Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan 120. Es Buah Kuweni yang Lezat

Dipos pada April 15, 2018

120. Es Buah Kuweni

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat 120. Es Buah Kuweni yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal 120. Es Buah Kuweni yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 120. Es Buah Kuweni, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 120. Es Buah Kuweni bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 120. Es Buah Kuweni biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 120. Es Buah Kuweni diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 120. Es Buah Kuweni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 120. Es Buah Kuweni memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rabu 18 12 2019 #PenyegarTenggorokanIbu banyak banget, salah satunya Es Buah Kuweni ini dan paling favorite karena segar dan wangi khas buah mangga kuweni ๐Ÿคค๐Ÿ˜. Bikinnyapun gampang banget...๐Ÿ˜๐Ÿ‘ Kebetulan kemarin dari Cianjur panen buah mangga kuweni..yang pohonnya udh berumur 38 tahun..ditanamnya saat Ibu msh ada ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜. Dari kami masih kecil dan tinggal di Medan inget banget kalo pulang sekolah siangยฒ buka kulkas langsung wangi buah kuweni (di Medan sebutannya buah mangga Bacang). Biasanya kalo lagi musim buah mangga kuweni ibu suka beli banyak, dicacah trus taro di freezer, kalau mau bikin es buah nanti tinggal dikeluarkan dari freezer trus ditambah air es dan simple syrup, praktis yaa... Jadi walau nanti musim buah mangga sudah berlalu di rumah kami tetap ada es buah mangga kuweni hahahaha hebat ya ibu.,miss you mom๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜˜ Yaah #SemuaTentangIbu selalu indah dikenang dan tak kan terlupakan.๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ’œ๐Ÿ’™ Oh oya krn alm ibu orang sunda biasanya menyebut es buah kuweni ini dengan Reuceuh Kaweni ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿคค Simple Syrup https://cookpad.com/id/resep/11225983-simple-syrup?token=Hmvu9q9ajiXvTyWBpuZz1hKJ #SemuaTentangIbu #PenyegarTenggorokanIbu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 120. Es Buah Kuweni:

  1. 3 buah Kuweni Matang
  2. 100 ml Simple Syrup (resep sudah pernah saya share)
  3. 350 ml air
  4. Secukupnya Es batu

Langkah-langkah untuk membuat 120. Es Buah Kuweni

1
Bahanยฒ
120. Es Buah Kuweni - Step 1
2
Kupas mangga kuweni, cuci bersih dengan air matang, kemudian di tiriskan.
120. Es Buah Kuweni - Step 2
120. Es Buah Kuweni - Step 2
120. Es Buah Kuweni - Step 2
3
Cacah mangga kuweni dengan memotong panjang (horisontal), melintang (diagonal), setelah itu diiris dari ujung peloknya. Kata ibu biar bentuknya cantik jd gak main asal cacah aja ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜
120. Es Buah Kuweni - Step 3
120. Es Buah Kuweni - Step 3
120. Es Buah Kuweni - Step 3
4
Karena buah kuweni berserat (berambut) jadi Setelah semua daging buahnya di potongยฒ. Kerok bagian peloknya dgn pisau agar sariยฒ buah kuweninya terambil semua.
120. Es Buah Kuweni - Step 4
120. Es Buah Kuweni - Step 4
120. Es Buah Kuweni - Step 4
5
Tambahkan Air dan simple syrup, aduk rata.
120. Es Buah Kuweni - Step 5
120. Es Buah Kuweni - Step 5
6
Terakhir tambahkan es batu dan koreksi rasa, jika kurang mania dapat ditambahkan simple syrup sesuai selera. Es buah kuweni yang segar dan harum siap disajikan dan dinikmati๐Ÿคค๐Ÿ˜
120. Es Buah Kuweni - Step 6
120. Es Buah Kuweni - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Kelapa Muda KW Selasih Lemon

Es Kelapa Muda KW Selasih Lemon

4.2.2020... 11.35 AM... Bismillah... #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #es #eskelapamudakw #sosimplydelicious #AngelKitchen

Es buah irit

Es buah irit

Karena ada buah di kulkas saya bikin deh es buah seadanya. Cocok bgt diminum pas siang" cuaca panas๐Ÿ˜€

Es Buah "Pelepas Dahaga"

Es Buah "Pelepas Dahaga"

Menu pembuka puasa keluarga kami.

Dawet Beras

Dawet Beras

pengen bikin dawet tapi gak punya cetakan ...akhirnya pake parutan dehh

Es Buah Segar Sederhana

Es Buah Segar Sederhana

Es buah ini dapat dinikmati siang atau sore hari..sambil bercengkerama dengan keluarga.

5 porsi
15 menit
Es Blewah Selasih

Es Blewah Selasih

Seger buat buka puasa, buat yang mau jualan takjil juga oke niy

6 porsi
๐Ÿ‹Yakult Lemonade๐Ÿ‹

๐Ÿ‹Yakult Lemonade๐Ÿ‹

Pas banget cuaca nya lagi terik banget, enaknya minum yg segar".. #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_Borneo

1gelas
Es Buah Durian

Es Buah Durian

setiap musim durian anak-anak selalu minta dibuatkan Es durian ..apa lagi bulan puasa ...setiap hari wajib ada..seger... Oh iya..es buahnya nga pake air gula lagi..manisnya di dapat dari Sirup dan skm saja..

Es Klamud KW

Es Klamud KW

Panas2 seger minum es kelapa muda kw anak2 pasti seneng

Es Blewah

Es Blewah

Cuma es blewah ๐Ÿ˜Š

Es kelapa muda kw

Es kelapa muda kw

Tadi siang buka2 IG liat beginian muncul d beranda..jadi pengen... Pas cuaca lg panas2 manjah ๐Ÿ˜‚ Source : IG nya mbak novita._.sari #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Es kelapa muda kw

Es kelapa muda kw

Bikin es kelapa muda kw / imitasi pakek nutrijel buat persiapan berbuka puasa, rasa dan teksturnya gak kalah sama kelapa muda asli alias degan. Kata mas sero enak kayak kelapa beneran padahal jely, di sajikan sama sirup segarr baget bisa juga buat campuaran es oyen es buah atau yang lain.

Sirup Belimbing Wuluh

Sirup Belimbing Wuluh

Memberdayakan belimbing yang lg berbuah lebat di halaman rumah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ’•

Ice Juice Vanila Anggur

Ice Juice Vanila Anggur

Ice Cream Vanila buatan sendiri dicampur juice anggur Vanila.. Baru update lg karena mual klo masak beberapa bulan yg lalu.. sekarang udh mendingan bisa masak lagi.. yeaay..

Es Buah sederhana

Es Buah sederhana

Tadi siang teman2nya suamiku datang. Liat nutrijel masih banyak, berbagai macam rasa, pikir2 enak kali ya bikin es buah aja. Krn mereka datang siang, enak dinikmati dicuaca panas..

porsi banyak
20 menit