Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Udang + tahu goreng bawang putih yang Menggugah Selera

Dipos pada August 23, 2020

Udang + tahu goreng bawang putih

Bagaimana membuat Udang + tahu goreng bawang putih yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Udang + tahu goreng bawang putih yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Udang + tahu goreng bawang putih, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Udang + tahu goreng bawang putih ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Udang + tahu goreng bawang putih adalah 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Udang + tahu goreng bawang putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang + tahu goreng bawang putih memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen bikin makanan yg anak2 jarang makan. Yaitu olahan udang. Secara papanya anak2 alergi udang, jadi agak takut buat masak udang. Hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Udang + tahu goreng bawang putih:

  1. 1 buah tahu potong dadu
  2. 250 gr udang uk.kecil-sedang
  3. 4 sendok makan tepung krispi
  4. Bahan taburan
  5. 2 siung bawang putih
  6. 50 gr oatmeal
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Lada putih
  9. secukupnya Gula
  10. 2 sendok makan margarin
  11. 1 buah lombok besar
  12. 3 lembar daun jeruk
  13. 1 sendok makan susu bubuk
  14. 1 sendok teh baking soda
  15. Secukupnya jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat Udang + tahu goreng bawang putih

1
Cuci udang + tahu, pisahkan. Udang di lumuri baking soda, dan jeruk nipis selama 10-15 menit. Setelah itu langsung diberi lumuran tepung krispy. Tahu diberi 2 sdm tepung krispy. Ratakan. Kemudian Goreng sebentar, sisihkan.
Udang + tahu goreng bawang putih - Step 1
Udang + tahu goreng bawang putih - Step 1
2
Siapkan wajan untuk menumis. Siapkan mentega, setelah panas masukkan bawang putih yg sudah di cincang, 3 lembar daun jeruk yg sudah dibuang tulangnya, lombok merah yg sudah dibuang bijinya. Tumis sampai harum, sampai kering. Setelah kering masukkan oatmeal, beri garam gula dan lada secukupnya, tes rasa.
Udang + tahu goreng bawang putih - Step 2
3
Setelah tumisan kering, masukkan udang + tahu kedalam wajan. Tumis lagi dengan api kecil hingga terasa benar-benar meresap. Koreksi rasa, Kemudian hidangkan.
Udang + tahu goreng bawang putih - Step 3
Udang + tahu goreng bawang putih - Step 3
Udang + tahu goreng bawang putih - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Crispy

Tahu Goreng Crispy

Resep cemilaan sore dimakan pake cabe rawit atau di cocol saus sambal tambah mantap bunn

2 org
30 menit
Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng

Selama ini kita sering makan menu yang namanya bakso yang terbuat dari daging, kebetulan saudara ada yang vegetarian makanya terlintas untuk bikin bakso tanpa daging, jadilah bakso tahu 🤭😉 #DirumahAja #PejuangGoldenApron3 #Week8 #CookPad_Indonesia❤️🇲🇨 #MyOwnKitchen💕🇮🇪

30 menit
236. Tahu Goreng Kunyit

236. Tahu Goreng Kunyit

Dari siang hujan lebat sekali,,,anak2 minta gorengin tahu buat cemilan sambil nonton TV. Kebetulan di kulkas masih ada stok tahu yang sudah dibumbuin dan tinggal goreng. Kata kakak gurih tahunya Bund :) Source : Ummu Zakareeya

279. Tahu Goreng (ala abang-abang)

279. Tahu Goreng (ala abang-abang)

Saya suka tipe tahu yang kalau dimakan masih banyak airnya. Biasanya kan suka nyerap minyak ya dikit-dikit. Nah kalau di abang-abang enaaak gak ada minyaknya...😁. Kebetulan hari ini utak atik, alhamdulillah ketemu. Teksturnya juga kokoh walaupun sudah 1 jam tidak kempes...😋.

Tahu goreng gurih

Tahu goreng gurih

Tahu goreng dengan cita rasa, sangat enak.

15 menit
Sayur urap, ayam+ tempe+tahu goreng..#SiapRamadan

Sayur urap, ayam+ tempe+tahu goreng..#SiapRamadan

Acara bukber sederhana mlm ini di rumah :-) #SiapRamadan

berporsi-porsi
Tahu goreng bumbu kacang pedas

Tahu goreng bumbu kacang pedas

Keluarga sy paling doyan makan ikan,apalagi kami tinggal ga jauh dari pinggir pantai yang mana penduduk sekitar pada umumnya nelayan, tiap kali mereka habis mancing dilaut hasil pancingan tersebut dijual pada warga sekitar dengan harga lumayan murah dan juga masih segar,. Namun saat ini bulan terang jadi nelayan ga ada yang memancing jadi ikan sangat mahal, meski ada ikan dijual tapi ikan es sedangkan sy alergi klo ikannya ga segar,..tahu menjadi salah satu menu favorit disaat seperti ini selain enak dan gurih juga banyak manfaat

Tahu goreng renyah

Tahu goreng renyah

I love tempe, but my husband loves tahu😇

2 porsi
Tahu goreng salt n garlic

Tahu goreng salt n garlic

Apalah artinya nyang penting nyummii

Tahu Goreng Metode Marinasi

Tahu Goreng Metode Marinasi

Teman sambal kacang yang saya posting sebelumnya yaa... #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

Tahu Goreng

Tahu Goreng

😂 aku menulis resep buat yang malas malas masak . Suka masak. Tapi malas masak ya. Maaeupkan

Tahu Goreng Tepung SajiKu

Tahu Goreng Tepung SajiKu

29 Maret 2021 Bismillah....Resep ke- 513 Tahu sumedang dibikin kayak gini enak banget, anak anak pada suka. #GA_TheNextLevel #Week_44 #DutaRecookPalangkaRaya #DutaRecookBorneo #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Borneo

Tahu Goreng Kuah Gurih Pedas

Tahu Goreng Kuah Gurih Pedas

2 porsi
45 menit