Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Jagung yang Sempurna

Dipos pada July 30, 2020

Bakwan Jagung

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakwan Jagung yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bakwan Jagung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Jagung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung:

  1. 5 jagung manis
  2. 2 butir telur
  3. secukupnya Daun bawang pre
  4. 9 cabe rawit
  5. 1 royco
  6. 1 tepung bakwan

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung

1
Serut jagung setelah itu haluskan. Setelah itu potong daun bawang pre.
Bakwan Jagung - Step 1
Bakwan Jagung - Step 1
2
Setelah jagung sudah lembut haluskan cabe rawit. Lalu masukkan telur, royco, tepung bakwan, daun bawang pre aduk sampai rata.
Bakwan Jagung - Step 2
3
Bentuk bakwan dengan sendok lalu goreng sampai kuning keemasan. Bakwan jagung siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Resep ini untuk sekali santap porsi 3 orang ya , jadi sekali masak biar langsung habis , tpi tergantung besar kecilnya bakwan yg akan anda goreng juga si 😂😀

Bakwan soun sayur

Bakwan soun sayur

harinya lagi hujan deras dan perutpun seketika lapar..pas buka kulkas ada soun nganggur bekas soto kemarin...akhirnya kepikiran mau buat cemilan kriuk2 yaitu bakwan...makan bakwan hangat2 tu sebenernya sudah krispi..biar tambah kriuk kriuk aku tambahin soun di adonan bakwannya karena soun yang tergoreng akan membuat tekstur bakwan lebih ada krispinya loh... #WanilahMeolah #Karikupan #SatuResepSatuPohon

10 keping
20 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Oleh wahida_khoirunnisa

Bakwan sayur

Bakwan sayur

#daripengenjadibisa

100 biji
+-30menit
Kakiage (Bakwan Jepang) 🥙

Kakiage (Bakwan Jepang) 🥙

Halo, di senin kali ini saya mau share resep kakiage yaa.. . . #PejuangGoldenApron2 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Bakwan tahu

Bakwan tahu

12 biji
20 menit
Bala-bala udang/Bakwan udang (lunch box suami part 7)

Bala-bala udang/Bakwan udang (lunch box suami part 7)

Nunggu udang beku cair lama banget pdhl pengen dibuat udang tempura, cuma lagi2 emak yg satu ini nggak punya waktu banyak buat siapin. Jd pakai waktu seadanya....yang penting jadi makanan,praktis dan enak dimakan. #TemanBerjuang #CaraTuluskuUntukSemangatnya #Cookpadcommunity_Bandung #MakananSunda #lunchbox

6 porsi
25 menit
🌽 14. Bakwan jagung 🌽

🌽 14. Bakwan jagung 🌽

Masih ikutan tantangan belanja 15000 #weekendchallenge #bakwanjagung #resephemat 1 bonggol jagung manis (2000) 1/4 tepung terigu (2000) Daun bawang 500 Cabe cabean 2000

Bakwan Jagung Ala Ibuk

Bakwan Jagung Ala Ibuk

Ibuk lagi nengokin anaknya di perantauan. Dan terciptalah resep ini. Bakwan Cinta Kasih Ibu 😘

6 porsi
25 menit
Bakwan kunyit

Bakwan kunyit

3 - 4 porsi
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Mumpung #dirumahaja, belajar masak yuk

Bakwan cepat ludes

Bakwan cepat ludes

Bismillah, sudah tdk asing gorengan satu ini, favorit. awal nikah,bikin bakwan saja masih gagal. bagaimana bikin tekstur yg renyah kriuk tapi tdk keras dan alot. pernah beli di pasar, sudah dingin jadi alot keras atau ada yg malah jadi lembek sekali, terus sayurnya dikit. memang kl gorengan ahsan kita bikin sendiri, sayurannya bs kita kasih banyak2. Alhamdulillah ketemu resep yang pas ternyata ditambah margarin yg jadi renyah. blm sampe dingin bakwannya sudah ludes duluan. kemungkinan kl dingin ya lembek, suatu kewajaran, makanya enak dimakan kl lagi hangat. ini perkiraan saja ya takarannya.

Bakwan Dadar Jagung

Bakwan Dadar Jagung

Resep dari mama yang dominan jagungnya daripada tepungnya.

10 pcs
Bakwan Kres Kres

Bakwan Kres Kres

Ayah yang paling suka kalo dimasakin bakwan kres2 ini... 😍

20 menit
Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan memanfaatkan bahan yg ada,,

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

#PejuangGoldenApron2 Cemilan murmer tapi enak sepanjang masa

Bakwan jagung anti ribet

Bakwan jagung anti ribet

Sejak ada chopper Philips, memasak/ membuat sejenis balado, perkedel, bakwan jagung, sampai beberapa jenis sambal jadi jauuuuh lebih mudah buat saya si anti ribet. Bikin masak sebuah menu jadi on the spot, termasuk si bakwan jagung ini karena liat 1 jagung nganggur. 1 jagung bisa jadi 10 potong bakwan lho, tinggal ditambah wortel dan daun bawang supaya lebih banyak sayurannya. Masak kuy!

7-10 porsi