Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak ubi pisang yang Sempurna

Dipos pada March 17, 2021

Kolak ubi pisang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak ubi pisang yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kolak ubi pisang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak ubi pisang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak ubi pisang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak ubi pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak ubi pisang memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak ubi pisang:

  1. 4 pisang tanduk
  2. 1 kg ubi kuning
  3. 3 gula aren
  4. 1 sdm garam
  5. 200 gr santan kara
  6. 3 daun pandan
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak ubi pisang

1
Kupas semua bahan.. rebus ubi terlebih dahulu.. lalu masukan daun pandan 1 lembar.. dan gula aren
2
Sampai ubi matang, baru masukan pisang.. santan, garam dan 2 lembar daun pandan..
3
Aduk2 jangan sampai pecah santannya.. sampai matang..
4
Sajikan selagi hangat.. selamat makann😋❤️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak butternut pumkin simple

Kolak butternut pumkin simple

Alhamdulillah..selama PSBB dan PPKM jd bnyk ide buat masak dan mencoba untuk berbagi pengetahuan krn sy jg masih dalam tahap belajar jd buat yg simpel2 dulu aja tp soal rasanya hhhmmm...mantull (mantap betul deh pokonya :)) dijamin ketagihan untuk membuatnya lg,krn simple :)

4 porsi
Kolak Pisang Lidah Buaya

Kolak Pisang Lidah Buaya

Ide kasih lidah buaya muncul ketika ada tetangga kasih pisang, pengin ngolak tapi males mau cari bahan lain buat pendamping pisang. Baiklaaah dicoba pakai lidah buaya sebagai ganti kolang kaling. Enaaaaaaak bangettt bund, gak ada sengirnya blas.

3 porsi
45 menit
Kolak Radio

Kolak Radio

Entah kenapa dinamain kolak radio, yang pasti ini kolak kesukaan keluarga aku, simpel banget bikinnya dan paling enak dimakan sepulang taraweh, jadi kolaknya di masukin dulu di kulkas, sebenernya suaminya kurang suka takjil pake kolak, tapi siapa tau kolak yg ini dia suka, kalo nga suka berarti rejeki orang masjid deh.

Kolak pisang

Kolak pisang

Mengawali iku program golden apron 3.. yeeaayy happy nya akooh... semangat #TiketMasukGoldenApron3 #cookpadcommunity_bandung

Kolak Kolbi (kolang kaling ubi) #herlinwidodo

Kolak Kolbi (kolang kaling ubi) #herlinwidodo

Menu takjil hari ke 2 ramadhan

Kolak Pisang Raja dan Kolang kaling

Kolak Pisang Raja dan Kolang kaling

Kolak simple buat berbuka puasa.

3-4 porsi
Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Khas banget klo dikampung ini lagi ini lagi Jd kangen mudik😭 #MudikOnline #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

2 porsi
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Takjil klasik yang wajib ada di bulan ramadan. #GA_TheNextLevel

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Kalo bulan Puasa, Kolak Pisang selalu hadir ikut meramaikan... dan jadi favorit. Bole dibilang kalo di Italia tiap rumah punya resep pizza sendiri2... di Indonesia pun begitu tiap rumah punya resep Kolak Pisang sendiri2!!! Mo ditambahin kolang-kaling, buah nangka, durian, pacar cina, ato dengan ubi ato labu semuanya tetep favorit...

Kolak Labu Kuning dengan Bubur Mutiara

Kolak Labu Kuning dengan Bubur Mutiara

Bubur sagu mutiara itu kesukaan saya dan ternyata cocok sekali di olah bareng labu kuning 😋. Cocok banget buat takjil 🤤 #dkitcheners_

Kolak pisang bangkahulu

Kolak pisang bangkahulu

Malam minggu hujan gini enaknya makan yang anget ya..., kebetulan ada pisang okelah langsung eksekusi buat kolek yg simpel dan cepat matang.

6-7 mangkok
15 menit
Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling

Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1 jam
Kolak gula merah (ubi jalar, pisang, sukun)

Kolak gula merah (ubi jalar, pisang, sukun)

Di kulkas ada pisang yang masak, ubi jalar dan sukun sisa bikin gorengan, pengen makan yg manis2, alhasili bikin deh kolak ini.

7 orang
20 menit
Kolak jagung manis gurih

Kolak jagung manis gurih

kolak jagung ini bisa di sajikan hangat or pake es jg,,menu yg cocok u/ berbuka puasa😊 #festivalRamadanCookpad #CABEKU

KOLAK 🍌 U P S

KOLAK 🍌 U P S

Kode kodean nih. .. Bukan koq... Cuma kolak ubi pisang singkong hehe 😝, Padahal rencana pengen bikin kue kering tapi masi mager. Ini porsi besar ya soalnya emang pada suka ngemil. Malam uda ga makan nasi makannya kolak aja. Pisang yang digunakan biasanya kepok/ raja / tanduk. Kali ini saya pakai pisang raja. #CookpadComunity_Jakarta #kolak_pisang