Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolupis (kolak ubi pisang) yang Anti Gagal

Dipos pada March 28, 2021

Kolupis (kolak ubi pisang)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolupis (kolak ubi pisang) yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolupis (kolak ubi pisang) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolupis (kolak ubi pisang), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolupis (kolak ubi pisang) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolupis (kolak ubi pisang) biasanya untuk 4-5porsi sedang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolupis (kolak ubi pisang) diperkirakan sekitar 15-20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolupis (kolak ubi pisang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolupis (kolak ubi pisang) memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi-pagi lagi pengen makan yg manis dan berkuah. Jadilah dia si kolak ubi pisang ini Bunda🤗 Selamat mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolupis (kolak ubi pisang):

  1. 1/2 kg Ubi jalar kuning
  2. 4-5 buah Pisang kepok
  3. 1/2 kg Santan
  4. Gula aren 150 gr (sesuai selera masing-masing)
  5. 1/2 sdt Vanili dan garam
  6. 1 lembar Daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolupis (kolak ubi pisang)

1
Bersihkan ubi, potong sesuai selera (kalau saya potong dadu, tapi jangan terlalu tebal ya). Kemudian, potong-potong pisang.
2
Siapkan periuk diatas kompor, kemudian masukkan semua bahan secara bersamaan (santan, ubi dan pisang, gula aren, vanili dan garam, serta daun pandan yg udah dicuci tentunya😊). Kalau santannya kurang, bisa ditambahkan sedikit air.
3
Nyalakan kompor dg api sedang dan masak selama 15-20 menit (sampai ubinya empuk).
4
Aduk beberapa kali, tes rasa dan siap dihidangkan. Nikmat disantap selagi hangat bersama orang tersayang🤗

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Tanpa santan

Kolak Tanpa santan

Ini endesss mom's,,santan nya d ganti fiber crime,, coba yah hehehe, saya pakai Bahan yang Ada di rumah ajah .. 😊

Kolak Ubi

Kolak Ubi

5 porsi
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Usahakan pakai singkong yg empuk yaa.

2. Kolak Pisang & Ubi Jalar

2. Kolak Pisang & Ubi Jalar

Pas suami lagi libur, katanya pengen dibikinkan kolak pisang sm ubi jalar, berhubung bahan bahan semua ada di kulkas, mamak shanum ni langsung ke dapur bikin kolak buat suami tercinta, walaupun bahan apa adanya yg penting masak nya pakai cinta hahay hahay 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

Kolak Pisang Simple

Kolak Pisang Simple

Ada pisang raja, cus dipake aja, kesukaan misua 😄

7 porsi
Kolak

Kolak

Referensi aja sih buat takjil puasa nanti.

Kolak susu kolang-kaling kacang hijau

Kolak susu kolang-kaling kacang hijau

#siapramadan #antiribet

1 porsi
Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

sarapan pagi yg manis dulu 😁. Berhubung mau puasa, kita banyakin share resep buat takjil ya 🤗

Kolak pisang, ubi kuning

Kolak pisang, ubi kuning

#JemputRejeki #siapramadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_pematangsiantar Source : Nining sari_3R Salah satu menu wajib takjil dikala berbuka puasa ini merupakan makanan yang paling gampang dicari atawpun dibuat sendiri dirumah. Selain bahannya gampang dicari juga bisa dimodifikasi sama bahan2 yg tersedia ga melulu kolak pisang aja bisa dengan ubi jalar, ubi kayu (ketela) kolang kaling ataupun biji mutiara semua kembali keselara masing masing ya bun. Kolak ini juga bisa banget untuk dijadikan bakulan bun.

Kolak Kolang Kaling Kacang Hijau

Kolak Kolang Kaling Kacang Hijau

Memasuki bulan Ramadhan menu buka puasa tidak boleh terlewatkan menu kolak, kali ini saya pingin berkreasi membuat kolak kacang hijau tanpa santan,saya ganti fiber creme, rasanya lebih gurih dan sehat, dan saya kreasikan dengan kolang kaling supaya tidak bosan dan ada variasi baru #JemputRejeki #SiapRamadan

Kolak pisang

Kolak pisang

Hujan terus bebikinan seada2nya bahan di rumah dan yg penting bikinnya gampang🤪 #jajananAlaElla

Kolak Pisang Biji Salak

Kolak Pisang Biji Salak

Di rumah, ibuk suka sekali menyajikan menu ini karena Bapak dan anak anaknya sangat menyukai. Selain mudah dibuat, makanan ini juga terjangkau harga nya hehehe. Berawal dari rindu ibuk, Jadilah ia si manis manis kesayangan. Check this out #JemputRejeki #MasakItuSaya #SiapRamadan

Kolak labu kuning praktiss

Kolak labu kuning praktiss

Kolak tanpa ribet

Kolak Tape + Pisang (Menu Berbuka Puasa)

Kolak Tape + Pisang (Menu Berbuka Puasa)

Resep127 Salah satu ta'jil yang wajib ada ketika buka puasa, memasaknya tidak terlalu ribet & pasti mudah. Lebih enak disantap saat dingin..

Kolak Pisang Nangka Roti tawar

Kolak Pisang Nangka Roti tawar

Ceritanya mau ikutan memeriahkan tantangan #CABEKU dari #cookpadcommunity_depok dengan bahan dari #KelapaSeribuManfaat kali ini di sesuaikan bahan yang ada di rumah, kebetulan ada pisang kepok, nangka, roti tawar... berhubung suami diet gula jadi saya gak pake gula pasir sama sekali, cuma pake 2 sachet gula jagung di tambah sedikit gula merah biar warnanya gak pucat dan kurma #cookpadcommunity_solo #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2

Kolak Labu Kuning Kolang-Kaling Tanpa Santan

Kolak Labu Kuning Kolang-Kaling Tanpa Santan

Tidak pernah absen bikin kolak ini saat Ramadhan tiba. Kali ini cukup spesial, karena sejak divonis dokter harus mengurangi konsumsi santan, sebagai gantinya saya pakai Fiber Creme, pengganti santan yang tinggi serat. Rasanya seenak susu dan senikmat santan 😊 Untuk bakulan sehat, kolak ini bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang diet santan seperti saya. Yuk dicoba Bun... #JemputRejeki #PekanInspirasi #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_Jakarta

Kolak pacar cina

Kolak pacar cina

20 menit