Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bakwan Sayur Crispy yang Enak

Dipos pada July 27, 2020

Bakwan Sayur Crispy

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bakwan Sayur Crispy yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bakwan Sayur Crispy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Sayur Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Crispy memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuma bakwan, tapi ini makanan yang paling sering ibu saya buat, bikin adonan bakwan pagi hari, digoreng sebagian untuk temen ngeteh dipagi hari dan sebagian untuk digoreng disore hari, jadi bikinnya agak banyak๐Ÿ˜ dimakan dengan cabe rawit ijo saja rasanya sudah nikmat banget, inilah bakwan selera ibu yaitu bakwan yang tipis dan crispy, ibu saya kurang suka sama bentuk bakwan yang tebal karena ibu saya suka bakwan yang garing, jadi kalau ditukang gorengan jarang ada bakwan seperti ini yang sesuai dengan selera ibu saya. #SelamatUlangTahunIbu #SemuaTentangIbu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Depok #SatuResepSatuPohon

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Crispy:

  1. 100 gr kol
  2. 100 gr toge
  3. 50 gr wortel
  4. 1 batang daun bawang
  5. 4 sdm tepung beras
  6. 5 sdm tepung terigu
  7. 1 sdm margarin
  8. 200-250 ml air
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya lada bubuk
  11. Secukupnya kaldu ayam
  12. Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Crispy

1
Siapkan sayuran lalu cuci bersih, parut wortel lalu siapkan wadah, masukkan parutan wortel, toge, irisan kol dan daun bawang.
Bakwan Sayur Crispy - Step 1
Bakwan Sayur Crispy - Step 1
Bakwan Sayur Crispy - Step 1
2
Tambahkan terigu, tepung beras, margarin, garam, lada bubuk dan kaldu bubuk, lalu tambahkan air.
Bakwan Sayur Crispy - Step 2
Bakwan Sayur Crispy - Step 2
Bakwan Sayur Crispy - Step 2
3
Aduk hingga semua bahan tercampur rata, kemudian panaskan minyak goreng, masukkan adonan bakwan cetak tipis dipinggiram wajan, lalu siram-siram hingga bakwan mudah lepas dan masuk kedalam minyak goreng, lalu goreng bakwan hingga matang.
Bakwan Sayur Crispy - Step 3
Bakwan Sayur Crispy - Step 3
Bakwan Sayur Crispy - Step 3
4
Sajikan bakwan sayur crispy dengan tambahan cabe rawit.
Bakwan Sayur Crispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Biasanya Saya kalau membuat bakwan jagung atau dadar jagung selalu jagungnya Saya blender kasar dulu. Tapi karena kebetulan listrik padam jadi acara memblender jagung juga padam. Jadilah jagungnya Saya sisir saja Dan Saya campur dengan bahan-bahan yang lain. Karena orang dirumah sukanya yang kriuk maka penambahan terigu hanya 1 sdm saja Dan lebih banyak memakai tepung beras. #cookpadcommunity_bali #cookpadersjawabali #clover #berburucelemekemas #resolusi2019 #minggu27

Bakwan Renyah

Bakwan Renyah

Dapat kol, wortel dari saudara yg rumahnya asli gunung. Akhirnya dibikin bakwan. Searching resep gimana tekniknya biar bakwan bisa renyah. Nemu resep mba farah arfina. Ternyata rahasianya adalah penambahan margarin dan juga irisan sayur dicampur dengan tepung dahulu tanpa diberi air dan disimpan di kulkas selama 1 jam. Hasilnya bener-bener kriuk. Beda dengan bakwan biasa. Patut dicoba buat ibu-ibu semua..

35 buah
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ada sisa jagung manis. Waktu bakar jagung bakar pas tahun baru. Kebetulan ada wortel dan seledri, medung2 buat cemilan pas hujan

Bakwan Udang Rebon

Bakwan Udang Rebon

Source: Astri Anjar Belanja di tulang sayur ketemu udang rebon segar, penasaran pingin mengolahnya. Akhirnya di Cookpad cari cari ketemu ama resep mb Astri Anjar. Untuk rasanya gurih karena ini baby udang yang masih kecil kecil yach... bisa jadi alternatif masakan untuk anak anak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #mingguke28 #sayanganak #BerburucelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_ Semarang #CookpadIndonesia

Bakwan sayur / ote ote

Bakwan sayur / ote ote

Pengen nyemil aja hehe ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bakwan merdeka

Bakwan merdeka

Cemilan saat lihat upacara HUT RI ke 74 di tv

-+14buah
Bakwan ala abang-abang

Bakwan ala abang-abang

#onerecipeonetree #TeamTrees #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #MasakAsyik #PejuangGoldenApron2 #GoldenApron2 #PejuangGoldenApron2 (29.11.2019) #mingguke9 Tiap abang gorengan lewat depan rumah rasanya kepingin banget, cuman takut pas liat minyaknya kotor banget Akhirnya buatlah sendiri dirumah Hmmm rasanya mirip kaya gorengan yang abang-abang jual. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.

Bakwan Sayur Crispy

Bakwan Sayur Crispy

Resep keluarga suami ๐Ÿ˜œ

Bakwan renyah

Bakwan renyah

Di jamin bakwannya jadi renyah...

2-3 orang
25 menit
Bakwan jagung crispy

Bakwan jagung crispy

#PejuangGoldenApron2. #SatuResepSatuPohon. Iseng kotak Katik resep takaran tepung untuk bakwan.agar lebih garing mirip tukang gorengan.

Bakwan jagung super crispy

Bakwan jagung super crispy

Libur gini enak kali ya makan gorengan sambil ngeteh.... Ini bakwan super crispy banget.... Lebih enak dimakan pas anget anget.... #JajananMinggu #onerecipeonetree #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_Jakarta #BerburuCelemekEmas #antiribet #murahmeriah

Bakwan jagung free gluten

Bakwan jagung free gluten

Mau gorengan tapi gak mau pake tepung terigu. Kebetulan dirumah ada tepung singkong. Rasanya not bad lah. Agak kenyal cz pakenya tepung singkong aja. Gorengnya pake api kecil biar kering.

Bakwan real food

Bakwan real food

Menu siang bagi saya yg sedang diet real foods. Tanpa nasi cukup membuat kenyang dan bahagia.

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung buat ngemil di sore hari bersama teh manis anget

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

#berburucelemekemas #resolusi2019 #week47