Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Cilok bumbu kacang pedas yang Anti Gagal

Dipos pada August 19, 2019

Cilok bumbu kacang pedas

Sore-sore begini enaknya membuat Cilok bumbu kacang pedas yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Cilok bumbu kacang pedas yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Cilok bumbu kacang pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cilok bumbu kacang pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Cilok bumbu kacang pedas sekitar -+ 100 butir. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok bumbu kacang pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang pedas memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep jualan saya.. kalau kebanyakan, bisa buat 1/2 dari resep ya.. pedas, manis, gurih.. dn yg penting,tetap empuk walau sudah dingin..😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok bumbu kacang pedas:

  1. 500 gr tepung terigu
  2. 300 gr tepung sagu
  3. 250 gr kacang tanah
  4. 15 cabe rawit merah+5 cabe merah
  5. 15 siung bawang putih
  6. secukupnya Kecap
  7. 2 batang daun bawang(iris tipis)
  8. secukupnya Garam
  9. 1/2 sdt lada
  10. 1 sdm gula pasir
  11. 1 scht Kaldu ayam
  12. Sedikit penyedap rasa(bila suka)
  13. 2 gelas air panas

Langkah-langkah untuk membuat Cilok bumbu kacang pedas

1
Siapkan bahan2. Haluskan 5 siung bawang putih,lada dn 1sdt garam.
2
Panaskan air. Sambil menunggu air mendidih, kita Siapkan wadah, masukan tepung terigu, bumbu halus, 1scht kaldu bubuk, dn sejumput penyedap rasa, aduk. Lalu tuang air panas, sedikit demi sedikit, sampai tepung terigu basah semua, tpi jgn lembek bgt ya.. Tunggu agak hangat.
3
Bila sudah agak hangat masukkan tepung sagu dn daun bawang, uleni sampai rata. Lalu bulat2kan sesuai selera. Sambil membulatkan cilok, kita panaskan air.
4
Jika air sudah mendidih masukan cilok, tunggu sampai mengapung, angkat, tiriskan.
Cilok bumbu kacang pedas - Step 4
5
Haluskan kacang dgn blender kering, haluskan lg dgn cara diulek,agar benar2 halus, jgn memblender pakai air ya, krna akan mengurangi rasa. sisihkan. Ulek 10 siung bawang putih dn cabe,sampai Halus.
6
Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukn kacang tanah aduk2 sebentar, beri air secukupnya, tambahkan kecap, sejumput garam dan gula pasir,biarkan mendidih,cek rasa. Lalu masukan cilok, masak sampai meresap. Sajikan. Selamat mencoba..
Cilok bumbu kacang pedas - Step 6
Cilok bumbu kacang pedas - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok bumbu kacang lembut

Cilok bumbu kacang lembut

Dapet resep dr YouTube "Agoes chuguy" Ciloknya enak dan lembut...

Sayur kacang tempe bumbu kuning

Sayur kacang tempe bumbu kuning

Kangen dngn masakan ibuku aku lngsng bikin sayur kacang# MurahMeriah

Sate Kikil Bumbu Kacang

Sate Kikil Bumbu Kacang

Suami minta di bikinin sate kikil, awal nya gak yakin sihh bakal enak, soalnya belum pernah bikin, tapi diberaniin, ehh ternyata enak juga πŸ˜…

Salad sayur bumbu kacang

Salad sayur bumbu kacang

#antiribet kali2 berexsperimen..salad sayur yg biasanya cenderung dg mayo.kini krn aku msh punya setok bumbu rujan kacang.ternyata matching juga loh.mkn buah/sagur yg keluar dr kulkas aja setelahdi marinasi enak saat blm ditambah apa2.apalagi diksh tambahan ehmmm gak mau berhenti.cemilan langganan kitahπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜Š

Sambel Kacang Bumbu Pecel

Sambel Kacang Bumbu Pecel

source : Putu Dewi Suarda dengan sedikit modifikasi enak ini...pedas manis matap...cucok jadi stok di kulkas..😁

