Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambel Goreng Tahu yang Enak Banget

Dipos pada September 7, 2020

Sambel Goreng Tahu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sambel Goreng Tahu yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sambel Goreng Tahu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel Goreng Tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel Goreng Tahu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Goreng Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Goreng Tahu memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan kampung yg biasanya ada dalam racikan utk 'Kenduri'. Ditempatkan dalam sudi/takir (mangkok dari daun pisang) Dan ditaruh dlm besek kenduri bersama lauk lainnya. Kesukaan saya banget ini😁😁. Tiba2 inget masakan ini, langsung telpon ibu saya utk menanyakan resepnya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Goreng Tahu:

  1. 8 buah tahu putih
  2. 1 buah wortel
  3. 750 ml santan
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 2 lembar daun salam
  6. Seiris lengkuas
  7. Sedikit ketumbar bubuk
  8. Secukupnya gula merah
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya penyedap rasa
  11. Bumbu halus :
  12. 4 biji bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 2 butir kemiri
  15. 3 biji cabe merah keriting
  16. 3 biji cabe rawit merah (opsional)
  17. 2 cm kunyit
  18. seiris jahe
  19. seiris kencur

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Goreng Tahu

1
Potong2 tahu menjadi kotak kecil2, lalu Goreng sampai matang. Potong2 wortel bentuk kotak.
2
Masukkan santan ke dalam panci. Tambahkan wortel, bumbu halus, daun Salam, daun jeruk, lengkuas, ketumbar bubuk, gula merah, dan garam.
3
Masak sampai mendidih. Lalu masukan tahu goreng, aduk rata. Masukkan penyedap rasa jamur. Masak sampai santan berkurang (agak sat/nyemek). Matikan kompor. Dan hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Krispi Isi Ayam

Tahu Goreng Krispi Isi Ayam

4 porsi
45 menit
Ayam goreng dan tahu goreng tabur kelapa

Ayam goreng dan tahu goreng tabur kelapa

saya lagi diet gm tapi anak n suami gak ikutan jdlah emak2 ini masak yg gampang2 aja...smua diblender aja 😂😂

Sambal Goreng Tahu untuk Rawon

Sambal Goreng Tahu untuk Rawon

Klo masak rawon, adek kecilku bakalan mau jika ada tahu imut ini. Pokoknya harus ada 😀. Dengan bumbu sederhana, jadilah tahu imut kesukaannya.

Sambel Goreng Tahu

Sambel Goreng Tahu

Sebenernya bingung mau masak apa hari ini, dan pengen up ke cp lagi setelah bberapa minggu vakum. Repot kuliah wkwk. Akhirnya, masak masakan ini, kemarin sempat bikin juga. Cuma ini kecapnya cuma pakek dikit bgt. Krn sejujurnya ai kurang suka kecap hihi. Sekalian pengen ngeramein event masak cp kali iniii #MurahMeriah #SIAPRamadan

Tahu Goreng Crispy

Tahu Goreng Crispy

Medan lagi musim hujan jadi bawaan na laper muluuuu •﹏• di kulkas cuma ada tahu, ya udah kita buat tahu goreng crispy ja 😄 mudah dan cepatttttt😉

30 menit
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Suami seneng banget kalo dibuatin cemilan ini, makanan favorit suami, bahan simpel 👌suami kenyang istri senang 🤭

Sambal goreng terong,tahu,telur puyuh

Sambal goreng terong,tahu,telur puyuh

Lagi tidak ada kentang di kulkas

2 orang
30 menit
Ayam tempe tahu goreng (ungkep)

Ayam tempe tahu goreng (ungkep)

Suka sekali bikin stok lauk mateng jadiii..kalo misalkan laper mlm2 bisa langsug goreng2 aja deh..

Nasi Goreng Pak Coy dengan Tahu

Nasi Goreng Pak Coy dengan Tahu

Pengen nasi goreng pedas tapi punya lauk tahu aja? Kenapa tidak 🤭 mari kita buat!

2 orang
25 menit
Sambal Goreng Tahu Telur

Sambal Goreng Tahu Telur

Meramaikan#SemangcookArisan_Eko kali ini masak sesuai bahan yang ada di kulkas aja. Abaikan warnanya yang kurang gonjreng yaa, karena pada takut sama cabe nich 😁 Kali ini cooksnap resep mas eko dengan sedikit modifikasi. Yaitu kalau mas eko pakai telur ayam, aku pakai telur puyuh. Tahu dan telur juga aku skip goreng, langsung masuk aja. #IdeMasakku #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang Source: @ekobtcook_18130740 dengan sedikit modifikasi https://cookpad.com/id/resep/14996331?invite_token=XswKbm

16. Sambel goreng tkp (tahu kentang pete)

16. Sambel goreng tkp (tahu kentang pete)

Dr shubuh dah d guyur hujan... mau keluar ke tukang sayur malesnyaaaaa,,, tp bingung mau masak apa,,, akhirnya buka Meja dapur nemu kentang kbetulan kmarin malam hbis beli tahu... yy weslah masak seadanya saja #cookpadcommunity #cookpadkab_malang #pawoen_mungil #09022020

Sayur tahu rasa empal ayam plus ayam goreng

Sayur tahu rasa empal ayam plus ayam goreng

Sebelumnya ada tahu yang udah aq ungkep bumbu ayam goreng sisa kemaren biar tinggal goreng.... Rencananya aq goreng tahu sisa kemaren.... Eeeeh tiba2 suami pengen sayur tahu kuning dan kebetulan dikulkas masih banyak bumbu empal ayam. Daripada bingung mau digoreng atau disayur yaaa udah dijadiin satu aja. Yang dari awal tahu mau ku goreng jadi kubikin sayur tahu kuning aja Dan hasilnyanya acungan dua jempol dan suami bilang"bu sayur tahu nya enak dan mantul"

Sambel goreng tahu bakso

Sambel goreng tahu bakso

#GA_TheNextLevel

Sambal Goreng Krecek Tahu dan Telur

Sambal Goreng Krecek Tahu dan Telur

Sambal goreng krecek tahu ini terinspirasi dari resepnya mba @dapurVY, baru pertama kali buat tapi rasanya enakk bgttttt. Hampir 1minggu sekali bikin sambal goreng krecek ini🥰