Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakwan jagung (full jagung) yang Menggugah Selera

Dipos pada July 7, 2020

Bakwan jagung (full jagung)

Sore-sore begini enaknya membuat Bakwan jagung (full jagung) yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bakwan jagung (full jagung) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan jagung (full jagung), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan jagung (full jagung) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bakwan jagung (full jagung) biasanya untuk 15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung (full jagung) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung (full jagung) memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Maap potonya ga ada :( #tak susulin foto, cuma dikit. Soalnya ini biasanya adonannya kusimpen di kulkas. Jadi tiap makan langsung goreng :))

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung (full jagung):

  1. 2 buah jagung manis
  2. 3 siung bawang putih
  3. Garam, kaldu jamur, ketumbar, merica bubuk
  4. 7 sdm tepung terigu
  5. Air
  6. Daun bawang dan seledri

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung (full jagung)

1
Serut jagung, aku pakai pisau
2
Iris lembut daun bawang dan seledri, haluskan bawang putih dan garam
3
Siapkan tepung terigu, tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, ketumbar bubuk, merica bubuk, dan kaldu jamur. Tambahkan air secukupnya lalu aduk dan pastikn jangan terlalu encer.
4
Masukkan serutan jagung ke dalam adonan terigu dan irisan daun bawang serta seledri. Aduk rata, koreksi rasa lalu goreng dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.
5
Sajikan, cocok buat cemilan maupin lauk :)). Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Tahu Jagung

Bakwan Tahu Jagung

makan selagi hangatbyaa. biar ada kriuk² nya🤭 . #cookpadBangka #SungailiatBangka

Bakwan Cetak

Bakwan Cetak

Kudapan cemilan sore ini, bakwan cetakkk tanpa hiasan udang di atasnya..Resepnya dari Eyang Puji, terima kasih Eyang, akhirnya jadi tahu triknya buat bakwan yg bulat..Di padukan dengan cuka, jadi tambah endess.. Source : Eyang Puji Winarni Untung #JagoRecook_AkuRaPopo #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenApron3

Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah

Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah

Source: @Rinee Pradhitya Biarpun cuma urusan bikin bakwan sayur, hasilnya harus memuaskan ya Bun... Biar yg maem tambah seneng. 😁. Kebetulan ada resep yg bener2 pas suksesnya dari @Rinee Pradhitya.

Bakwan Jagung Kriuk Enak

Bakwan Jagung Kriuk Enak

#PejuangGoldenApron3

Bakwan jagung tauge simpel

Bakwan jagung tauge simpel

Sebetulnya aku buat bakwan ini tanpa takaran tapi aku coba inget-inget saja kira-kira berapa banyak takaran yg aku pakai saat buat bakwan ini seandainya kurang bahan-bahannya, bisa di tambah ya😊

Bakwan Makaroni

Bakwan Makaroni

Akhirnya ketemu pasangan juga untuk #DuoHero_Jakarta. Recook mba Ragil tri Arthaningsih. Simpel banget ini bahannya, #recook karena suka masak yang simpel 😄. Modif sedikit gak pake daun bawang dan separo resep. Hasilnya mantapp 😍👍 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta

Bakwan udang

Bakwan udang

5 porsi
Bakwan jagung renyah

Bakwan jagung renyah

Selalu suka resep ini kalo mau bikin bakwan jagung. Resep diambil dari buku Cucu Suradiwirya dengan sedikit penyesuaian. Wajib dicoba ya, soalnya lain dari yang lain 😊

15 buah
15 menit
Bakwan Ponti Mini

Bakwan Ponti Mini

Recook hari ini klop banget sama cuaca Pangkalan Bun yang turun hujan seharian.Sebelumnya belanja dulu dong di pasar onlinenya mamah.Tadi ambil tepung terigu sama wortel,buat bikin bakwan ponti recook resepnya Dapur Dina. #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SutilCookpad #DutaRecookBeraksi #GA_TheNextLevel

15 buah
Weci / bakwan sayur / ote-ote/ heci

Weci / bakwan sayur / ote-ote/ heci

Gorengan sepanjang jaman, mulai jaman masih imut sampai dewasa matang😊 #PejuangGoldenApron2

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Kalo dirumah paling suka bikin ini karna bikinnya simple dan disukai orang rumah juga.

Bakwan Ayam Daun Kelor

Bakwan Ayam Daun Kelor

Memanfaatkan daun kelor yg masih banyak. #GA_TheNextLevel

Bakwan daun singkong+pepaya serut

Bakwan daun singkong+pepaya serut

Mudah,murah, dan simple. ##Selamat mencoba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung ini favorit keluarga besar ibu saya, anak saya sangat suka sekali

30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Video bisa lihat di https://youtu.be/CKgMDnbNvMo