Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur yang Lezat

Dipos pada January 13, 2019

Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur sekitar 3x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna baby udh tumbuh gigi, mau coba biar familiar sama nasi kasar. Coba bubur dulu.. bikin menu ini simple sekaliii, seadanya bahan di kulkas berhubung blm bisa keluar belanja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur:

  1. 1 butir Telur Ayam Kampung
  2. 1 potong Tahu putih
  3. Wortel 1 buah (yg kecil)
  4. Daun bawang
  5. Bawang putih
  6. Bawang merah
  7. Olive oil (yg light untuk masak)
  8. sedikit Garam
  9. sedikit Gula

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 11 Bulan - Bubur Nasi Sop Tahu Telur

1
Haluskan bawang putih dan bawang merah
2
Panaskan olive oil dan tumis bumbu yg sudah dihaluskan smp harum
3
Masukan air matang 500ml (atau disesuaikan porsi biasa anak makan), diamkan smp mendidih
4
Aduk2 kuah dan sembari masukan telur kampung,hingga telur merata dan kekuningan.
5
Masukan wortel yang sudah di parut
6
Masukan tahu yang sudah di lumatkan
7
Tambahkan garam dan gula sedikit aja.
8
Terakhir, tambahkan daun bawang, hidangkan dengan bubur nasi.😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Tim Macaroni

Bubur Tim Macaroni

Waktu anak sya umur 15 bln susah makan trs mogok makan nasi akhir nya cari cara supaya asupan karbo nya tetep ada tapi masak dgn bahan yg simple & mudah

45 menit
Bubur manado

Bubur manado

Pengobat rindu karena mamak dulu sering masak ini 🥰 #RecookResepAgnesEmilia

Bubur nasi

Bubur nasi

memanfaat nasi sisa. juga krn anak2 bosen dengan makanan lebaran. yg bersantan.. jadilah emak2 punya ide bikin bubur nasi. pakai bahan seadanya. hangat2 enak untuk sarapan

Jenang Sengkolo / Bubur Beras merah putih

Jenang Sengkolo / Bubur Beras merah putih

Waktu di ntt nyidam bubur sengkolo tapi tidak ada yg jual, Akhirnya mencoba buat sendiri 😅😅 keadaan memaksa untuk kreatif dan harus bisa bebikinan sendiri.

Tinutuan (Bubur Manado)

Tinutuan (Bubur Manado)

Bubur ini khas dari Manado (sulawesi utara). Untuk resepnya, turun temurun sejak dari zaman Opa Oma, Papa Mama, dan ke aku.. kalo udah makan ini, bisa lupa segalanya hahha.. karena seger, sehat, dan so pasti bikin kenyang. Bisa ditambahkan rica (sambal) , ikan asin ataupun tahu goreng. #FestivalRamadhanCookpad #Cabeku

6 porsi
40menit
Mpasi Bubur Kabocha + Bubuk Tahu

Mpasi Bubur Kabocha + Bubuk Tahu

Tengok di kulkas ada sepotong kabocha, sepertinya bikin bubur kabocha asik juga

3 porsi
Es Bubur Sagu Ambon

Es Bubur Sagu Ambon

Sebetulnya ini bubur sagu Ambon biasa. Diberi nama "es" karena sy lebih suka makan dalam keadaan dingin 😄. Membuat sangat mudah, bisa jadi alternatif camilan atau makan selingan yang murah meriah . Selamat mencoba 😊 . . . #cookpadcommunity_surabaya #camilanrumahan

2 porsi
Bubur Saring: Sapi Tofu Wortel

Bubur Saring: Sapi Tofu Wortel

Moms yang sibuk tapi tetep mau bikin mpasi homemade buat baby, saya rekomen banget ya pake slowcooker. Gampang tinggal cemplungin, colokin, set timer, terus tinggal beraktifitas lainnya dan jadi 😁, anti rempong rempong club deh pokoknya 👏. Untuk menghemat waktu saya juga suka buat pure sayuran, sayuran di steam, lalu diblender halus dan simpan di wadah es batu yang dari silikon lalu dibekukan, nanti kalau mau dipakai tinggal tuang 😉👍. Oh iya baby saya sekarang makannya saya timbang ya. Seporsi itu sekarang 120gr. #alacicijen #resepmpasi #mpasi4bintang.

4x120gr
Bubur Sehat (untuk yang sakit)

Bubur Sehat (untuk yang sakit)

Kebetulan anak lahi sakit jadi masak bubur saja, soalnya lagi susah makan

3 porsi
Mpasi 6 Bulan Day 2 | Bubur Ayam Bayam

Mpasi 6 Bulan Day 2 | Bubur Ayam Bayam

Saya menerapkan menu lengkap untuk mpasi anak sesuai anjuran dr.Meta Hanindita, Sp.A(K). Menu lengkap terdiri dari karbo, protein (utamakan protein hewani), lemak dan sayur ATAU buah. Sayur dan buah sifatnya hanya perkenalan.

2 porsi
Bubur Ayam ala Abang2

Bubur Ayam ala Abang2

Anak sulung saya suka banget bubur ayam, tp sejak pandemik, kami sudah jarang sekali jajan diluar. Makanya coba2 bikin sendiri saja, dan hasilnya.. pagi siang malam dia makan bubur seharian! 😅 Artinya enak yaaa😊

Bubur YangZhou 6+

Bubur YangZhou 6+

Dikenal dngn nama nasi goreng Yangzhou tapi sy buat versi baby .. Adapun manfaat bayam merah untuk bayi yaitu membantu pertumbuhan, kekebalan tbh, utk kesuburan rmbt, mempercepat penyembuhan.

Bubur Manado simple

Bubur Manado simple

Akibat virus Corona,terpaksa keluar2 dibatasi, hari Minggu ini akhirnya masak dengan bahan yang ada dirumah tetapi tetap menu sehat dan simple demi #WeekendChallenge 😊

Bubur nasi instan

Bubur nasi instan

Orang sakit biasanya cuma makan bubur tapi bikin bubur seporsi aja kan ngabisin gas doang ya. Nih versi instannya. Isiannya bebas mau apa aja.

1 porsi
Bubur salmon+wortel+buncis+tofu telur MPASI day 1

Bubur salmon+wortel+buncis+tofu telur MPASI day 1

Awalnya baby lepeh karna penyesuaian, kesini nya baby lahap dan udah pup 1x