semurย #PahlawanDapur

228. Bubur Ayam Semurย #PahlawanDapur

Masih sebagai resep apresiasi #PahlawanDapur Peduli Kanker Payudara, saya posting resep kedua. Dengan tema masakan berkuah dengan karbohidrat dan protein yang cukup seimbang. Resep kali ini adalah alternatif karbohidrat kompleks yang sangat dibutuhkan teman-teman. Saya siy ga ada resep khusus untuk bikin bubur ayam. Tapi kalo yang saya ingat kata ibu saya, resepnya jangan lupa masukin jahe geprek, daun salam & sereh. Plus yang bikin enak adalah masak dengan air kaldu. Trus tipsnya bikin bubur jangan dari beras, kelamaan. Bikin dari nasi yang udah jadi ajah. Judulnya siy nyambung dengan resep sebelumnya. Tapi kalo di resep sebelumnya pake kentang. Cek resep kemarin ya, saya sudah post cara memasak semur ayam simpel. Itu cocok banget lho ternyata buat toping bubur. Tambahan pelengkap, daun bawang seledri, bawang goreng & kerupuk. ๐Ÿ˜‹. #PahlawanDapur #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 22 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 95.

6-8 orang
40 menit
Bubur ayam Bandung simpel untuk MPASI

Bubur ayam Bandung simpel untuk MPASI

Kerna si kecil lg gk nafsu mkn pake nasi, tetes udah d ganti pake naget dan yg lainnya namun masih gk selera. Jadilah coba2 bkin bubur ayam ini. Awalnya sih bukan untuk dia, untuk ku sendiri ๐Ÿ˜… gara2 sakit gigi jd susab nguyah jadilah bikin, trs coba ngasih ke si kecil. Eh dia malah pengen nambah๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… pdhl dia gk suka bubur loh๐Ÿคญ tersa gmn gtu liat dia mkn lahap๐Ÿ˜˜

2 orang
Bubur jelly DEBM

Bubur jelly DEBM

Tadi nya mau bikin lumpur syurga, tp bosen banget sama telor, jadi deh bubur jelly gurih ini enak banget loh

1 porsi
10 menit
Bubur ayam kilat

Bubur ayam kilat

Suka banget sama resep dari teh Tania Helena, salah satu kandidat Pilkada Bandung yg lain. Sampai sekarang sudah 3x membuatnya utk sarapan. Sederhana, mudah, cepat dan enak kata anak2. Meskipun begitu paksu berpesan klo bisa jangan sering2 karena mengandung glukosa yg cukup tinggi... Diantos ide2 kreatifnya untuk kemajuan COCOMBA ya teh Tan...aca aca ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ˜˜๐Ÿ’ช๐Ÿ‘ #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring #PejuangGoldenApron3 #PemburuGA3 #Minggu37

Bubur ikan tuna

Bubur ikan tuna

Seneng bisa bikin bubur Home Made buat baby Niswaโค๏ธ dan Alhamdulilah nya anknya nerima makanannya๐Ÿค—

1 orang
1jam bila pake beras dan apabila pakai nasi 30mnt
MPASI (Bubur Kuning Tuna Saos Tomat)

MPASI (Bubur Kuning Tuna Saos Tomat)

Baby sudah memasuki usia 10 bulan. Mamak harus rajin otak atik resep makanan agar anak tidak bosan.

3 kali makan
1 jam
Bubur biji salak

Bubur biji salak

Sudah lama gak mkan bubur biji salak, jd pengen bkin. Pas pula bahan2nya ada. Eksekusi deh...๐Ÿ˜Š

Bubur Bassang

Bubur Bassang

#PejuangGoldenApron3 #Week20

Bubur Praktis

Bubur Praktis

Membantu banget di saat : 1.) Musim Hujan Deras. 2.) Masa sakit dalam pemulihan. 3.) Pingin kunyah yang lembut tapi mengenyangkan. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ™๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Note: kalau tidak mau bau kunyit, kunyitnya di belah 2 lalu goreng dahulu.

2orang
20menit
Jenang Abang / Bubur Beras Merah

Jenang Abang / Bubur Beras Merah

Ceritanya ada nasi nginap. Mau dibuat cireng nasi, bosen. Dibuat rengginang, lagi musim hujan. Jadi buat jenang abang aja. Toh suami juga favorite banget sama bubur ini. Sebenernya masih kurang merah lagi warnanya. Tp pakai seadanya gula merah di kulkas.

4orang
30menit
Bubur kentang ayam tahu dan sayuran / mpasi 6+

Bubur kentang ayam tahu dan sayuran / mpasi 6+

Biar si bayi tidak bosan di kasi bubur nasi trus jadilah ini bubur kentang๐Ÿ˜…

2x makan
Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat

Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat

Ini lho resep ayam kuah kuning yg biasa saya pakai sebagai pelengkap bubur oat...simple and praktis kalau buat sarapan pagi

3 orang
10 menit
Bubur hati ayam +wortel+ brokoli (mpasi 4โญ)6M

Bubur hati ayam +wortel+ brokoli (mpasi 4โญ)6M

bubur hati ayam ini termasuk makanan superfood ya mom... J'pa suka sama menu hati ayam ini. tp klo terus2an bosan dia. jadi saya kreasikan menu untuk J'pa supaya berbeda setiap harinya.

2 porsi
Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m)

Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m)

Menu MPASI 7 bulan hari ke-9. Tekstur sesuaikan masing masing baby ya moms. Kalau anak saya sudah tidak saring, dan blender hanya untuk daging saja.

Bubur Sagu Ambon

Bubur Sagu Ambon

#PejuangGoldenApron3 #Timhebring #Week12

5 orang
Bubur ubi kayu

Bubur ubi kayu

mau buat getuk ubi, eh koq setelah di tumbuk ubinya teksturnya gak mirip getuk ya๐Ÿ˜ข padahal udah baca resep sana sini, mgkin salah milih ubi, ntah salah ngukusnya pulak. mgkin krna drqu amatir jg dr dunia persingkongan. akhirnya singkong telah menjadi bubur, terinspirasi dr peribahasa nasi telah menjadi bubur ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜† #PejuangGoldenApron2

5 porsi
Bubur Ayam (dari sisa nasi)

Bubur Ayam (dari sisa nasi)

Hampir tiap hari mommy buat bubur dari sisa nasi kemarin, untuk sarapan pagi, atau malam malam disaat lapar Alhamdulillah anak anak suka, masaknya cepat dan mudah, tinggal tambahkan topping suka suka jadi deh variasi menu makanan baru yang ga pernah ngebosenin. seminggu 2 kali mommy memang selalu sedia ungkep ungkepan, baik itu ayam, ati, gepuk, bacem tahu/tempe jadi kalau lapar malam malam saat menu makan siang sudah habis bisa tinggal goreng goreng atau dibakar, jadi deh teman bubur ayam ini, special kan makan nya. kebetulan yang mommy foto ga ada kerupuk bawang, ada nya pilus, tapi beneran enak ko pake pilus itu.. yuks mamam

2-4 orang