Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 16, 2020

Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih biasanya untuk 10 Buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal dari rasa pengen istri sama nih jajanan buat takjil buka puasa, mmm yang menurut saya sih gak sehat (gorengan) :p. Jadilah saya bulatkan niat dan tekad untuk bikin bakwan/ote-ote/weci atau apalah namanya lengkap dengan udang premium diatasnya. Okey langsung aja menuju ke resep dibawah ini : Selamat mencoba cookpaders.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih:

  1. 5 Sdm Tepung Terigu
  2. 10 Buah Udang
  3. 2 Buah Wortel Ukuran Sedang
  4. 2 Genggam Kecambah
  5. 2 Ruas Tangkai Panjang Daun Bawang
  6. Secukupnya Daun Seledri
  7. 2 Sdt Garam
  8. 3 Sdt Kaldu Jamur atau bisa pakai penyedap rasa
  9. 2 Sdt Merica Bubuk
  10. Bumbu Halus
  11. 4 Siung Bawang Putih
  12. 4 Siung Bawang Merah
  13. 3 Sdt Ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih

1
Pertama, bersihkan dan cuci udang (buang kepalanya)
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 1
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 1
2
Kedua, potong wortel tipis memanjang lalu cuci bersih. Tambahkan juga kecambah dan potongan daun bawang. Aduk.
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 2
3
Ketiga, kupas dan cuci bersih bawang (putih dan merah). Masukkan juga ketumbar. Lalu blender halus.
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 3
4
Keempat, masukkan tepung terigu, bumbu halus, tambahkan air dan aduk hingga tercampur sempurna. Tambahkan garam, merica bubuk dan kaldu jamur. Aduk, tes rasa.
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 4
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 4
5
Kelima, potong kecil daun seledri dan masukkan kedalam adonan.
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 5
6
Keenam, gunakan sendok sayur untuk mencetak bentuk dan goreng menggunakan api sedang. Jangan lupa letakkan udang diatasnya.
Ote-ote (Bakwan) Udang Gurih - Step 6
7
Ketujuh, setelah dirasa warna agak kecoklatan, angkat dan tiriskan ote-ote/ bakwan. Dan siap disajikan bersama dengan jeruk lemon hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ote ote bala bakwan sayur gedi enak

Ote ote bala bakwan sayur gedi enak

sy manfaatkan tanaman depan kos yg bnyk khasiatnya buat kshtan...enak mantap anti gagal ttp sehat slmt mncoba

Bakwan Jagung Daun Jeruk

Bakwan Jagung Daun Jeruk

Ada jagung di kulkas daripada dianggurin akhirnya buatlah bakwan simple ditaburi daun jeruk.Rasanya gurih,empuk dan wangi daun jeruk..Enak banget ini..

6 orang
30 menit
Bakwan Sayur / Ote-Ote

Bakwan Sayur / Ote-Ote

Kalau di Sidoarjo, bakwan jagung ini disebut Ote-Ote, tapi ternyata orang Jakarta gak tau Ote-Ote, mreka sebutnya Bakwan Sayur, haha.. Nah, aku ini pecinta gorengan, termasuk bakwan sayur ini.. Jadi, pnasaran dehh cara buat bakwan sayur, karna daridulu suka banget beli dipinggir jalan, cuma kalau beli dipinggir jalan kita khan gak tau bersih gaknya mreka buatnya, minyak yang dipakai oke atau gak.. Jadi, lebih baik buat sendiri dehh yaa, mumpung masih masa #workfromhome nihh.. Jadi ini trial pertama aku dan berhasil, crispy banget dan tastenya syedappp, haha.. Selamat menikmati yaa.. Ssstt, kalau dingin-dingin atau hujan, makan gorengan makin mantepp, haha.. Dicocol pake sambel lebihh maknyusss.. Enjoyyyy.. :))

Sate Bakwan

Sate Bakwan

Abis belanja sayur2an & bumbu dapur persiapan buat puasa, jadi bersihin kulkas sekalian. Nemu stok tempe & kentang sama sebiji sosis ayam 😀 Abisin aja deh! Enaknya diapain ya? 🤔 Ya udah, bikin gorengan sate bakwan aja deh dengan bahan2 yg ada di rumah 😅 Adonannya siy kurleb kaya adonan bakwan aja ya, cuma biar variatif & ada seninya kita kombinasi jadi sate aja 😋 Isi satenya ini bebas aja sebenernya, sesuai apa yg ada di rumah.. Disini aku pake tempe, kentang & sosis. Bisa di ganti sosis aja, nugget, ayam, bakso, di kombinasi atau apa aja suka2 sesuai selera ya! 😉

