Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Lumpur Ubi kurma yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 23, 2020

Lumpur Ubi kurma

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Lumpur Ubi kurma yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Lumpur Ubi kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpur Ubi kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Lumpur Ubi kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Lumpur Ubi kurma sekitar 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpur Ubi kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpur Ubi kurma memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya kebun yang ditanami ubi, sampai bingung mau diapain lagi. Jadilah kepikiran buat lumpur Ubi yang dimodifikasi sama kurma. #CookpadCommunity_Jember

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpur Ubi kurma:

  1. Cetakan lumpur
  2. 1/2 kg Tepung terigu
  3. 4 Telur ayam
  4. 2 sachet Santan kara
  5. 2 biji Ubi jalar
  6. Gula 1/4 (sesuai selera)
  7. sejumput Garam
  8. Kurma/kismis untuk toping
  9. Margarin 1ons (dilelehkan)

Langkah-langkah untuk membuat Lumpur Ubi kurma

1
Pertama cuci bersih ubi terlebih dahulu,kukus selama kurang lebih 20 menit,setelah matang kupas dan haluskan
Lumpur Ubi kurma - Step 1
Lumpur Ubi kurma - Step 1
Lumpur Ubi kurma - Step 1
2
Langkah berikutnya tambahkan ubi tepung,gula, telur,garam,santan,margarin aduk sampai merata dan tidak menggumpal
Lumpur Ubi kurma - Step 2
Lumpur Ubi kurma - Step 2
Lumpur Ubi kurma - Step 2
3
Setelah bahan tercampur semua diamkan selama 5 menit
Lumpur Ubi kurma - Step 3
Lumpur Ubi kurma - Step 3
Lumpur Ubi kurma - Step 3
4
Langkah berikutnya,panaskan cetakan lalu masukkan adonan,tambahkan toping kurma nya selama kurang lebih 3menit dengan api kecil sambil kita lihat sesekali sudah matang atau belum,setelah adonan matang siap diangkat kemudian olesi cetakan dengan margarin lalu tuangkan adonan berikutnya(jangan lupa ditutup ya)
Lumpur Ubi kurma - Step 4
Lumpur Ubi kurma - Step 4
Lumpur Ubi kurma - Step 4
5
Jadi deh,selamat mencoba πŸ€—
Lumpur Ubi kurma - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop buah / es buah

Sop buah / es buah

Obat udara panas #jemputrezeki

banyak
Sop buah apel fuji + agar swallow

Sop buah apel fuji + agar swallow

Gampang,praktis sederhana,dan cepat untuk dinikmati. #siapramadhan

5 orang
Puding coklat energen kurma

Puding coklat energen kurma

Adai simpenan energen kurma, buah kurma, dan nutrijel... Coba campur2 jadi puding yg rasanya lembut, harum kurma yg khas dan lezatnya rasa coklat. Bikinnya simple pake banget.

1 porsi
30 menit
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi

Roti Kurma Kenari Aroma Kopi

Ini kesempatan yg ditunggu2, akhirnya tiba juga, belajar membuat Roti lagi dengan ahlinya, yaitu chef Jun pengajar dari Australia yg ngg pelit berbagi ilmu. Dan untuk menyambut Ramadhan kali ini, kita membuat Roti Kurma Kenari Aroma Kopi yg lembut & enak. Yuk kita buat sekarang ...🀩 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

10 pcs
Kurma cokelat isi keju

Kurma cokelat isi keju

So simple πŸ’™ #kuelebaran

Sop buah hijau asoy #siapramadhan

Sop buah hijau asoy #siapramadhan

Dkulkas ad melon n belewah pas bgt dbikin sop buah nih... Pasti nya asoy buat berbuka..

15mnt
Sup buah

Sup buah

Resep suami d bulan Ramadhan

Simple SUP BUAH

Simple SUP BUAH

Apa ya seger2 yg cocok untuk buka puasa?? Jangan bingung bunda langsung saja buat simple sup buah kreasi ini sambil ngabuburit hehe yuk lets gooooo !!!

