Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Sayur Krispy yang Menggugah Selera

Dipos pada July 27, 2020

Bakwan Sayur Krispy

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakwan Sayur Krispy yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bakwan Sayur Krispy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakwan Sayur Krispy, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Sayur Krispy ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Krispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Krispy memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi2 rasanya nikmat makan gorengan anget2 sama teh anget sambil menikmati dinginnya embun pagi.. eaa.. langsung aj cekidot resepnya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Krispy:

  1. 1 Batang Wortel ukuran sedang
  2. 5 Lembar Kol
  3. 1 Batang Daun Bawang
  4. 5 Sdm Terigu atau sesuaikan
  5. 1 Sdm Sagu
  6. 3 Siung Bawang Putih
  7. 1 sdt Merica Bubuk
  8. Secukupnya Air
  9. Secukupnya Garam, Gula, Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Krispy

1
Potong wortel memanjang, lalu kol iris agak kasar. Kemudian iris jg daun bawang.. Campurkan lalu aduk.
2
Haluskan bawang putih, masukan ke dalam potongan sayuran.
3
Masukan Garam, Gula, Merica Penyedap lalu aduk.
4
Lalu masukan terigu dan sagu, tambahkan air sedikit demi sedikit.. jangan sampai adonan encer. Koreksi rasa.
5
Jika sudah pas, goreng di minyak panas. Angkat dan sajikan bersama saus sambal. Yummy... πŸ˜‹
6
Tips: Adonan bertekstur kental agar garing. Jangan kebanyakan terigu, sesuaikan saja.. sayuran harus masih terlihat dibanding terigunya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Selama suami WFH kok semakin gabut ya πŸ€”πŸ₯΄? Disuruh tidur mulu biar gak ganggu doi kerja. Mau nyapu and ngepel menyalurkan energi aja kagak boleh kalau doi belum selesai kerjaπŸ˜‘. Jadi ngublek ngublek drakor atau masak masakan di dapur yg simple aja🀣.

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Tetangga ada yang punya ladang jagung.. Setiap kali panen, ibu pasti borong jagungnya πŸ˜… dan.. paling sering diolah jadi bakwan jagung gini.. selain simple bikinnya, cepet juga abisnya.. hihi πŸ˜„ Nah, kali ini aku reshare resep bakwan jagungnya mba Nur Cahyani Syaharuddin.. yang berbeda dari resep ini, jagungnya itu cuma diiris kasar aja.. ga dihaluskan seperti yang biasa aku bikin.. tapi enak sih jadi kres2 kriuks gitu 😍😍😍 #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

10 buah
6 menit
Bakwan Mini

Bakwan Mini

Jajanan ini enak banget bu ibu πŸ₯°. Jadi kangen jajanan di SD. Tapi waktu saya SD masih belum ada yang jual ini, SMP baru ada. Sekarang di SD sudah ada jual ini. Ini juga bisa nih buat si kecil supaya mengurangi jajan diluar. #pejuanggoldenapron2 #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunitybanjarmasin #wanilahmeolah #jajananSD #1resep1pohon #saturesepsatupohon

Kakiage Bakwan Jepang

Kakiage Bakwan Jepang

Lagi Pengen Ngemil πŸ˜‚πŸ˜‚

1 porsi
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Nyontek dari youtube resepnya MasterChef Indo William Gozali, kriuk2 😌 kalo mau lebih keriuk bikinnya agak tipis dan lebar ya

Bakwan "Pisang" ala "Dapur Mayang"

Bakwan "Pisang" ala "Dapur Mayang"

#PejuangGoldenApron2 🌧 Hujan hujan begini maunya ngemil yg panas panas...πŸ€” upst.... Di dapur ada 1 sisir pisang raja belanja kemaren. Yuk kita buat bekal goyang lidah keluarga sore ini....πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakwan jagung wortel

Bakwan jagung wortel

Musim hujan bikin pengen ngemil terus,iseng2 bikin bakwan ternyata habis laris manis :)

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Bismillah ... #PejuangGoldenApron2 #mingguke16 #cookpadcommunity_yogyakarta #cookpadcommunity_Tangerang

Bakwan tahu simpel

Bakwan tahu simpel

Bakwan tahu

Ote-ote (Bakwan Sayur)

Ote-ote (Bakwan Sayur)

Salah satu makanan yang punya banyak nama 😁 Saya orang Jawa, jadi ini dibuat simple ala Meila. Ote-ote, bakwan sayur, pia-pia, bala-bala, lalu apa sebutan di daerahmu? #oteote #bakwansayur #balabala

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Menjelang berbuka puasa..bikin bakwan jagung dulu. Lama juga ga nulis resep..kangen corat coret cookpad 😍 Semoga puasanya lancar ya bunda.

Bakwan Sayur Rumahan

Bakwan Sayur Rumahan

Bakwan Rumahan dengan bahan sayur kentang dan wortel. _BAA_

Bakwan Alakadarnya

Bakwan Alakadarnya

Favorit saya πŸ˜‚

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Cukup satu kata : Enaakk! #berburucelemekemas #resolusi2019 Minggu ke 28 GA

Bakwan tempe non terigu

Bakwan tempe non terigu

Bocil bosen dengan tempe mendoan? Tempe bacem? Atau tempe goreng? Bikin ini aja moms, cemilan bocil daripada beli gorengan diluar rumah... Di cocol saos sambal juga enak..