Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Bayam yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 29, 2020

Bakwan Bayam

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakwan Bayam yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bakwan Bayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakwan Bayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan Bayam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Bayam memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan! Buanyak benih bayam yang tumbuh di kebun. Kebetulan stok sayur di kulkas habis, tinggal wortel dan gambas satu buah. Cuss, pagi-pagi panen bayam di kebun samping rumah. Saking semangatnya petik, kebanyakan euy. Yaudah dibuat bakwan aja kali ya. Mudah sekaliiii buatnya. Yukk mulai!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Bayam:

  1. 1/2 ikat bayam
  2. 6 sdm tepung terigu
  3. 1/2 sdt merica bubuk
  4. 1/2 sdm garam
  5. 1/2 kaldu jamur
  6. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Bayam

1
Potong kasar bayam. Masukkan wadah.
2
Masukkan tepung terigu, garam, kaldu, merica.
3
Tambahkan air hingga tepung menyatu dengan daun bayam.
4
Panaskan minyak.
5
Ambil bayam dengan sendok. Goreng hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
6
Bakwan bayam siap disantap. Buat cemilan dikala hujan turun atau lauk juga bisa sekali.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Karena pengen banget makan gorengan dan masih punya sisa sisa sayuran di kulkas, akhirnya eksekusi aja jadi bakwan sayur. Bakwan sayur favorit saya ini adalah bakwan sayur yang pinggirannya kriuk tapi dalemnya lembut. Kalo suka bakwan sayur yang kriuk, gorengnya bisa dibikin tipis2.

Bakwan Makaroni

Bakwan Makaroni

Sumber : Majalah Koki Edisi 197, 17-30 Maret 2011 Hari Ibu bagi saya tdk hanya diperingati tiap tgl 22 Desember, sprti hari ini. Melainkan, hari ibu itu bisa kita peringati setiap hari. Masa iya, mau ngucapin sayang & terima kasih ke ibu harus nunggu 1 tahun sekali ? Tdk ada yg menjamin usia seseorang bukan ? Maka dari itu, jgn malu atau gengsi untuk mengucapkan terima kasih kpd orang tua, terutama ibu πŸ’ž Back to topic, resep ini saya dapat dari majalah lawas yg masih tertata rapi di rak buku. Masya Allah, ternyata majalah2 koleksi ibu masih bagus. Ya, ibu memang dari dulu sudah memiliki bakat memasak & bikin kue. Dulu, awal2 tahun 2000-an, ibu aktif ikut kegiatan demo masak2. Pulangnya, selalu membawa kreasi hasil masakannya. Bahkan tidak jarang ketika saya ulang tahun, ibu membuatkan sponge cake untuk dimakan bersama teman2 di sekolah. Haha, itu favorit saya saat saya duduk di bangku TK, sampai sekarang pastinya πŸ’– Hingga suatu saat, ketika ibu ulang tahun, saya sempat berfikir, saatnya saya yg membuatkan makanan untuk ibu. Atau istilahnya, gantian gitu lho yaa.. Masa iya, ibu terus yg masakin saya 😁 Akhirnya, bermodal majalah resep2 makanan yg simple, kuberanikan diri untuk membuat bakwan makaroni ini 😌 Hasilnya, so far so gooooood πŸ‘πŸ˜‚ Ibu suka, alhamdulillah.. Begitulah ibu, sederhana, dikasih bakwan aja udah bahagia. Barakallah, IBU ❀ #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_jember

28 pcs
30 menit
Bakwan jagung krenyes

Bakwan jagung krenyes

Detik detik terakhir minggu ini buat tantangan #PejuangGoldenApron2 ,gara gara bingung mau masak apa yang cepet soalnya lagi dikejar kejar deadline tugas juga😁akhirnya bikin bakwan ini yang cepet, hasilnya bisa renyah diluar lembut didalam.

Bakwan jengkol homemade

Bakwan jengkol homemade

Hari ini aku mau masak challenge, resepnya pun simpel dan gak bikin ribet. πŸ˜†

Bakwan Teri Nasi

Bakwan Teri Nasi

Variasi lauk untuk si kecil, yang enak, simple, sehat & bergizi...

Bakwan Daun Pucuk Ubi Kreasi Bumbu

Bakwan Daun Pucuk Ubi Kreasi Bumbu

Dapat daun pucuk ubi dari bu kontrakan, mikir nih enak nya dibikin apa yah? πŸ€” Gulai sama rebusan udah biasa yak, coba deh dibikin bakwan πŸ€— trus mikir lagi gmna cara masak nya biar cpt yak ga perlu giling bumbu cari yg praktis keburu si kecil kasih kode ga mau ditinggal πŸ˜‚ alhasil ada lah bumbu racik tempe di pakek lah bwt jadi bumbunya (karna yg praktis adanya cuman itu hahaha) dan tara 😍 mantul gaes....

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Menjelang berbuka puasa..bikin bakwan jagung dulu. Lama juga ga nulis resep..kangen corat coret cookpad 😍 Semoga puasanya lancar ya bunda.

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung ini enak banget rasanya karena ada penambahan udang didalamnya dan sangat enak dimakan pas lagi panas/hangat. Source : Chef Diana Cahya. #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #CookpadcommunityPalangkaraya #Cookpadcommunity_Palangkaraya #Cookpadcommunityborneo #SatuResepSatuPohon

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

bosen sama tahu yang di goreng biasa di bikin bakwan tahu biar gk bosen makan tahu😁 #SemuaTentangIbu

Bakwan Nasi

Bakwan Nasi

Manfaatkan Nasi Sisa semalam

Bakwan goreng

Bakwan goreng

Temen cemilan saat berada di villa casadelmontana,puncak Bogor

10 porsi
Bakwan udang dan sayur

Bakwan udang dan sayur

Kesukaan anakku, yang kalo makan ini sama nasi putih anget πŸ˜‚

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Suami pengen banget dibikinin bakwan jagung menu simpel tapi bikin lahap suami makan... 😘😘😘