Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cilok bumbu kacang ala mama ciprut yang Lezat

Dipos pada August 13, 2019

Cilok bumbu kacang ala mama ciprut

Bagaimana membuat Cilok bumbu kacang ala mama ciprut yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Cilok bumbu kacang ala mama ciprut yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok bumbu kacang ala mama ciprut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok bumbu kacang ala mama ciprut bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok bumbu kacang ala mama ciprut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang ala mama ciprut memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok bumbu kacang ala mama ciprut:

  1. 200 gram tepung tapioka
  2. 100 gram tepung terigu
  3. 2 batang daun bawang
  4. Bubuk bawang putih
  5. Penyedap jamur totole
  6. secukupnya Garam
  7. Air mendidih
  8. Bahan bumbu kacang
  9. Kacang tanah kering
  10. sesuka hati Cabai rawit
  11. 1 siung Bawang putih
  12. Kecap manis
  13. sesuai selera Gula
  14. sedikit Garam

Langkah-langkah untuk membuat Cilok bumbu kacang ala mama ciprut

1
Campurkan tepung tapioka, tepung terigu, bubuk bawang, potongan daun bawang, lalu kasih air mendidih sampai membentuk adonan.
2
Bulat bulat adonan tadi, masukan adonan ke air mendidih tunggu sampai mengapung tunggu beberapa menit baru angkat tiriskan.
3
Kacang tanah di goreng barengan dengan cabai rawit dan bawang putih tunggu sampai harum angkat tiriskan, kemudian haluskan.
4
Bumbu halus td di kasih air sedikit tunggu hingga mendidih baru masukan cilok tadi masak hingga tercampur, bisa ditambahkan kecap dan gula sesuai selera.
5
Siap di hidangkan...selamat mencoba 🤗

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kacang tojin bumbu resep keluarga

Kacang tojin bumbu resep keluarga

Masak masak buat cemilan lebaran, dirumah aja nih disaat Pandemi Covid-19. Iseng iseng DapoeR@vita open order, eh ternyata yang pesen rame banget gaes.. lumayan bisa mengisi waktu dan menambah uang dapur gaes.. penasaran kan, gimana cara buatnya, nih spesial buat sahabat cookpaders deh..

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Jadi siang2 doi tlpn katanya minta dibuatin cilok gara2 liat babang cilok dijalan, pengin beli tp takut lg pandemi gini. Ya udh deh aku musti peka bikinin yee kaan.

2 porsi
17. Tahu Telor Bumbu Kacang

17. Tahu Telor Bumbu Kacang

Setiap yg berurusan sama bumbu kacang, saya ini jagonya 😎 Jago beli makanan jadi di abang2 biar ringkes 🤭 Namun... 😁 Setelah saya Trial & Endeus (bukan error) bikin Gado2, dimana bumbunya juga pake olahan kacang, akhirnya bikin tahu telor bumbu kacang ini rasanya hidup gak ada beban 😆 Daann, bisa ngeblend bumbu kacang itu kayak canggihnya diatas rata2 lho, biasa ngulek soalnya, lebih menantang pegelnya 🤭 Challenge Bareng Komunitas dari Jakarta kali ini, resep hasil recook punya mbak Eva Yuliana , okeii #diKACANGinaja yuks #CABEKU 👌#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo

2 - 4 Porsi
Cimol Bumbu Kacang

Cimol Bumbu Kacang

Sebab ada stok cimol mentah dikulkas da rasanya bosen cuma digoreng-goreng aja hehehe

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Cilok anti alot, walaupun dingin tetap enak entah kenapa suka banget sama camilan ini apalagi bumbu kacang nya pedas bgt #PejuangGoldenApron2 #MingguKe38 #CABEKU #PakKetipakTepung

30 menit
Bumbu kacang untuk cilok, siomay, batagor

Bumbu kacang untuk cilok, siomay, batagor

Selalu stock Sambal yang satu ini di kulkas. Kayanya dulu bikin Sambel kacang itu lama dan susah ternyata setelah praktek gampang banget. Coba deh buibu 😊 #CABEKU #diKACANGinaja #PejuangGoldenApron3

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Makan sate itu paling enak yang agak2 kering. Kalau beli jarang ada yang bakarnya sampe kering. Bisa jadi kering tapi kalo ngga ngantri haha. Cuss bikin sendiri aja ya. Buat aku resepnya mba Michelle Prilly ini pas banget takaran dan prosesnya. Enak dan puas. #GA_TheNextLevel

Kacang Panjang bumbu gulai pedas

Kacang Panjang bumbu gulai pedas

Ternyata sudah lama juga ya ga share resep disini😁 Berhubung lg puasa, saya mau share resep sayur kacang panjang buat lauk sahur. Semoga bisa berguna.

4 porsi
Cilok lumer bumbu kacang🤤

Cilok lumer bumbu kacang🤤

Cemilan praktis tapi nikmat🤤

1-3orang
45menit
Kupat Tahu Bumbu Kacang

Kupat Tahu Bumbu Kacang

Memanfaatkan sisa kupat lebaran

8 org
1½ jam
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

ingin aktif lagi di cookpad setelah sekian lama gak upload masakan😁 oiya saya buat ini sebelum puasa ya, fotonya masih ada di galeri hehe cilok bumbu kacang edisi #ComboNgabibita #ComboNgabibita_InStreetFood

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Dulu banget kyknya klw mau makan cilok tuh gampang masih ada yg jualan, tp sekarang klw mau makan cilok mesti buat sendiri, jarang ada yg jual, iseng nanya ibu dan jadilah resep cilok ini 😁 #PejuangGoldenApron3

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Paling suka makanan dengan bumbu kacang , misal pecel , gado gado , sate , otak2 dll . Kali ini mau bikin sate ayam

3 - 4 orang
2jam 30menit
Pastel bihun bumbu kacang

Pastel bihun bumbu kacang

Keisengan di hari weekend 😊

Rujak Bumbu Kacang Mete Instan

Rujak Bumbu Kacang Mete Instan

Nyonyavi's Kitchen

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

#PejuangGoldenApron3 #CABEKU #diKACANGinaja #dapurabuebe_ayam // Minggu // 4 //