Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bola-bola Bakwan yang Menggugah Selera

Dipos pada July 10, 2020

Bola-bola Bakwan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bola-bola Bakwan yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bola-bola Bakwan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bola-bola Bakwan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bola-bola Bakwan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bola-bola Bakwan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bola-bola Bakwan memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Niatnya mau bikin pentol goreng, tapi jadinya kayak bakwan. Hihihi, but not bad lah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola-bola Bakwan:

  1. 2 sdm Tepung Tapioka
  2. 4 sdm Tepung Terigu
  3. 3 buah Wortel
  4. 4 lembar Kol
  5. 2 siung Bawang Putih
  6. Garam
  7. Kaldu Bubuk
  8. Air

Langkah-langkah untuk membuat Bola-bola Bakwan

1
Rebus air secukupnya, setelah mendidih masukkan kedalam tepung tapioka. Uleni sampai larut. (Jangan terlalu encer, kira2 cukup untuk menguleni terigu)
2
Masukkan tepung terigu dan bahan lainnya. Koreksi rasa terlebih dahulu. (Adonan akhir tidak terlalu encer, sampai bisa dibentuk dengan sendok)
3
Goreng pada api sedang, bentuk bulat menggunakan 2 sendok. Goreng sampai kuning kecoklatan. Bola-bola bakwan siap disantap dengan saos ataupun yg lain sesuka selera :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung Daun Jeruk

Bakwan Jagung Daun Jeruk

Awal nya sok ngide pake daun jeruk, pas udah ngetik resepnya, kepo ada ga ya yang buat kek gini juga, search lah di mbah gugel... taunya emang ada juga yang buat pake daun jeruk wkwkk.. ngga jadi aneh deh :p Waktu di gigit itu ada wangi wangi seger daun jeruknya.. mantap banget pokonyaa..

5 porsi
Bakwan jagung

Bakwan jagung

#dirumahaja #23_04_2020

Bakwan sayur bumbu instan

Bakwan sayur bumbu instan

Lagi kepengen cemilan sore, bosen beli melulu, ya udah gunakan bahan yg tersisa di kulkas deh

1-4 orang
Bakwan tahu

Bakwan tahu

Emang demen banget sama bakwan tp lagi males makan bakwan sayur / jagung, coba bikin lagi deh bakwan tahunya. Coba inget" lagi bakwan tahu simple bikinan ibu, pas dibikin rasa sama kya yg ibu bikin 😊 #PejuangGoldenApron3

Perkedel Jagung/Bakwan Jagung

Perkedel Jagung/Bakwan Jagung

Waktu itu kakakku masak perkedel jagung terus aku yang ga suka jagung ini suka sama perkedelnya soalnya kakakku bilang perkedelnya kebanyakan terigu, tapi aku malah suka karena rasa jagungnya jadi ga terlalu kerasa terus aku minta resepnya dan nyoba bikin sendiri. Jadi, buat yang suka jagung bisa dikurangin yaa tepung terigunya sesuai selera aja.

Bakwan pecel

Bakwan pecel

tidak lengkap rasanya pecel tanpa bakwan

Bakwan crispy with cocolan keju pedaa

Bakwan crispy with cocolan keju pedaa

Bahan bakwan dkulkas ad lengkap tpi ngrsa bosan aj krna lgi #dirumahaja trus mkan bakwannya gtu2 aj. Kalo gk pake saos sambal pake cuko/kuah pempek. Dan buat bakwan it emg paling sampil n cepat bwt dijadiin cemilan smbil nonton tv. Kbetulan liat2 lemari smbil mkir mw bwt cemilan aplg, trnyata ad keju oles yg belum kesntuh sma skali. Yuuupss jdi lah bwt bakwan dg cocolan keju simpl dan enk banget. Suami aj smpe makan berkali2.

Rempah/ bakwan singkong

Rempah/ bakwan singkong

Gorengan ini kriuk-kriuk rasanya, dan ternyata ga diketahui emak sebenernya nama aslinya apaπŸ˜… ada yang bilang rempah, enthek-enthek, emplek emplek ketepuπŸ˜‚ biar sesuai Bahasa Indonesia jadiin bakwan singkong saja 😁. Bikinnya perjuangan karna marut manual, habisnya cepat #PejuangGoldenApron2 #minggu29 #cookingwithlove #bincangbarengCEO

Bakwan sayur/ote-ote

Bakwan sayur/ote-ote

Puasa hari ke 3 pingin makan gorengan tp males keluar rumah alhasil bikinlah ote-ote

Dadar jagung / bakwan jagung

Dadar jagung / bakwan jagung

Kalau masak sayur bening pas banget sama dadar jagung πŸ˜‹ #dirumahaja

Bakwan Jagung Instan

Bakwan Jagung Instan

Menu praktis buat sarapan, bekal maksi ke sekolah/kantor.

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bikin cemilan sendiri krn d luar g ada yg jualan sepi #dirumahaja

Bakwan Rumahan

Bakwan Rumahan

Bakwan sayur

Bakwan jagung renyah

Bakwan jagung renyah

Enak banget nih, gurih" manis

Bakwan cumi crispy

Bakwan cumi crispy

Bingung sisa 4 ekor cumi, mau di masak nanggung, lalu muncul ide bikinin bakwan cumi aja... Taaraang... enakkk... crispy... semua sukaa....