Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) yang Enak Banget

Dipos pada January 9, 2019

Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+)

Anda sedang mencari inspirasi resep Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan favorit tiap ke kondangan di Banjarmasin. Bikinin utk si bayi dengan bumbu seadanya di rumah. Tapi foto bahan2nya malah hilang. 😒 Sarapannya kepagian sepertinya. Cuma masuk beberapa suap. Alhamdulillah makan malamnya lebih banyak. 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+):

  1. 1,5 sdm beras putih
  2. 4 sdm air panas
  3. 200 ml kaldu ayam
  4. 150 ml air
  5. 1/2 bagian bawang bombay ukuran kecil, cincang halus
  6. 2 ruas jari kayu manis
  7. 1/4 sdt pala bubuk
  8. 1 buah ati ayam ungkep, potong2
  9. 1/2 bagian tomat, buang biji, potong2
  10. 1/2 batang buncis, iris tipis
  11. 1 sdt minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+)

1
Tumis bawang bombay dengan minyak sayur hingga layu. Tambahkan pala bubuk dan kayu manis. Masak sebentar. Masukkan air dan kaldu ayam masak hingga mendidih. Masukkan ati ayam, tomat dan buncis. Masak hingga mendidih.
Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) - Step 1
2
Masukkan beras. Masak hingga bubur matang.
Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) - Step 2
3
Saring dan bagi dua. Simpan bagian yg belum dimakan ke dalam chiller.
Day. 13 Bubur Bistik Banjar (6 month+) - Step 3
4
Catatan: untuk konsistensi yg lebih encer, jadikan jumlah air dan kaldu untuk merebus berasnya 450 ml. Takutnya bayi tersedak kalo konsistensinya sekental ini.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Beras Ketan (bukan) Hitam πŸ˜‚ 10-30-5 menit

Bubur Beras Ketan (bukan) Hitam πŸ˜‚ 10-30-5 menit

Tak ada Rotan Akarpun Jadi Tak ada Ketan, Beras hitam pun Jadi Bismillah.. modifikasi seadanya. entah ini sangking kreatif si emak atau apalah tak tau hehe.. πŸ€£πŸ˜πŸ€— ceritanya dapat tantangan recook masak yang Hitam Manis 😍 recook resep dari mbak "silva Malexi" Nah si Bu Waka Comm Bjb ini masak Bubur Ketan Hitam, dan saia ngiler banget 😍 berhubung ini emak ga punya ketan hitam, yang ada beras ketan putih sama beras hitam "MPASI" punya Dedek. yowes... tak akal aja yow.. jadilah ini 😍 cara dan prosesnya yang berbeda, yang penting #sihitammanis πŸ˜πŸ€— #PejuangGondenApron2 #PejuangGoldenApron3 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBanjarbaru #MalexhiSQUAD #SiHitamManis #AksiDutaRecook

3 porsi
Day. 17 Bubur Sayur Bobor Daun Kelor (6 month+)

Day. 17 Bubur Sayur Bobor Daun Kelor (6 month+)

Salah satu sayur favorit buatan mama. Harusnya pake bayam. Karena punyanya daun kelor, ya pake itu aja. Alhamdulillah lahap makannya walopun ga habis.

Bubur kacang Ijo

Bubur kacang Ijo

Tips agar cepat empuk adalah langsung direndam air mendidih.

Bubur Manado

Bubur Manado

Pertama kalinya bikin bubur manado.. ternyata gampang dan enak yah, bonusnya sehat insya allah hehe.. yuk mom coba buat untuk sarapan :)

6-8 Porsi
Bubur Kacang Ijo Fibercreme

Bubur Kacang Ijo Fibercreme

Sebenernya kacang ijo ini disimpan untuk persiapan buka puasa nanti, tapi berhubung ga ada cemilan, ya sudah akhirnya dibuat aja 😁 aku dan keluargaku suka banget makan, hahhaha

Bubur untuk orang sakit (5)

Bubur untuk orang sakit (5)

Ini menu untuk anakku yang sedang sakit. Di RS makannya 3 macam lauk. Jadi pas pulang ke rumah ku teruskan juga menu 3 macam lauk untuk mendampingi buburnya. Cepat pulih ya nak.

Bubur kacang ijo durian (oblang duren)

Bubur kacang ijo durian (oblang duren)

Suami bawa durian bingung mau di apain kalo di makan langsung terlalu sering lama2 bosen,tiba2 keinget bubur kacang ijo yg dulu almarhum nenek ku sering bikin.yaitu oblang kadu atau bubur kacang ijo pake buah durian.

