Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur puding // mpasi 9 bulan yang Sempurna

Dipos pada January 16, 2019

Bubur puding // mpasi 9 bulan

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur puding // mpasi 9 bulan yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur puding // mpasi 9 bulan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur puding // mpasi 9 bulan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur puding // mpasi 9 bulan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur puding // mpasi 9 bulan kira-kira 4cup kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Bubur puding // mpasi 9 bulan diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur puding // mpasi 9 bulan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur puding // mpasi 9 bulan memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini anti GTM buat anak aku bun, anak temen aku yang coba juga suka 😁 #CookpadCommunity_Depok #mpasi #mpasi9bulan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur puding // mpasi 9 bulan:

  1. Biskuit♨️
  2. 2 keping biskuit bayi
  3. 1/2 sdm mentega
  4. Bubur puding♨️
  5. 140 ml sufor/uht (jangan asi)
  6. 10 gr keju parut
  7. 1 sdm gula pasir
  8. Sejumput vanilli
  9. Larutan pengental♨️
  10. 1 sdm maizena
  11. 3 sdm air matang

Langkah-langkah untuk membuat Bubur puding // mpasi 9 bulan

1
Cairkan mentega. Diwadah lain tumbuk hancur biskuit sampai halus. Campur aduk metega cair dengan biskuit, sisihkan.
2
Panaskan semua bahan membuat bubur puding, aduk sampai gula larut, jika sudah mendidih kecilkan api.
3
Campur maizena dengan 3sdm air, aduk sampai tidak ada tepung yang menggumpal. Tuang larutan maizena kedalam bubur puding, aduk sampai agak mengental, matikan api.
4
Ambil sedikit biskuit di wadah paling bawah, lalu tuang 1sdm bubur, taruh lagi biskuit lalu tuang kembali bubur, masukan kedalam kulkas, karena dimakan dingin lebih enak.
5
Ps: pernah baca uht dibawah 1thn boleh TAPI cuma sebagai campuran makanan dan terbatas, TIDAK untuk sebagai pengganti konsumsi rutin ASI/sufor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam kering

Bubur ayam kering

Masakan sederhana

6 porsi
-+1jam
Bubur ayam simple

Bubur ayam simple

Menu sarapan pagi ini, jam 6 sudah harus siap dan saya mulai masak jam 5 pagi selesai jam 5.45, lumayan cepet soalnya bikin buburnya pake nasi & ayamnya saya beli yg sudah matang (saya pake fried chicken) lebih cepat lagi kalau pake santan instan, kebetulan sekarang saya mau share bubur nasi yang pake santan dari kelapa jadi harus parut dulu tadi wkwkw yuk intip caranya bun 🤗

4 porsi sedang
45 menit
Beef Egg Fiber Congee (MPASI 1y+)

Beef Egg Fiber Congee (MPASI 1y+)

Mami terbangun kesiangan, sedangkan papi harus bergegas ke kantor. Jadi, mami harus memikirkan masakan dengan durasi singkat. Teringatlah ada sisa tenderloin di kulkas. Akhirnya mami masak ala kadarnya sesuai bahan di kulkas. Tetapi, bersyukur baby A doyan.. Mami seneng gak ketulungan ❤❤

1 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Lagi lagi menu favorit utk berbuka puasa,karena anak anak kurang suka makan kue bakwan dll jd lah saya buatkan bubur ayam yg simpel,, #siapramadhan

Mpasi 6mos - Bubur nasi ikan nila

Mpasi 6mos - Bubur nasi ikan nila

Kemarin pas belanja liatbada nila fillet.. Nyobain, eh dd jo mau loh 😄😊

2 kali makan
2 jam
Bubur nasi sisa semalam praktis

Bubur nasi sisa semalam praktis

Punya nasi sisa dibuang sayang? Yuk buat bubur aja di sesuaikan sama dengan stok bahan yg ada di rumah ya bunda

Bubur Hati Ayam

Bubur Hati Ayam

6' 29 day

2 porsi
3/4 jam
Bubur ayam

Bubur ayam

4 porsi
Bubur beras merah

Bubur beras merah

Gusi lagi bengkak. Makan nasi susah buat kunyah. Alhasil buat ini krn gak doyan bubur ayam dan sebangsanya 😂. Rasanya super enak bgt. Jd inget dl waktu kecil tiap ada yg anter bubur ini selalu aku habisin sendiri 1 piring.

Bubur kaboca yampung mpasi

Bubur kaboca yampung mpasi

Sebenarnya sama aja untuk 6m+ , tapi karena anak aku baru 5m+ jadi judulnya aku buat seperti itu ehehhee

Bubur Topping Katsuobushi Dkk

Bubur Topping Katsuobushi Dkk

Ini masakan masa-masa hanya #DiRumahAja kemudian kangen Bubur kuah kuning namun hanya ada stok kulit ayam, telur puyuh dan katsuobushi yang biasa jadi toppingnya Takoyaki. Nah, bubur tanpa daging ayam ini alhamdulillah cucok rasanya. Bumbu kuah kuningnya adalah hasil merebus kulit ayam + telur puyuh - mirip bumbu pesmol namun tanpa irisan tomat juga tanpa daun kemangi ya. Tentu saja setiap mengolah ayam baik kulit atau pun dagingnya maka selalu akan saya rebus terlebih dahulu dan dicemplungin bawang putih utuh + sedikit bubuk kunyit untuk menghilangkan rasa amis. Kemudian buang air rebusannya, lanjut mengolah kulit/ayamnya. Topping ditambah cincangan seledri, kerupuk dan sambal kacang khas sambal bubur. Alhamdulillah.

± 5 orang lebih
Bubur Nasi Mpasi 9+

Bubur Nasi Mpasi 9+

Sebelum kenal bubur nasi.. si adek termasuk yang ga doyan makan.. terakhir iseng iseng kasih rasa bubur ayam mamang2.. eh dy lahap.. supaya bebas micin.. jadi maknya buat bubur nasi sendiri.. menyerupai bubur ayam😁

3 kali makan
Bubur ayam dari sisa nasi putih semalam

Bubur ayam dari sisa nasi putih semalam

Ada sisa nasi putih kemarin malam buat sarapan dibikin bubur ayam ala rumahan bersih enak dan lezat isi sesuai selera

Bubur ayam ala rumahan 😊😊

Bubur ayam ala rumahan 😊😊

Kebetulan org tua lg sakit, minta d bikinin bubur ayam ala rumahan 😊

Bubur Sekoteng alias pacar cina

Bubur Sekoteng alias pacar cina

#OneRecipeOneTree #TeamTrees #Cookpadcommunity_Bekasi

Bubur ayam ala Chinesse sederhana

Bubur ayam ala Chinesse sederhana

Source: Diana Endri Rosica. Ini bubur ayam yg paling cocok untuk keluarga saya. Rasanya light dan tanpa kuah. Ini saya buat dengan adaptasi metode 5-30-7. Karena kami suka bubur yg lembut banget dan kental maka saya masak dengan 10-30-15. Rasanya enak dan teksturnya pas. #berburucelemekemas #resolusi2019 #resep28 #minggu27

Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Cuaca yang lagi hujan begini, enaknya makan yang hangat-hangat yach. Apa yach ? Yups betul, enaknya makan bubur pacar cina. Lihat lemari makanan ada stok pacar cina, jadilah saya memasak bubur pacar cina ini. Alhamdullilah, ngga usah keluar rumah untuk cari makanan. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019