Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakwan jagung yang Enak Banget

Dipos pada July 26, 2020

Bakwan jagung

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakwan jagung yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bakwan jagung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakwan jagung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Bakwan jagung diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gorengaan memang gak ada matinyaa.... Tetep selalu jadi favorit semuaa πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung:

  1. 2 buah Jagung
  2. Tepung terigu
  3. Kol
  4. Daun bawang
  5. Bawang putih
  6. Merica
  7. Garam
  8. Penyedap rasa
  9. Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung

1
Pipil jagung menggunakan pisau, tambahkan irisan kol dan daun bawang
2
Aduk tepung dan bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan air lalu masukkan kol, jagung dan daun bawang yg sudah diiris iris tadi.
3
Goreng adonan sampai kuning kecoklatan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Mau gorengan nih,tapi buat sendiri aja bakwan, simpel lg buatnya.☺️

Bakwan jagung wortel

Bakwan jagung wortel

Musim hujan bikin pengen ngemil terus,iseng2 bikin bakwan ternyata habis laris manis :)

Bakwan bayam

Bakwan bayam

bebas
Bakwan Mie Udang

Bakwan Mie Udang

Dulu alm. Mama sering buat bakwan mie ini nih. Biasanya bakwan kan berisi adonan tepung dan sayuran saja. Bakwan mie ini lebih mengenyangkan karena berisi mie. Tekstur nya renyah bagian luarnya dan dalamnya masih soft. Lebih spesial saya kasi topping udang di atasnya. Mau diberi potongan udang dalam adonan juga enakkkk dehhh. Cocokkk buat snack sore sambil nge-teh atau ngopi. Salam β€œAnyone can cook”

12. Bakwan Sayur Reyah

12. Bakwan Sayur Reyah

Hari minggu yang berasa senin... Pengen buat cemilan buat paksu, tapi anak2 lagi rada riweh. Jadi buat yang cepet aja. #saturesepsatupohon #week5 #Teamtrees

07.Bakwan sayur

07.Bakwan sayur

#PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge Nota belanja: *Wortel 3000rb *Taoge 2000rb *Timun jepang 4000rb *Bawang bombay 2000rb *Kol 3000rb Total 14.000rb Sisa taoge masih bisa di masak 'Tumis taoge" πŸ˜‰

Bakwan Sayuran dan Rebon

Bakwan Sayuran dan Rebon

Cemilam di siang hari.. mumpung lagi pada kumpul

Bakwan jagung 🌽

Bakwan jagung 🌽

#dirumahaja

20 porsi
*bakwan sayur crispy*

*bakwan sayur crispy*

Kamis 26-12-19.... Lagi pengen aja bikin bakwan dan jadi kepengen tau gimana rasanya bakwan yg adonannya ditambah dg margarine... Hasilnya ternyata emang bener jadi crispy lho. Ini masih dievent recook depok retno dari dapur airin. πŸ™ makasih mba retno resepnya. #Minggu_51 #RecookDepok_Retno #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookoadIndonesia #CookpadCommunity_Depok #SatuResepSatuPohon #TeamTrees

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Tetangga ada yang punya ladang jagung.. Setiap kali panen, ibu pasti borong jagungnya πŸ˜… dan.. paling sering diolah jadi bakwan jagung gini.. selain simple bikinnya, cepet juga abisnya.. hihi πŸ˜„ Nah, kali ini aku reshare resep bakwan jagungnya mba Nur Cahyani Syaharuddin.. yang berbeda dari resep ini, jagungnya itu cuma diiris kasar aja.. ga dihaluskan seperti yang biasa aku bikin.. tapi enak sih jadi kres2 kriuks gitu 😍😍😍 #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

10 buah
6 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

#berburucelemekemas #resolusi2019 #week47

Bakwan renyah

Bakwan renyah

Di jamin bakwannya jadi renyah...

2-3 orang
25 menit
Bakwan Crispy

Bakwan Crispy

Pingin buat cemilan, bikin bakwan aja bisa juga buat lauk.

BAKWAN SAYUR WORTEL & KOL

BAKWAN SAYUR WORTEL & KOL

Pengen gorengan, tapi pagi musim sakit kayak gini, ngeri bgt buat beli, ya udah deh buat sendiri aja simple dan murah meriah.

5-7 bakwan