Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan jagung simple yang Enak Banget

Dipos pada August 11, 2020

Bakwan jagung simple

Bagaimana membuat Bakwan jagung simple yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bakwan jagung simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan jagung simple ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bakwan jagung simple sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung simple memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi hujan males keluar terus laper, dikulkas ada jagung dibikin bakwan aja 😁 maaf ya gambarnya cuma dua soalnya udah abis di serbu 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung simple:

  1. 1 buah jagung
  2. 1/4 tepung terigu
  3. Seledri
  4. Garam
  5. Kaldu bubuk
  6. Lada putih bubuk
  7. Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung simple

1
Cuci jagung, kemudian iris" ambil buahnya. Iris seledri.
2
Setelah dicuci masukan ke wadah tambahkan tepung terigu, seledri, sedikit garam, kaldu bubuk 1/2 bungkus, lada putih secukupnya. Dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil d aduk ya bund biar merata. (cobain dulu ya bund takutnya keasinan)
3
Apabila adonan sudah merata, siapkan wajan dan tambahkan minyak goreng. Setelah minyak panas goreng adonan sampai warnanya kekuningan.
4
Angkat dan sajikan.
5
Selamat mencoba ya ini enaknya dimakan anget" dan minumnya kopi, susu, atau teh manis. :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu goreng selimut

Tahu goreng selimut

Ada tahu nyempil di plastik dan enak di buat cemilan garing#dibuangsayang#posbaridaman

2 orang
20 menit
Bakwan/gimbal udang

Bakwan/gimbal udang

Menu sarapan sekaligus buat bekal kakak. Makannya pake sayur asem dan sambel terasi...mantul dehhh

Tahu Goreng

Tahu Goreng

Dibeliin tahu, bingung mau bikin apa, kepikiran tahu goreng.

Bakwan sayuran

Bakwan sayuran

Pas banget semua bahan ada di kulkas, pas juga dengan resepnya mbak dian. Jadi deh #recookdepok_dian. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cokmpadcommunity_depok

Sop Ayam Telur kocok plus tahu dengan Sayur campur diet plus tahu goreng sedikit minyak

Sop Ayam Telur kocok plus tahu dengan Sayur campur diet plus tahu goreng sedikit minyak

Resep makanan diet sedikit kalori selamat mencoba 🥰

1-2 orang
30-45 menit
Tahu goreng saos kacang

Tahu goreng saos kacang

2 orang
30 menit
Tahu goreng sederhana #homemadebylita

Tahu goreng sederhana #homemadebylita

Habiskan stok tahu dengan goreng2 kesukaan suami 😂

1 piring
Tahu goreng tepung 😋

Tahu goreng tepung 😋

Anakku doyan banget sama tahu goreng tepung ini.. bisa jd lauk makan nasi, bisa buat cemilan juga 😁😁 #MenuSehatAnak day 4

Tahu goreng bawang

Tahu goreng bawang

Tahu biasa jadi luat biasa nih, niat jadi lauk malah digado. Cabenya aku pakai rawit biar makin mantap. Semoga berkenan ya ibu sis, sehat selalu. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeda2_Siswaty #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek02

Bakwan daging wortel

Bakwan daging wortel

Jadi ceritanya udah masak sayur tapi mau buat lauk sm camilan nih ah yaudaa deh ada bahan aku campur aja taraaa jadilah bakean daging wortel jadi banyak bgtt bisa buat camilan juga etaaaaatehhh

Bakwan ENAK!

Bakwan ENAK!

Suka penasaran ga sih kenapa kalo bikin bakwan sendiri seringnya nggak seenak yang dijual abang-abang tukang gorengan? Setelah beberapa kali coba, akhirnya ketemu nih resep bakwan paling enak.

Tahu Goreng Acar

Tahu Goreng Acar

Assalamu'alaikum Udah pengen bikin ini dari lama tapi ga kesampean aja bikinnya. Akhirnya tadi siang kebetuan bahan ada semua langsung deh bikin, walaupun misin hujan tapi panas gerah,jd makan ini enak banget. Source : @AnieSaryono Terima kasih mb sudah menjadi sponsor diacara akhir kemarin, semoga mb Anie dan keluarga selalu diberi kesehatan dan kelancaran rejeki. #Genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Terimakasihsponsorgenkpeda #Terimakasih_Aniesaryono #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos #TiketGoldenBatikApron

2 porsi
05. Bakso Tahu Goreng

05. Bakso Tahu Goreng

Karena anak saya tidak suka makan tau jadi saya akalin dengan cara menghilangkan bentuk tahunya dgn cara digoreng serta menyamarkan aromanya dgn daging dan perasa royco.( 31 Jan 2020 )

Bakwan Jagung Udang

Bakwan Jagung Udang

Sore teman-teman.. sedari kemarin malam hujan disini macam sinetron,putus nyambung😁😁 niat hati mau ajak isya hangout qodarullah cuaca tak mendukung.. ya sudah lah kita weekend dirumah aja ya sambil menikmati gurihnya bakwan udang+ sambal kacang.. cocok sekali sebagai teman minum teh sore ini.. berikut resepnya..