Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi) yang Lezat

Dipos pada September 9, 2020

Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi) yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi) memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini istriku ingin dimasakin masakan masa kecilnya, ada banyak masakan masa kecilnya sih yang sering ia ceritakan padaku. Namun aku tahu, ia paling suka kalau kumasakin sambel goreng ebi tahu. Nah, kali ini kubuat sedikit variasi, yaitu kutambah dengan telur puyuh, jadi deh sambel goreng TaYuhBi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi):

  1. 5 potong tahu, potong dadu
  2. 10 butir telur puyuh
  3. 2 sdm ebi, rendam pakai air panas
  4. 5 buah cabe merah
  5. 5 buah cabe rawit (jika suka pedas)
  6. 4 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 250 ml santan
  9. Secukupnya garam, gula merah dan air

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Goreng TaYuhBi (Tahu, Telor Puyuh, Ebi)

1
Rebus cabe, lalu haluskan. Iris tipis-tipis bawang merah dan bawang putih. Tumis sampai harum, setelah harum, masukan cabe yang sudah dihaluskan, beri ebi, garam, gula dan air, biarkan mendidih.
2
Setelah air mendidih, masukan tahu dan telur puyuh, biarkan meresap, lalu beri santan, aduk terus supaya santan tidak pecah.
3
Saat santan sudah mendidih, kecilkan api, biarkan santan matang. Setelah itu test rasa, angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel goreng tempe tahu

Sambel goreng tempe tahu

Bingung mau masak apa.... Coba yukk masak sambel goreng tempe tahu simpel dan praktis yang penting nikmat 😊

Cha oyong tahu putih,udang goreng dan kakap goreng

Cha oyong tahu putih,udang goreng dan kakap goreng

Menu hari ini simple ja ya makk..unt satu kali makan aj.

Goreng tahu kressss

Goreng tahu kressss

Disini saya kasih tips agar gorengan awet renyah sampai sore

Sambal goreng tahu tempe

Sambal goreng tahu tempe

Ketika dapet info ada kontes resep untuk merayakan #HariGiziNasional2019 langsung seneng, dan ngerasa "wah ini kesempatan mengaplikasikan ilmu gizi". banyak resep yang udah ada di kepala (gegara 3hari lalu nyari resep di berbagai belahan buku resep masakanπŸ˜‚) tapi si sambal goreng ini gk masuk ke dalam list. Awalnya sih gk kepikiran masak sambal goreng tahu tempe. Karna minimnya budget dan waktu serta pengen dapet makanan yang bergizi seimbang akhirnya milih tahu dan tempe untuk dikombinasikan dengan susu. Dari segi rasa, gk usah diragukan lagi. Rasa sambal goreng banget πŸ˜‹ Cara masaknya pun gk susah, gk nyampe 30 menit udah mateng. So, langsung simak yukk resepnya... Nb: Makanlah ketika lapar agar sensasi rasanya lebih terasa dan berhentilah sebelum kenyang supaya nikmatnya sampai diperut πŸ˜† #HariGiziNasional2019 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

1 porsi
28 menit
Bakso goreng ayam (tahu)

Bakso goreng ayam (tahu)

Pagi2, mikir pengen ngemil yg di goreng2, tp bosen kalo bakwan mulu. Buka2 youtube, cek resep bakso gorengnya dapur dina. So... this is it!

Bakso tahu goreng

Bakso tahu goreng

Resep baru ni,,boleh dicoba

Sambal Goreng Tahu Telur Puyuh

Sambal Goreng Tahu Telur Puyuh

Bosan makan ayam dan daging2an jadi menunya tahu terus 🀭 #PejuangGoldenApron3

3-4 orang
45 menit
Sambel goreng kentang, rempelo ati, tahu

Sambel goreng kentang, rempelo ati, tahu

Seperti nyidam gitu pgn makan sambel goreng..he

3-4 porsi
Tahu Putih Goreng Crispy

Tahu Putih Goreng Crispy

Cemilan sehat, cemilan murah, cemilan mudah dibuat.

4 Porsi
15 Menit
Sambal goreng Tahu Teri Kulit BuNa

Sambal goreng Tahu Teri Kulit BuNa

Masih melanjutkan penasaran saya jika kulit buah naga dibuat sambal goreng sama ikan teri, ternyata yummi bingit untuk menu sarapan pagi dan gak pakai ribet...😍😍😍 #berburucelemekemas #resolusi2019

Sayur Sambel Goreng Tahu Kentang

Sayur Sambel Goreng Tahu Kentang

Ga da labu siam..adanya kentang sm tahu..ya uda apa yg uda ada jadi deh :)

4 porsi
20 mnt
Tahu isi dan lumpia goreng

Tahu isi dan lumpia goreng

karena si tahu terbatas dan isinya buatnya kebanyakann dan di kulkas ada kulit lumpia,ya buat lumpia dan dimsum goreng dari isian sii tahu isi, yaa namanya istri kudu muter otak dikit πŸ˜‚πŸ˜‚

3 porsi
15 menit
Lumpia goreng isi tahu jembred

Lumpia goreng isi tahu jembred

Ada kulit lumpia sisa bikin papeda bingung mu di apain karna cuma ada kulit lumpia sama tahu putih.kemudian kenginget sama jajanan di kampung akhir nya saya buat lumpia goreng dengan isi tahu putih pake cabai setan yang pedes nya poll.

untuk 10 orang