Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 5, 2019

MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin:

  1. 1/2 potong ikan patin
  2. 1 buah kentang
  3. 2 ruas jari/secukupnya labu siam
  4. 50 gram egg tofu
  5. 1 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 sdm UB/minyak goreng/olive oil

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 6 bulan - Bubur kentang patin

1
Cuci bersih semuanya, lalu cincang/potong-potong kecil.
2
Tuang 1 sdm LT (minyak goreng/olive oil/UB), masukkan bumtik tumis sampai harum, lalu masukkan ikan. Masak sampai matang dan empuk.
3
Siapkan panci, isi air untuk merebus kentang, tofu dan labu siam (terakhir). Masukkan juga ikan patin yang sudah dimasak tadi. Rebus sampai semua matang.
4
Blender/saring semuanya lalu atur kekentalan saat akan disajikan.
5
Sajikan dengan penuh cinta.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur simpel balita

Bubur simpel balita

Anak terakhir ku umurnya 9 bulan, kebetulan si kakak nya umur 3 tahun tapi suka banget makan punya adeknya, jadi saya suka bikin buat adeknya kadang ga habis yang ngabisin kakaknya.. Alhamdulillah jadi ga mubadzir.. #CookpadCommunityDepok #PejuangGoldenApron3 #ke9

Bubur nasi kacang merah(burnas kamer)

Bubur nasi kacang merah(burnas kamer)

Mau buatin bubur si bayi yg udh masuk usia 10 bulan tapi yang simple dan praktis ,. Ini bun resepnya 👇👇

4 porsi
BurLor (Bubur Telor)

BurLor (Bubur Telor)

Di coba yang unik unik lah. #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #TemanSetiapMoment #CookpadIndonesia #BerburuCelemekemas #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #KamuInspirasi #SerabiTangerang #CookpadCommunity_Tangerang #SilaturahmiRecook #FestivalMingguanCookpad #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenApron3

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Gampang bikinnya, enaaak manis lembut harum pandan gurih rasanya...

4 porsi
Bubur ayam oatmeal

Bubur ayam oatmeal

As always yaa aku bikin makanan yg diet friendly, smoga bermanfaat✨ #kedapuraja

1 orang
15 menit
Sop bubur

Sop bubur

Krn klrga seneng mkn bubur... Akhir'y bikin deh buat nyenengin klrga... 😀😀... Lake rice cooker y

15 porsi
MPASI 6 bulan bubur wortel sapi dan bayam

MPASI 6 bulan bubur wortel sapi dan bayam

Dilema para mommy ketika mulai mpasi harus kreatif bikin menu2 agar si kecil lahap ..

3 porsi makan
2 jam
MPASI 6 Bulan Bubur Ikan Kembung

MPASI 6 Bulan Bubur Ikan Kembung

Prohe : ikan kembung Prona : tempe Karbo : nasi putih Sayur : tomat Bumtik : duo bawang Lemak : minyak kanola, santan

3 porsi
Bubur Kanji Jagung Manis

Bubur Kanji Jagung Manis

Resep ini disadur dari resep Bunda Nanda Sukesi di grup Langsungenak. #PejuangGoldenApron2

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kalau lagu males makan biar tetep sehat ganti pakai bubur kacang ijo

Bubur Manado sederhana

Bubur Manado sederhana

Ini kedua kalinya saya mencoba masak bubur manado

7 porsi
Madrubah (Bubur Nasi ala Timur Tengah)

Madrubah (Bubur Nasi ala Timur Tengah)

مضروبة 🍲 Pak suami lgi gak enak badan, jadi request nya dari kemaren yg syeger syegerr, sebangsa soup sama bubur berempah. Bubur ala Timur Tengah khususnya wilayah Gulf Countries ini ada 2 jenis, Yg pakai bahan biji gandum asli biasa disebut Hareesh/jareesh/Harisah rasanya cenderung gurih berempah dan cara memasaknya membutuhkan waktu yg lebih lama. Sedang yang pakai beras begini disebut Madrubah/mathrooba Rasa dari Madrubah ini selain gurih berempah,juga ada sensasi asam segarnya karena dari tambahan tomat segar yg diblender atau pasta tomat dan juga Loomi. Cara memasaknya lebih simple, dan cepat, bisa pakai sisa nasi putih kemaren. Madrubah ini sangat cocok sekali sebagai alternatif kalo lagi males makan pas badan lagi gak fit, karena biarpun bubur tapi tidak bikin Eneg. Biasanya kan klo lagi gak fit, suka Eneg mau makan ya😁 Note= ** Tomato paste atau pasta tomat. JANGAN diganti sama saos tomat ya, kalo tidak punya pasta tomat, pakai aja Buah Tomat segar terus diblender sampai halus.untuk takaran resep dibawah gunakan 2 buah tomat ukuran besar. ** Disini saya menggunakan Tuna kaleng siap pakai sebagai campuran, jika mau menggunakan daging ayam ataupun daging, sebaiknya direbus dulu hingga empuk lalu disuwir suwir **Rempah Rempah yg saya gunakan dalam bentuk bubuk, tapi jika punyanya masih rempah utuh atau butiran sesuaikan saja takarannya.

Mpasi 6+ Bubur Udang

Mpasi 6+ Bubur Udang

Kalo kebanyakan orang takut ngasih makanan yg 'mungkin rawan alergi' ke bayi, beda lagi sama aku. Aku ngikutin saran dokter Metahanindita, untuk ngasih apapun ke anak (menu bintang 4) di awal dia Mpasi. Nih, anakku doyan & ga gatel² makan udang. Meski amihnya gatel & ruam² ketemu udang ):

2x makan
30 menit
Bubur tim wortel ayam mp8 bln

Bubur tim wortel ayam mp8 bln

Untuk beli bubur tim agak jauh dari rumah, cuaca hujan trs dr malam sampai pagi..akhirnya bikin sendri buat si kecil. Kebetulan ada stock ayam cm paha ayam sama wortel.. Jadi lah bubur tim..

3 porsi
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Punya pacar cina kering sampai lupa dibikin sesuatu, kebetulan terlihat langsung dieksekusi dari resep mba Yovi Yana. Dengan metode 5:30:7 jadi irit gas. Saat direbus pacar cina warnanya putih saja, karenanya saya tambah sirup coco pandan biar ngepink karena pacar cina rebus saya warnanya putih saja maka saat digelas hampir tidak terlihat, untuk rasa enak apalagi dinikmati dingin segar😋 #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Pontianak #FestivalRamadhanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #MudikOnline #Cookpadcommunity_Kalbar #ResepMamaEra #ResepAnekaBuburMamaEra

6 gelas
50 menit
Bubur Beras Ketan Gula Merah

Bubur Beras Ketan Gula Merah

Masih edisi mengenang almarhumah ibu yang saat saya kecil, beliau sering sekali membuat bubur ketan gula merah.

4 porsi
Mpasi bubur tim 10bulan+

Mpasi bubur tim 10bulan+

Ini sebenernya mpasi yang sering aku buat pas zayn 10bulan, tapi karna zayn ni lg GTM gamau mam nasi aku bikin lg bubur tim ini dan dia mau 😌 gpplah yg penting anak mau masuk karbo sama protein nya

3porsi
Burcek bubur cecek

Burcek bubur cecek

Kepengen makanan jaman kecil dulu.. Makanan khas cirebon