Bubur Kacang Ijo Jahe

Bubur Kacang Ijo Jahe

klo bkin Burjo sukanya di kasi jahe gtu kdg jg di kasi merica entah knp dilidah sy sgt bgtu nikmat heheh

Bubur Nasi Merah Putih

Bubur Nasi Merah Putih

Tradisi di jawa biasanya slametan pas hari lahir dan weton, biasanya ibu bikinin Bubur Merah Putih. Sekarang karena udah punya anak, jadi bikin sendiri deh utk slametan anak tiap bulannya (insyaAllah).. rasanya manis berpadu dengan gurihnya santan. Endolita :p

10 porsi
MPASI Bubur Cerelac Risenutri Telur Tahu

MPASI Bubur Cerelac Risenutri Telur Tahu

Hai bunda ! Bunda suka bingung ga sih harus menyiapkan MPASI untuk si kecil ? Na sekarang bunda ga usah bingung lagi , karena ada bubur polos Cerelac Risenutri yang akan membantu bunda , sehingga bunda bisa bebas berkreasi membuat MPASI Homemade. Loh kok bisa ? Bisa dong karena Cerelac Risenutri sangat membantu bunda saat menyiapkan MPASI , karena praktis dan teksturnya yang pas jadi bunda ga perlu repot dan menghabiskan banyak waktu , Jadi bunda bisa kreasikan MPASI Homemade Favorit Bunda πŸ’• Udah gitu Risenutri juga tinggi zat besi, mengandung omega 3 & 6, dan ada 10 vitamin dan 6 mineral!! Lengkap banget kan! Nah ini dia , menu yang cocok banget untuk sarapan karena masaknya simpel dan super cepat , thankyou Cerelac Risenutri benar benar amat membantu untuk saya yang super repot .. #Risenutri #PasanganMPASIhomemade #MPASIhomemade #mpasi #mpasirumahan #mpasiXXbulan #mpasi4bintang

Bubur manado

Bubur manado

Ini enak bgtt dimakan hangat" 🀀🀀🀀

Bubur Manado

Bubur Manado

6 porsi
Mpasi 6mos Bubur nasi kentang tahu sapi

Mpasi 6mos Bubur nasi kentang tahu sapi

Ini 1st time nyobain sapi ke dd jo.. Yaampun dia suka bgtt ud abis masi minta lg πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

2 porsi
2 jam
MPASI 6m+ bubur seafood

MPASI 6m+ bubur seafood

baby Rui selalu lahap kalo makan bubur seafood ini. Enjoy mommies

2x makan
Bubur Kacang Ijo mix Ketan Hitam

Bubur Kacang Ijo mix Ketan Hitam

Ngidam pengen makan bubur tapi yg buatan tangan sendiri😁

Bubur Polos CERELAC Risenutri Daging Saus Tomat

Bubur Polos CERELAC Risenutri Daging Saus Tomat

Apakah Si Kecil sebentar lagi akan menghadapi MPASI pertamanya? Saya punya solusi nih buat bunda yg bingung MPASI apa ya yg tepat untuk Si Kecil? Makanan pendamping ASI atau yg sering kita dengar dengan istilah MPASI ini tentu awalnya dikhawatirkan oleh sebagian orang tua baru, tidak terkecuali saya ya bunda. Bingung harus memulai MPASI dengan apa, bingung dengan segala kemungkinan yg akan terjadi nanti serta bayangan - bayangan Gerakan Tutup Mulut atau yg sering kita dengar dengan istilah GTM ini menghampiri Si Kecil. Nah, kali ini saya mau merekomendasikan produk terbaru dari CERELAC yaitu CERELAC Risenutri. CERELAC Risenutri ini bisa kita kreasikan dengan masakan kita nih Bunda. CERELAC Risenutri ini mengandung 10 vitamin & 6 mineral ya bunda, tinggi zat besi yg kesemuanya ini dibutuhkan oleh Si Kecil Tekstur dari CERELAC Risenutri ini pas ya Bunda sehingga CERELAC Risenutri ini dapat membantu Bunda menyiapkan bubur dasar dengan praktis sehingga Bundapun dapat berkreasi dalam menyajikan MPASI Homemade dengan menambahkan topping lain yang gurih maupun manis untuk Si Kecil. Bundapun tidak perlu repot dan menghabiskan banyak waktu untuk membuat bubur dasar dengan tekstur yg tepat untuk kreasi MPASI homemade Bunda. Cukup seduh dengan air masak hangat dan aduk sampai bubur menjadi lembut dan siap untuk disajikan. #CERELACRisenutri #PasanganMPASIhomemade #MPASIhomemade #mpasi #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasi4bintang

Bubur Manado Seadanya #dirumahaja

Bubur Manado Seadanya #dirumahaja

Lagi kepingin sekali makan bubur manado. Dengan bahan2 yg ada aja dikulkas :D

Bubur kacang ijo ketan empuk

Bubur kacang ijo ketan empuk

Menu takjil sore ini, tetep pake kolang kaling ya bund, untuk menghabiskan stok yang dikulkas :D