Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree yang Lezat

Dipos pada January 4, 2021

Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree adalah 22 cm diameter. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya lagi ingin buat fruit tart, tapi kok bahan-bahannya membutuhkan produk dairy (susu dan butter), belum lagi pakai telur. Kadang kalo lagi baking merasa bersalah sama planet kita. Kenapa? karena produk dairy itu membutuhkan lebih banyak air bersih ketimbang panen kacang almond, misalnya. Tentunya penggunaan kacang-kacangan lebih eco-friendly ketimbang produk dairy. Ya jadi gitu deh, saya buat tart ini sekalian vegan, bagus untuk tubuh dan planet. Tanpa gula itu lebih baik. Serius ini buatnya mudah banget.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree:

  1. crust / base layer / lapisan biskuit
  2. 60 g tepung almond
  3. 60 g tepung kue protein rendah
  4. 120 g rolled oats (gandum)
  5. bubuk kayu manis
  6. garam
  7. 80 g / 6-7 kurma
  8. 1/4 cup - 60 gr minyak kelapa putih
  9. Isian / curd
  10. 1 lemon, parut kulitnya untuk pengharum isian
  11. 60 ml perasan lemon
  12. 4 sdm sirup kurma (kalau nggak ada pakai madu/ agave / sirup maple) atau pakai gula biasa. Suka-suka mau manis atau nggak
  13. 250 ml santan kental
  14. 4 sdm tepung tapioka / maizena
  15. garam
  16. bubuk kayu manis
  17. toppings
  18. 5-7 strawbery
  19. bunga-bunga kering yang bisa dimakan

Langkah-langkah untuk membuat Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree

1
Siapkan bahan-bahan. Campur di food processor. Padatkan di cetakan/ loyang. Panggang dengan api 180 C selama 11-12 menit.
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 1
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 1
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 1
2
Siapkan bahan-bahan curd. Campur semua bahan dalam satu panci, panaskan dengan api kecil. Panaskan sampai mendidih. Matikan. Dinginkan sejenak. Tuang ke dalam crust yang sudah dingin.
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 2
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 2
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 2
3
Dinginkan di kulkas sampai solid. Taburi dengan topping sesuai selera. Saya pakai bunga marigold, mawar, dan cornflower.
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 3
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 3
4
Kalau mau lebih cantik bisa pakai strawberi.
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 4
Fruit tart dengan kurma #vegan #dairyfree #sugarfree - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

Karena Baby Dyl lagi batuk, jadi lagi kurang suka yang terktur kasar, balik lagi deh ke tekstur bubur halus. 😊

1 porsi
Susu kurma (sukur)

Susu kurma (sukur)

Dulu ada temanku yang jual susu ini, karena semenjak aku pindah ke Bandung sampe udah hamil belom keeturutan akhirnya baru" Ini bikin rasanya lebih enak ternyata ada ilmu yang diajarin juga sama temanku cuss yah bun buat, cocok banget ni buat bunda, suami, anak maupun kakek n nenek" Banyak khasiatnya

1 Teko sedang
#SUSU KURMA JELLY

#SUSU KURMA JELLY

Selamat berbuka puasa....

4porsi
88. Susu Kurma

88. Susu Kurma

Buat buka puasa, aku bikin minuman manis yang sehat. Minuman ini bisa disajikan hangat atau dingin yah. Karena untuk berbuka puasa, aku pilih disajikan hangat. Btw, minumannya jadi ada foamnya. Enak hehe Yuk, cobain πŸ˜‹

2 porsi
Es susu kurma

Es susu kurma

Dalam rangka ikut memeriahkan #PekanPosbarManisGurih saya ingin berbagi menu es susu kurma yg segar, manis nya kurma gurihnya susu beruang berpadu menjadi satu dengan dingin nya es batu hemmmm... Cobain yuk #PejuangGoldenApron3

2 gelas
Susu kurma madu

Susu kurma madu

Beberapa hari kepala ku kliyengan terus badan juga lemes, maklum ibu rumah tangga yang merangkap semua pekerjaan rumah dan juga kerja bantu suam, ditambah lagi kami habis pindahan rumah jadi bener"pegel tenaga juga lemah akhirnya drop πŸ˜” tapi abis minum ini Alhamdulillah langsung berangsur"mulai pulih n fresh lagi 😊😁☺️ suamiku juga suka banget sama susu kurma ini sehat seger n enakkkk banget 😁πŸ’ͺπŸ™πŸ‘πŸ»πŸ€²πŸ»

Susu Kurma

Susu Kurma

minuman bergizi yg siap dihidangkan untuk tamu di rumah, buat buka puasa juga nikmat πŸ‘

1 gelas
Lumpia kurma

Lumpia kurma

2 porsi
Cake kurma panggang

Cake kurma panggang

Mumpung di kulkas masih ada kurma bikin aja ah cake pangga

Cake kurma

Cake kurma

#stayhome #14_04_2020 #pawonsoimut cuman bahan seadanyah mak ..sesuai yg di kulkas saja tp rasa wennak banget biasnyah sesuai resep di biasanya bikin kli ini karna .stok nyah agak kurang jadi di kurangin ..

Oat Kurma

Oat Kurma

Karena lagi bingung mau sahur apa, ga mau makan mie karena 3 hari yg lalu baru aja makan mie. Bisa jadi alternative sarapan cepat dan mudah. So here we go

1 orang
Susu Kurma #Homemade #Sususehat #NoRibet

Susu Kurma #Homemade #Sususehat #NoRibet

Rasanya enak, sehatnya pasti...minum dingin makin nikmat, si kecil pun suka 😍

Air jahe kurma

Air jahe kurma

Bagus lho minum ini pas mau tidur atau bangun tidur. Baik untuk tubuh dan pencernaan.

1 gelas
Smoothie Kurma dan Kacang Almond (Raw Almond)

Smoothie Kurma dan Kacang Almond (Raw Almond)

Manfaatnya banyak, salah satunya penambah stamina, rendah kalori, dan menyehatkanπŸ˜ƒ.

3 porsi
Banana, Blackberry & Dates Smoothie

Banana, Blackberry & Dates Smoothie

Jadi ceritanya ini mau nyobain blender baru, hadiah ulang tahun dari suami tercintah😜 Dan pas kebetulan hari ini anak2 lagi batuk pilek, jadi bikinin smoothies yang kaya vit.C, extra energy dan sedikit mengenyangkan. 1 resep ini bisa diminum buat 3 anak, rasanya enak, ga pake gula karena udah ada kurma dan pisang yang manis. Enak banget deh ini, segeeeeer banget, cobain yaa