Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kopi alias kolak pisang yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 24, 2021

Kopi alias kolak pisang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kopi alias kolak pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kopi alias kolak pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kopi alias kolak pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kopi alias kolak pisang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kopi alias kolak pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kopi alias kolak pisang memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mama kl buat kue yg jenis mengembang atau kue modern kurang ahli ,😁 jadi kl buat camilan mesti yg gampang2 ajeh, kaya yg satu ini nih, salah satu kesukaan beliau dan kami anak2nya.. 🥰🥰 #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangibu #KueKesukaanIbu #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kopi alias kolak pisang:

  1. 1/2 sisir pisang kepok matang
  2. 3 buah gula merah
  3. 2 sdm gula putih
  4. 1 sdt garam
  5. 1 bungkus santan instan
  6. 3 lembar daun pandan
  7. 2 ruas jari kayu manis
  8. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kopi alias kolak pisang

1
Potong potong pisang semau kamu, masukan air, daun pandan lalu masak hingga pisang matang.
Kopi alias kolak pisang - Step 1
2
Masukan gula merah, gula putih dan garam masak hingga gula merah larut.
Kopi alias kolak pisang - Step 2
3
Masukan santan lalu aduk hingga rata kecilkan api. Masak dan aduk sehingga santan tidak pecah, masak kurang lebih 5 menit, matikan api.
Kopi alias kolak pisang - Step 3
Kopi alias kolak pisang - Step 3
Kopi alias kolak pisang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolek Labu

Kolek Labu

Musim hujan pengennya yang anget-anget, punya labu di rumah. Pas bgt di biki kolek

Kolak kacang hijau (presto)

Kolak kacang hijau (presto)

Camilan yg disukai suami. Apalagi kalo sdh dimasukin kulkas. Adem enak 😊 Aku memasaknya dg cara merebus menggunakan panci presto. Total waktu ga sampai 1 jam sudah jadi, tanpa harus merendam kacang hijaunya.

Kolak labu praktis

Kolak labu praktis

Suka labu, jadi iseng aja bikin dan ini pertama kalinya aku bikin kolak sendiri hehe

Kolak pisang ala aku

Kolak pisang ala aku

#SemuaTentangIbu #MakananKesukaanIbu #NgemilBarengIbu #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bekasi Ini salah satu makanan ato cemilan favorite di keluarga kita apalagi mama aku, aku sama mama punya selera yang sama kalo urusan kolak gini, kita sama2 sukanya pake gula putih, manisnya standar dan kaya natural aja

Kolak singkong

Kolak singkong

Akhir-akhir ini pengen makan jadul.. bosen dengan menu terigu, telur dan pengembang. Dan Alhamdulillah anak-anak suka😊

40 menit
Kolak Ubi Orange Gula Aren Hanya 5 Bahan

Kolak Ubi Orange Gula Aren Hanya 5 Bahan

18.12.2019... 10.11 AM... Masih #SemuaTentangIbu... #OlahanPalawijaAlaIbu Aku, Kalau Buat Kolak Mesti Bahannya Menggunakan Ubi... Hari Ini Aku Bikin KOLAK UBI ORANGE Dengan Gula Aren... Meski Hanya 5 Bahan Alhamdulillah Rasa Kolaknya Tetap Manis Dari Ubi Dan Gula Aren 😋👌😋 Meski Menggunakan Santan Instan, Alhamdulillah Tetap Gurih 😋👍😋 Bismillah... #TeamTrees #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #berburucelemekibu #resolusi2019 #weekfifty #3 #december #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #kolak #kolakubi #olahanubi #sosimplydelicious #AngelKitchen

Kolek Sampeu/kolak singkong/Cassava Creamy soup

Kolek Sampeu/kolak singkong/Cassava Creamy soup

#makanansunda #Cookpadcommunity_Bandung Mertua suka banget singkong jadi dibuat macam2 variasi, kebetulan cuaca panas banget enak kalo dibuat kolak singkong.

40 menit
Kolak rempah

Kolak rempah

Kenapa kunamain kolak rempah krn ada bbrp rempah didlm nya

Kolak BuNing

Kolak BuNing

BuNing = Labu kuning. Resep dari tetangga sebelah,, kolak tanpa gula merah,, sensasi rasa tak hanya manis saja,, ada perpaduan gurih dari garam dan santan nya. Serta wangi dari vanili dan daun pandan.

Kolak labu dan singkong

Kolak labu dan singkong

Seger Kali yaa buat kolak labu dan singkong, stok labu dirumah banyak juga nih...

Kolak Labu Kuning & Pisang

Kolak Labu Kuning & Pisang

Ukuran bahan sesuaikan selera ya.. Jika ingin manis bisa tambahkan gula lagi :)

Kolak Rasa Duren

Kolak Rasa Duren

Biasa kolak rasa manis segar ini dtambahi dengan rasa dan aroma duren:)

Kolak pisang nangka

Kolak pisang nangka

walaupun cuaca panas, bikin kolak juga bikin seger hatiii 😂

Kolding Singkong Kacang Merah

Kolding Singkong Kacang Merah

Kolding atau kolak dingin enak dinikmati kala cuaca lagi panas-panasnya. Kebetulan memang cuaca lagi panas, buka kulkas, masih ada sisa singkong. Karena lagi malas buat parut memarut atau kukus mengukus, akhirnya timbul ide buat kolding. Tapi masih harus nyari-nyari temannya si singkong. Pas di lemari ada stok kacang merah n kolang kaling, jadilah buat kolding dengan isi seadanya. Resep ini mewakili resep dessert untuk berjuang di #PejuangGoldenApron2 nya Cookpad challenge. Tetap semangat berkreasi dengan resep-resep baru lainnya. #singkong#kacangmerah#kolangkaling #week3