Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Sayur yang Sempurna

Dipos pada July 6, 2020

Bakwan Sayur

Sore-sore begini enaknya membuat Bakwan Sayur yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakwan Sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Sayur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan ini adalah salah satu cara mudah untuk makan sayur. Ini adalah resep bakwan ala saya 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. 1 buah jagung manis pipil
  2. 3-4 lembar daun kol iris tipis
  3. 1 buah wortel iris korek api atau di parut kasar
  4. 1 batang daun bawang iris kasar
  5. 1 butir telur
  6. 6 sdm tepung terigu
  7. 2 sdm tepung beras
  8. 5-6 sdm air
  9. 1 sdt garam
  10. 1/2 sdt merica
  11. 1/2 sdt penyedap (saya pakai maggi)
  12. 1 siung bawang putih halus
  13. 2 siung bawang merah halus
  14. 3 buah cabe rawit iris (opsional)
  15. 200 ml Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Capurkan tepung terigu, tepung beras, garam, merica, dan penyedap, kemudian tambahkan air dan bawang merah putih halus lalu aduk hingga rata.
2
Masukan telur ke adonan tepung, aduk telur hingga tercampur rata.
3
Masukan sayur-sayuran ke adonan tepung, bakwan siap digoreng.
Bakwan Sayur - Step 3
4
Ada beberapa cara untuk menggoreng bakwan, jika anda suka bakwan dengan pinggiran yang garing, silahkan goreng bakwan menggunakan kuali. Caranya panaskan minyak, gunakan api sedang, kemudian tuangkan adonan bakwan di pinggir kuali, adonan bakwan akan turun ke tengah kuali, siram2 dengan minyak panas hingga bakwan terlepas dari pinggir kuali, goreng hingga kuning kecokelatan.
5
Cara lain jika anda suka bakwan yang empuk, silahkan gunakan teflon untuk menggoreng. Sama seperti langkah sebelumnya, panaskan minyak terlebih dahulu. Masukan adonan bakwan ke telfon. Goreng bakwan dengan api kecil agar matang sempurna. Goreng bakwan hingga kuning kecokelatan.
Bakwan Sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan tahu pedes

Bakwan tahu pedes

. Menu hemat hari ini.. Di masa pandemi seperti sekarang ini, sebagai ibu, saya harus berpikir keras untuk menyajikan hidangan yang enak, sehat, bergizi dan irit.. 🙂 untuk ketiga buah hati. Mengutak atik makanan berbahan dasar tahu, dengan bantuan resep dari google, setelah disesuaikan dengan selera saya dan anak2.. akhirnya jadilah menu ini..

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Resep ini sesimpel hidup saya yang anti masak ribet2 kalo lagi keburu-buru. #PejuangGoldenApron3

3 porsi
Bakwan Jagung Sawi

Bakwan Jagung Sawi

Recook ke 2 resep nya ibu Tuty Ghafsha. Kombinasi jagung dan sawi mantap banget.. kombinasi yang jarang ditemukan..😀 Enak banget bakwan ini apalagi sy tambahkan 1 btr telur dan irisan cabe benar-benar top markotop..😆👍 Trims buat mommy Iyell inspirator resep ini #BandungArisanRecook4_TutyGhafsha #ResepBuTuty2 #PejuangGoldenApron3 #Cocomba

5-6 0rang
30 menit
Bakwan Sayur 💛

Bakwan Sayur 💛

Setelah kemaren agen rahasia recook gemes bund 007 regional colam jalan2 ke bali, sekarang giliran ke sumatra nie 🛫 Cari resep yng sesuai isi kulkas aja 😁 Adanya cuman sayur aja 🙄 mana aku sulit kalo makan sayur yng jelas2 sayur gitu lo, paham kn maksudnya 😌 Akhirnya ketemu sama resep ini "Bakwan Sayur" Jika ada kesempatan, masakan khas sumatra apa yang paling ingin kamu pelajari dan mengapa,? Sampai saat ini, saya pengen sekali belajar buat pempek, masih penasaran knp cukonya bisa pekat gitu warnanya,? Tiap kali buat gk bisa sepekat yng orang2 jual 😅 Kebanyakan cerita deh aku ini 😂 Yuk langsung ke resep 👇 Source : Akun Cookpad Bunda Nayra #PejuangGoldenApron3 #AgenRahasiaKeSumatra #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #Tiramisu #SalamGemes

Bakwan sayur goreng

Bakwan sayur goreng

Malam" pulang kerja pengen nyemil. Liat kulkas ada sisa jagung, kol. Langsung muncul ide buat bakwan sayur aja

Bakwan Jagung Daun Jeruk

Bakwan Jagung Daun Jeruk

#PejuangGoldenApron3

Bakwan Talas

Bakwan Talas

Ini cemilan yang harus dicoba si, rasanya juga enak. Cocok juga dimakan pas buka puasa #TiketMasukGoldenApron3

Bakwan salted egg #homemadebylita

Bakwan salted egg #homemadebylita

Bebikinan ginian karna masih banyak stok kuning telur asin (sisa dr bebikinan bakcang haha). Ini agak lentur yaa, kalau mau agak berdaging bs tambahkan tepung 😊

5. Bakwan Jagung Panggang

5. Bakwan Jagung Panggang

Source : frielingga sit #PejuangGoldenApron3

Bakwan pontianak

Bakwan pontianak

Kebanyakan kalau dipasaran sayuran untuk bakwannya kucai sama kecambah aja. Kalau dirumah biasanya ditambahin sayuran lain2 biar makin sehat 😆😆😆😆

BAKWAN JAGUNG / DADAR JAGUNG

BAKWAN JAGUNG / DADAR JAGUNG

20 butir dadar
20 menit
Bakwan alakadar

Bakwan alakadar

Kalo km punya sayur seadanya bisa kok bikin bakwan 😆

Bakwan keladi crispy gurih bumbu sederhana tanpa saus

Bakwan keladi crispy gurih bumbu sederhana tanpa saus

Buat camilan oke, buat peneman makan nasi juga oke

Bakwan Jagung renyah dan simple (takaran sendok)

Bakwan Jagung renyah dan simple (takaran sendok)

Sore-sore si suamik kepengen makan bakwan. Cuss istrinya langsung kedapur buatin bakwan jagung special pake cinta ♥️

13-15pcs
KAKIAGE a.k.a Bakwan Jepang

KAKIAGE a.k.a Bakwan Jepang

Bingung mau bebikinan apa hari ini + lagi off terima orderan! Ubek-ubek kulkas cuma ada sayuran 😅 itupun gak lengkap 🙈 ya udah deh bikin yang gampang aja tapi enak 👩🏻‍🍳. Hayo Moms kita coba!

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ada hampir 9000 resep bakwan jagung beredar di google, ini menunjukkan betapa resep ini digemari. Bagaimana tidak? Bakwan jagung ini mudah, bahannya sedikit, tidak mahal dan bisa jadi cemilan maupun lauk.