Kue Lumpur Kurma (tanpa labu/kentang) takaran sendok

Kue Lumpur Kurma (tanpa labu/kentang) takaran sendok

Karena masih punya stock sedikit kurma puasaan kemaren, terlintaslah untuk dibikin kue yang gampang banget. Tinggal aduk aduk aja udah jadi. Resep ini saya modif dari kue lumpur biasa yg tanpa gula palem. Bedanya rasanya lebih legit dan warnanya lebih coklat. Kalau tidak punya gula palem, monggo pakai gula pasir aja. Dan kalau tanpa kurma, tambahkan lagi porsi gulanya, karena kurma ini rasanya manis alami 😊

Cake kurma kenari-moist, lembut dan enak

Cake kurma kenari-moist, lembut dan enak

Wangi dan legit moms... kan idul fitri bentar lagi, bs dong buat suguhi tamu yang dateng.... @AngelinaZhang20

Sop buah

Sop buah

Cuaca panas pasti mikirnya yang dingin-dingin.jadi lah bikin sop buah.

4 porsi
30 menit
Susu Kurma

Susu Kurma

#serbawedangannaswa Bikin susu kurma paling mudah dan gampang. Serta rasanya yang manis kurma dan gurih susunya. Paduan yang enak 😍 . Juga sebagai booster untuk ibu menyusui dan untuk imun tubuh. Pas banget tubuh kita yg ga fit nih. 😟 #GA_TheNextLevel

3-4 botol
35 menit
Jus Susu Kurma

Jus Susu Kurma

My Booster ASI . Jaman sekarang banyak sekali produk-produk makanan yang katanya bisa untuk booster ASI. Nah, Alhamdulillah masih ada kurma ajwa di kulkas, kalau gak Ramdhan aku emang males banget makan kurma gitu aja, makanya sekarang aku bikin Jus Susu Kurma, minumnya pas dingin-dingin seger gitu...anak lanang pun juga suka..πŸ˜ƒ . Tapi...sebanyak apapun konsumsi booster ASI dalam bentuk makanan, minuman atau biskuit mungkin gak akan cukup. Karena booster ASI yang paling nampol buat emak-emak adalah BAHAGIAAAAA 😍😍😍. Entah dalam bentuk apapun itu, pokoknya yang penting bahagia....πŸ’πŸ’πŸ’ #boosterasi #jussusukurma #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_semarang #minggu20

1 orang
Pie susu kurma teflon

Pie susu kurma teflon

Yang manis yang manis yang manis. Cocok untuk buka puasa 😁

8 potong
Ayam Bakar Kurma

Ayam Bakar Kurma

Sirup kurma sebagai pengganti kecap, lebih kaya nutrisi yang baik untuk tubuh. Rasa manis, hitam pekat berpadu dengan rasa gurih rempah dan bumbunya.

Prol Tape Kurma Panggang

Prol Tape Kurma Panggang

Puasa tahun ini banyak di rumah saja sehingga bisa bereksperimen berbagai kue. Hari ini ngintip di kulkas masih ada 1 kresek kecil tape kelebihan kemarin waktu buat lumpur tape.

Bolu tape kurma

Bolu tape kurma

Bismillahirrahmanirrahim... Bolu ini kesukaannya pak suami... Baru di keluarin dari oven langsung minta di potongin🀭... Memang enak kalo di nikmati selagi masih baru di keluarin dari oven... Di temani dengan secangkir teh...mmmm...endulita...cobain deh... Pasti besok"nyobain lagi... Tanks mbak...πŸ’™ Source : Ana Rafa Fadhillah #Bolutapekurma #Cooksnap_KalBar #CooksnapSodareKite_KalSel #Cooksnap_KalSel #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #CooksnapSodare_AnaRafaFadhilla #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

1 cetak
1 jam 45 menit