Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau yang Lezat

Dipos pada November 9, 2018

Bubur Kacang Hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kacang Hijau yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Kacang Hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 1/2 kg Kacang hijau
  2. 1 liter Air
  3. 1/4 kg Gula jawa
  4. 2 sdm Tepung maizena
  5. Santan
  6. Daun pandan/ vanili
  7. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Cuci kacang hijau sampai bersih, rendam kacang hijau dengan air panas sampai mekar, kurang lebih 3jam. Buang air rebusan.
2
Rebus kacang hijau dengan air sampai mendidih, masukkan gula jawa, sedikit garam, dan daun pandan
3
Masak sampai berbentuk bubur. Tambahkan larutan tepung maizena dan air.
4
Di wadah lain. Masak santan dengan sedikit garam sampai mendidih.
5
Sajikan bubur dengan siraman kuah santan (^^)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Burjajo(bubur jagung kacang ijo) 4⭐

Burjajo(bubur jagung kacang ijo) 4⭐

Hai mom... Hari ini aku bikin lagi ni , menu mp-asi 4 bintang, buat baby thania, yukk, mom intip lagi cara bikin nya😊

2 porsi
Bubur Kacang Hijau #burjo #burcangijo

Bubur Kacang Hijau #burjo #burcangijo

Udah lama enggak maem #burjo ya. Mau beli tempat langganan engga pernah buka lagi. Aku ga terlalu suka jahe, jadilah demikian bubur kacang hijau buatanku yg pertama tanpa jahe. Senengnya itu bunny suka. Katanya seger πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ bisa juga loh buibu untuk takjilan. Seger πŸ˜‹ #siapramadhan #JemputRejeki

Bubur Kacang Hijau dan Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau dan Ketan Hitam

Suami sakit, susah makan, saya coba buatin bubur kacang ijo dan ketan hitam.

6 porsi
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Ini adalah makanan favorit saya, dan alhamdulillah sangat mudah untuk membuatnya.

2 porsi
Bubur Kacang Hijau No Presto

Bubur Kacang Hijau No Presto

Stok masakan lama waktu masih merantau. Manisnya bisa disesuaikan selera ya. Enak bergizi. Happy simple cooking.

Bubur kacang Hijau

Bubur kacang Hijau

Hii!! Di sini tempat saya nitip resep aja, biar gampang kalau mau mengulang. Lalu, resep yang saya pakai, biasanya saya nyontek dari sumber-sumber lain. Kalau mau versi lengkapnya, bs googling ya. Biasanya saya cantumin sumbernya, tapi ga bisa mencantumkan webnya, cuma kode-kode aja. 😁. Follow IG/FB: swallow travellers Subscribe YouTube: Swallow Travellers Bubur kacang hijau ini saya nyontek resep dari webnya liputan 6. Ini saya buatnya 1/2 resep. Karena gaada santan, pakainya fib*r cr*m*. Katanya sama aja kaya santan. Dulu pas buat pakai santan instan kayanya lebih kental, ini lebih cair. πŸ€”. Hasilnya tapi tetap enak buat kami, setidaknya Pak Misua dan bocak kecil kami mau makan. 😁😜.

5-6 mangkok
BuBuR KaCaNg HiJaU DuRiAn

BuBuR KaCaNg HiJaU DuRiAn

Lihat dipasar ada yang jual durian. Akhirnya pengen dibuat bubur kacang ijo + durian aja deh 😊

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

πŸ˜€Jahe dan kayu manis bertemu disini, berkawan santan dan kacang hijau πŸ₯£

6 orang
20 menit
Bubur kacang merah

Bubur kacang merah

Bubur hangat mantap disantap πŸ˜‚

Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Pas dapat Surat cinta dari Mamah untuk challenge #Cabeku sempat bingung tapi trus kepikiran mau bikin APA buat weekend challenge #diKACANGinaja... Ngobrol sama hubby karena Kita berdua hobby es Kacang Merah, walau kalau makan ga pernah pake es πŸ˜…πŸ€­ dirumah semua ga Ada yg bs minum dingin apalagi makan es... Jadi Hari ini memenuhi challenge aku bikin Es kacang Merah yg ga pake Es πŸ˜…πŸ€­ #cookpadcommunity_jakarta #dirumahaja #bepositive #staysafeandhealthy #PejuangGoldenApron3 #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #AksiHero_Jakarta #CABEKU #diKACANGinaja #practicemakeperfect #buburkacangmerah