Bumbu kacang batagor

Bumbu kacang batagor

Lagi hamil 3 bulan pinginnya makan batagor mulu, kasian suami juga belinya kadang jauh baru ketemu penjualnya. Itu abang batagor suka ngumpet kali wkwk.... akhirnya kepikiran pingin coba bikin sendiri, nyarilah resepnya di cookpad. Tapi bahan2 nya lagi gk ada (T.T) Yasudah gak apa lah bikin bumbu kacangnya dulu (dengan bahan seadanyaπŸ˜…) , ntar kalo enak colek suami beli bahan buat batagornya πŸ˜‚ Source: cookpad Rindi SCN Link: https://cookpad.com/id/resep/4773429-sambal-kacangbumbu-kacang-siomay-batagor-cilok #berburucelemekemas #resolusi2019 #jadiemakyglebihbaik #jadipintermasak #kokirumahan2019

15 menit
Pecel sayur bumbu kacang

Pecel sayur bumbu kacang

Menu makan siang

4 porsi
kurleb 30 menit
08.18 acar mentimun bumbu kacang

08.18 acar mentimun bumbu kacang

Kangen sama ibu jadinya masak ini karna ibu suka banget masak ini pas beliau masih ada. Pastinya lebih enak masakan ibu karena dibumbui pake cinta.

Cireng Isi Bumbu Kacang

Cireng Isi Bumbu Kacang

Kali ini pake bumbu kacang instan. Ngabisin setok hehehe. Bukan beli, karna bukan bikinan sendiri, aku sebut instan aja ya😁 - Jujur ya, selalu ragu kalo goreng cireng/cimol. Takut meletus hehe. Makanya seringnya gak di goreng sampe kering. Jadinya dokumentasi juga cireng udah kempis🀣

16 buah
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Memasuki #dirumahaja day xx, khayalan cemilan mulai kemana-mana. Sampai akhirnya berhasil juga bikin bumbu kacang pertama saya, yay!

Sate bumbu kacang

Sate bumbu kacang

Hobby makan sate tp klo judul beli gak pernah puas πŸ˜… ada yg rasanya enak tp kecik2 dan yg besar2 tp overcook jd keras dan rasanya kurang sreg. Jd klo lagi pengen sate tinggal oprek2 didapur. Kadang pakai arang ataupun pake teflon pun jadi πŸ˜†. Hari ini beli 1/2 dada ayam dan agak besar sekitar setengah kilo lebih. Gak smw bahan dipake sayap dan daging sepotong masih sisa. Dan utk bumbu kacang kami kurang terlalu suka yg kacang banget jd pakenya sdkt aja.

25 tusuk
Bumbu kacang batagor

Bumbu kacang batagor

Karena covid 19, saya sama suami kangen jajanan kayak gini. Jadi deh buat

Sayur Kacang Panjang bumbu uleg #sedap

Sayur Kacang Panjang bumbu uleg #sedap

Inget nenek kalo masak sayur pasti dihaluskan / diuleg bumbunya jd lebih mantapppp.. Bikin sedikit saja untuk sarapan

2 porsi
10 menit
141) Pentol Bumbu Kacang

141) Pentol Bumbu Kacang

Assalamualaikum mommies paders, minal 'aidin wal faizin yach,, selamat hari raya idul fitri. Masya Allah lama rasanya gk bersua disini, terakhir saya posting resep itu kapan yach,, kalo gk salah H-3 lebaran. Haduw lamanya. Bikin ini pentol,, karena suami bilang mau ada temen2 kerjax main kerumah. Bukan open house sih, karena cm bikin cemilan aja. Gak pake maem nasi ato yg berat2 sejenisnya. Maklum habis KO. Cm bikin pentol bumbu kacang 1kg yg ludes dlm waktu setengah jam (rakus bgt ini para bapak2), pisang nugget, kentang goreng sama tahu fantasi. Selebihnya jajanan kue2 khas lebaran.

Terong bumbu kacang

Terong bumbu kacang

Ntah semenjak kapan jd suka banget sama yang namanya terong😍 pdhl dulu ogah. Ini salah satu sambal favoritnya my misua☺

Sate Kambing Bumbu Kacang ❀

Sate Kambing Bumbu Kacang ❀

Jadi hari ini mertua dan suami dapat daging kurban banyak sekali dan akhirnya jadilah resep sate kambing dan bumbu kacang πŸ˜ŠπŸ‘Œ

Bubur bumbu kacang (tajin Palappa khas Situbondo)

Bubur bumbu kacang (tajin Palappa khas Situbondo)

Makanan ini biasanya paling diburu saat ngabuburit..di pasar sore ramadahan menu ini pasti laris manis tapi tahun ini krn pandemi tidak ada pasar ramadahan...jd cuss buat sendiri aja #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan

3 porsi