Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kopi kurma krimer kacang merah yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 5, 2021

Kopi kurma krimer kacang merah

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kopi kurma krimer kacang merah yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kopi kurma krimer kacang merah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kopi kurma krimer kacang merah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kopi kurma krimer kacang merah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kopi kurma krimer kacang merah adalah 2-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Kopi kurma krimer kacang merah diperkirakan sekitar 15-20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kopi kurma krimer kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kopi kurma krimer kacang merah memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bagi penikmat kopi susu yang intoleran terhadap produk susu. Ini alternative kopi gang bisa dinikmati. Untuk vidio silahkan kunjungi -> https://youtu.be/90zh15NFbgU

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kopi kurma krimer kacang merah:

  1. Kopi
  2. 100 grm Kurma
  3. 50 grm Kacang merah
  4. 50 grm Kelapa parut
  5. Air
  6. Rempah rempah (opsional) kayu manis, salam, sereh

Langkah-langkah untuk membuat Kopi kurma krimer kacang merah

1
Blender kacang dan kelapa dengan segelas air. Saring lalu panaskan. Tambahkan sedikit garam dan gula sebagai penambah rasa.
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 1
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 1
2
Untuk sirup kurma, proses sama seperti membuat krimer kacang. Blender kurma, saring lalu panaskan.
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 2
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 2
3
Tuang krimer ke dalam gelas, gunakan frother atau kocok terlebih dahulu kerimer untuk menahan kopi untuk membuat layer kopi. Lalu tuangkan sirup kurma.
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 3
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 3
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 3
4
Unuk kopi, gunakan vietnam drip. Tebus air beserta rempah sampai mendidih. Tunggu beberapa saat agar air tidak terlalu panas.
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 4
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 4
5
Kopi siap dinikmati.
Kopi kurma krimer kacang merah - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Susu Kurma #Homemade #Sususehat #NoRibet

Susu Kurma #Homemade #Sususehat #NoRibet

Rasanya enak, sehatnya pasti...minum dingin makin nikmat, si kecil pun suka 😍

Kurma coklat biji keju

Kurma coklat biji keju

Karena dapat kurma 1 kardus dari salah satu wali santri, ga mungkin kan ya di diemin begitu saja, biar ga bosen di otak Atik dikit boleh kan yaaa.. #cookpad_communitydepok

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Ceritanya ini snack kedua buatan mama kellan di usia kellan yg 8 bulan. Makannya saya suapin ya mom, tetap dalam pengawasan orang tua. Atau bisa dipenyetkan terlebih dahulu sebelum diberikan ke bayi.

4 potong
Kurma coklat isi keju

Kurma coklat isi keju

Alhmdulillah ada yang ngasih kurma lebh jd biar anak"doyan sy bikin kurma coklat aja kalau kurmanya aja pada ga mau anak"saya..

Susu Kurma Latte

Susu Kurma Latte

Minuman utk buka puasa yg syeger dan khasiatnyaa bagus banget wajib cobaain 😊. #FesrivalRamadhanCookpad. #Cabeku. #ComboNgabibita. #CookpadCommunity_Bogor.

1 orang
Susu Kurma

Susu Kurma

1 gelas
LAPIS LEGIT KUKUS KURMA & KISMIS (353)

LAPIS LEGIT KUKUS KURMA & KISMIS (353)

Haskar class online dengan Bu Siswati elfin..simpan resep disini..biar klu mo buat lg gampang carinya...tks bu siswati buat ilmunya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PekanPosbar #AkuManis #KampoengRamadan #Posbar_Ramadan #RotiGoreng #FotoKece

1 loyang
1 jam 30 mnt
Wedang setup tape kurma selasih

Wedang setup tape kurma selasih

Musim seperti ini kita harus jaga daya tahan tubuh kita kan?? Tapi kalau kebanyakan suplemen kimia tiap hari enggak bagus lho..makanya ayuk back to nature! Ini salah satu minum eksperimen juga,, tapi InsyaAllah bermanfaat ❤️❤️

Jus jambu kurma

Jus jambu kurma

Cocok untuk snack pagi, bisa buat booster asi juga

Jus timun kurma

Jus timun kurma

Enak nih buat buka puasa bahan gampang. Walau #dirumahaja biasanya selalu ada

Susu Kurma

Susu Kurma

Pengen yang seger2 😘😘apalagi banyak banget minuman2 yg ngehits berbahan dasar susu, tapiiiiiii pengen sesuatu yg beda yg insya Alloh menyehatkan. Jadilah resep sukur ini alias susu kurma buat penambah stamina tubuh dibulan ramadhan ini😍

1 gelas
Kurma Cokelat Mete

Kurma Cokelat Mete

Semalam bikin cuma dapet 2 toples, niat hati mau aku kasih ke atasan di tempat kerja 🙊 hihi . Yuk capcus eksekusi 😁

2 toples 500gr
Jus susu kurma

Jus susu kurma

Imun booster alami, sehat, seger dan mengenyagkan. Di minum saat sahur, banyak banget manfaatnya susu kurma ini salah satu nya memperlancar pencernaan..

Susu Kedelai + Kurma

Susu Kedelai + Kurma

Selama puasa suka banget dengan minuman manis, setiap mau buka rasanya pengen banget minum banyak dan yg manis. Tapi krna inget gak baik banyak minum2an mengandung gula jadi kepikiran buat minuman yg manis tpi sehat. Jadi deh resep jus sukur (susu kedelai + kurma). Rasa jusnya enak, creamy, gurih, dan manisnya alami. Buat teman yg pernah nyoba minum herbalife, rasa sukur in mirip susu herbalife yg rasa vanilla.

2 orang
5 menit
Milkshake Kurma Keju

Milkshake Kurma Keju

👍😋segar dan yummy banget deh

1 porsi
5 menit
Susu kurma

Susu kurma

Ini adalah minuman terbaik untuk mengganti energi setelah puasa..masha Allah segaaar sekali...seketika langsung pulih tenaga rasanya

3 gelas
Jus Jambu Merah Kurma

Jus Jambu Merah Kurma

Segaaarr dan kaya khasiatnya🥰...eeettt diminum ntar yaaa pas buka puasa 🤪#RamadhanPenuhIdeMasakan#FestivalRamadhanCookpad #minuman

23. Jus Buah Naga Kurma

23. Jus Buah Naga Kurma

Baru kesampean bikin sekarang. Jusnya seger, enak apalagi diminum pas cuaca panas. 😁