3-4 porsi
Bubur Kacang Hijau tanpa santan with fiber creme

Bubur Kacang Hijau tanpa santan with fiber creme

Dalam rangka hari kanker anak dunia ikut turut serta untuk meracik #kapsulajaib

5 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Pengen buka puasa pakai yang manis², langsung cek persediaan bahan di dapur. Ada seperangkat bahan buat bubur kacang hijau, cuus langsung eksekusi 😁 Masaknya pakai metode 5.30.7. yah, biar cepet empuk + hemat gas 🀭 Metode 5.30.7. 5 menit rebus 30 menit diamkan 7 menit masak kembali

3-4 porsi
Bubur kacang ijo spesial

Bubur kacang ijo spesial

Spesial untuk suami yang lagi nggak enak badan..

5 porsi
Bubur kacang hijau sederhana

Bubur kacang hijau sederhana

Pagi pagi buat sarapan, prosesnya cepat, mudah dan bisa disambi

2 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#PejuangDapur #PeduliKankerPayudara #cookpadcommunity_Malang #resepkuhariini Diantara banyak penyakit kanker, kanker payudara adalah momok bagi para wanita disamping kanker leher rahim. Karena itu bagi para wanita harus waspada terhadap penyakit ini. Salah satunya menghindari makanan pencetus kanker dan rajin melakukan 'SADARI' atau periksa payudara sendiri. Jika muncul tanda tanda tak wajar misal timbul benjolan dipayudara harus segera diwaspadai khususnya bila benjolan itu ada dibawah ketiak. Meskipun tidak semua benjolan dipayudara adalah gejala kanker payudara. Begitu juga jika kulit payudara timbul kerutan tak wajar, lebih baik segera memeriksakan payudara anda ya moms... Sebelum semuanya terlambat.... Bagi para penderita kanker payudara tetaplah kuat. Jangan putus harapan untuk sembuh. Lakukan apapun opsi yang diberikan oleh dokter karena semua itu untuk kebaikan dan kesembuhan anda. Saya tahu itu tidak mudah tapi kami akan selalu berdoa untuk kesembuhan kalian... Semua orang tak ingin sakit tapi kita pasrahkan semuanya kepada Tuhan. Bagi #pejuangdapur tetaplah menyajikan makanan sehat bagi keluarga. Kemarin saya membuat bubur kacang hijau, sudah lumayan lama saya tidak membuat sajian ini. Selain resep ini, saya juga posting resep tips merebus kacang hijau agar cepat empuk dan mekar. Prosesnya gak lama dan gak ngabisin gas juga... Bisa dilihat dipostingan saya sebelum ini 😘. Karena jumlah keluarga cuma 3 orang saya cuma buat sedikit 😁

Bubur Kacang Hijau + Jahe

Bubur Kacang Hijau + Jahe

Makanan Sehat InsyaAllah. Keluarga saya suka sekali dengan bubur kacang.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bismillah... Hr ni bikin bu2r kacang hijau, buatin si kecil yg qodarulloh lg anget badannya, jd krg nafsu makannya, tp... Klo bu2r kacang hijau, in syaa Allah te2p mau, krn si kecil emg suka. Syafakillah syifaan kaamilan y bintiy... Ohya bun, ni sy ksh maizena y...krn biasanya klo bikin bu2r kacang hijau, sebagiannya sy bungkus jg jd es li2n, biar esnya empuk, jd sy ksh maizena.

Bubur Kacang Ijo sederhana

Bubur Kacang Ijo sederhana

Siang Siang males makan nasi, pengen makan yang manis manis, dan kenyang... jd bikin bubur ajaaa deh πŸ˜‚βœŒ

5 porsi
2jam