12 Tusuk
20 Menit
Bakwan Ala Kadarnya :)

Bakwan Ala Kadarnya :)

Lagi #lapar cek cek lemari bahan, adanya #tepung #bakwan itupun yang kecil. Karena haripun di luar hujan jadi mager mau #jajan. Dan aku buat bakwan ini dengan bahan seadanya dan #simple . :) Oh ya ak tambahin 1 sdm tepung beras hehe .. #MamahCookpad #CookpadComunity #Pekanbaru

2-3 porsi
15 menit
Bakwan Talas Tanpa terigu♡

Bakwan Talas Tanpa terigu♡

Dikampungku banyak banget talas/ keladi.biasanya dikukus,digoreng atau disayur.Awalnya saat keluargaku berkunjung ke jkt,aku dibawakan oleh oleh yaitu 60 buah talas yg besar2.sudah aku bagi2 tetangga,Sahabat dan tersialah 20 buah.Hari pertama aku sayur, hari ke2 kubuat kolak.hingga saat hari ke 3 anakku minta dibuatkan bakwan.krn biasa bahan utamanya terigu dan kebetulan aku kehabisan aku isenglah berkreasi dg sibuah talas,dan hasilnya luar biasa... 3 hari berturut turut permintaan bakwan talas dari anak2ku tak pernah surut.jadilah bakwan talas ini cemilan primadona dirumahku.yuk kita buat smg bisa jadi kesukaan kalian juga... #pejuanggoldenapron3 #goldenapron3 #week 9

20 buah
45 mt
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

salah satu menu buka puasa favorit, kurang lengkap kalo gaada gorengan 😂

Bakwan sayur (wortel dan kol)

Bakwan sayur (wortel dan kol)

Efek lockdown anak2 bawaan nya laper..bakwan sayur tanpa bawang putih ya..enak dan gurih😊

Bakwan tahu

Bakwan tahu

Buka puasa #dirumahaja...bisa dong 😊

15 buah
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bismillah jumat berkah bakwan jagung Cocok untuk cemilan pagi dengan teh manis, suamiku malah unik lagi dicocol cuko pempek 😁, yaa sesuai selera aja

3 porsi
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Semua orang pasti suka aneka masakan bakwan.kali ini saya sedikit berbeda bukan bakwan jagung atau bakwan sayuran tapi bakwan udang rebon di campur udang emmmhh..pas di coba2 enak juga seperti peyek udang rebon rasa nya😁 #CookpadIndonesia#CookpadCommunity_Jakarta#MasakItuSaya#PejuangGoldenApron3#BerburuCelmekEmas#GA_TheNextLevel#BakwanUdang.

19.Bakwan sayur ☺

19.Bakwan sayur ☺

Wah udah puasa di hari 8 aja ya bunda.. Kali ini , buat cemilan yang simple aja ya. . Ketika kita #dirumahaja yang biasa kerja, kayak saya.. Biar pikiran gak suntuk obat cuma memasak 😅 #cookpadIndonesia #cookpadcomunity_pacitanJatim

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Kemarin ke pasar nemu udang seger, tp ukurannya agak kecil, mw dikupas tanggung, jd mending di buat bakwan deh biar krenyes2 kulit ny bisa dimakan langsung

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Lagi bingung bikin apa..kebetulan paksu bilang lagi pingin bakwan sayur...biasa cek resep..liat2 resepnya mbak nana2202 langsung deh eksekusi😅...tapi aq modif dikit resepnya sesuai bahan yg ada di dapur dan selera...😅cus resepnya.. #StasiunSemut #GemesBund007 #AgenRahasiaKeSumatra #CookpadComunity_Surabaya #CookpadComunity_Sidoarjo #PejuangGoldenApron #Weeks_2 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #OnlineClass #VideoMasak #DirumahAja

Bakwan sayur/bala bala

Bakwan sayur/bala bala

Request siang bolong tanggal merah🥵