Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sukur(susu kurma) sehat yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 1, 2021

Sukur(susu kurma) sehat

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sukur(susu kurma) sehat yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Sukur(susu kurma) sehat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sukur(susu kurma) sehat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sukur(susu kurma) sehat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sukur(susu kurma) sehat adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Sukur(susu kurma) sehat diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sukur(susu kurma) sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sukur(susu kurma) sehat memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

minuman sehat dan segar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sukur(susu kurma) sehat:

  1. 5 biji kurma sukari(bisa lebih atau menurut selera)
  2. 2 sdk makan fiber creme
  3. 1 gelas air
  4. es batu secukup nya(optional)
  5. sejumput himalaya salt

Langkah-langkah untuk membuat Sukur(susu kurma) sehat

1
Belah kurma buang biji nya
2
Masukkan air, fibercreme,kurma, himalayasalt kedalam belnder
3
Blender sampai kurmanya halus
4
Tuang dalam gelas tambah es batu, sukur siap dinikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dalgona coklat susu kurma

Dalgona coklat susu kurma

Ditambahkan kurma yg di jus ditaruh paling bawah enak bunda rasa manisnya mantap perpaduan susu.kurma dan dalgona coklat

Coklat Kurma (cokur) legit

Coklat Kurma (cokur) legit

Cokur pas banget buat ramadhan karena manis jd bisa untuk takjil buka puasa. Juga cocok untuk suguhan Lebaran nanti ya. Saatnya dirumah berkreasi bersama anak2 di masa Pandemic covid-19 seperti ini...

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Ceritanya ini snack kedua buatan mama kellan di usia kellan yg 8 bulan. Makannya saya suapin ya mom, tetap dalam pengawasan orang tua. Atau bisa dipenyetkan terlebih dahulu sebelum diberikan ke bayi.

4 potong
Puding kurma coklat #siapramadan #berburucelemekemas

Puding kurma coklat #siapramadan #berburucelemekemas

kemarinan bawa puding ini buat acara bukber di ruma sepupu, alhamdulillah semua podo muji enak aye aye 🀸🏻🀸🏻 aku tadi buat 2 resep yah πŸ˜„ source : deaskarl #siapramadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #madebyjihansungkar #jihanmustofasungkarcookpad #cookpadcommunity_solo

28 cup kecil
Air Nabeez (Rendaman Kurma)

Air Nabeez (Rendaman Kurma)

1 porsi
6-8 jam
Puding kukus roti kurma

Puding kukus roti kurma

Cemilan ini teksturnya lembut dan halus, saya pakai sedikit roti dan kurma. Bisa dimakan untuk Snack bayi usia 8-9 bulan (yang tidak alergi susu ataupun telur ya) , dengan mengganti jenis susu, atau bisa juga untuk Snack orang yang sedang sakit.

5-6 porsi
Infused Water Kurma + Nanas

Infused Water Kurma + Nanas

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Jus Semangka Kurma

Jus Semangka Kurma

Waktu itu stok semangka lagi banyak. Daripada cepat busuk, jadi sebagian disimpan di freezer. Bisa dipake buat jus. Karena beku, jadi ga perlu es batu lagi. Kurmanya saya rendam dulu supaya lebih lunak. Air rendamannya boleh ikut dijus jg.

Jus Kurma

Jus Kurma

sangat gampang,bikin perut adem,anak2 yg tadinya ga suka kurma jadi ketagihan #siapRamadan

Agar Agar Kurma

Agar Agar Kurma

Simple ,enak & sehat

Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma

Kue Kukus Oatmeal dengan Kurma

Ada sisa oatmeal yg belum dihabisin, sayang kalau dianggurin sampai kadaluarsa. Resep ini hasil modifikasi resep2 yg saya tonton di youtube. Saya contoh resep dari channel 'Semua Bisa Masak' tp dengan takaran dan tambahan bahan versi saya yg terinspirasi dari resepnya mbak Shalindra Kawilarang di channel Kokiku.tv Kalau mau wangi bisa ditambah vanili atau bubuk kayu manis. #SiapRamadan #SayangAnak

12 buah
Cake pisang mardu kurma

Cake pisang mardu kurma

Sebenernya bikin ini karena ngabisin kurma ajwa dikulkas yang udah mengeras, akibat terlalu lama di kulkas. Orang tua pas umrah beli banyak kurma, dan masih numpuk di kulkas. Karena efek anak kosan yang kalo dikos susah masak dan minim bahan sama peralatan. Jadi liat ada bahan yang bisa dibikin sesuatu langsung gratil tangannya wkwkwk. Cake ini lembut walaupun butter aku ganti dengan minyak kelapa, sama margarin sedikit. Orang tua pada suka cake ini karena rasanya gak terlalu manis, dan aroma madu, pisang dan kurmanya yang bikin pengen lagi dan lagi. Recomended pokoknya πŸ‘Œ Resep aslinya dari buku ci tintin rayner, cuman udah aku modifikasi sesuai sama bahan yang ada dirumah.

Es yogurt melon cendol kurma

Es yogurt melon cendol kurma

#CABEKU #festivalramadancookpad

Satu gelas
Coklat Cookies Kurma

Coklat Cookies Kurma

Lebaran sebentar lagi, kemaren bikin youtube coklat jajanan pasar. Banyak yg selera, lumayan dapet orderan. Kali ini bikin coklat bentuk kue kering , cantik banget. Untuk proses pembuatan, bisa nntn di channel YouTube aku yaa.. Makasih. #GA_TheNextLevel #PekanPosbarManisGurih #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Kalbar

Air Nabeez (rendaman kurma)

Air Nabeez (rendaman kurma)

Air Nabeez untuk busui yang puasa biar asi lancar dan daya tahan tubuh tetap terjaga.

1 gelas
Jus kurma susu

Jus kurma susu

4 orang
30 menit