Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Lumpia goreng tahu bakso yang Menggugah Selera

Dipos pada August 31, 2020

Lumpia goreng tahu bakso

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Lumpia goreng tahu bakso yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia goreng tahu bakso yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Lumpia goreng tahu bakso, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Lumpia goreng tahu bakso ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Lumpia goreng tahu bakso adalah 15pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia goreng tahu bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia goreng tahu bakso memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyari kulit lumpianya penuh perjuangan karena harus ke kota dulu. Alhamdulillah akhirnya Nemu juga. Dapet tahu yang pas bgt dari tekstur dan rasa Alhamdulillah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia goreng tahu bakso:

  1. 15 kulit lumpia yang sudah jadi
  2. Bahan isian
  3. Bakso 1 ukuran sedang / besar. Iris kecil2
  4. 1 ukuran sedang Tahu
  5. 1/2 sdt merica
  6. 1/2 sdt kaldu jamur
  7. 1-1,5 sdt garam (tergantung selera)
  8. 4 siung Bawang merah iris tipis
  9. 1 Daun bawang pre , iris tipis
  10. 1 buah Telur
  11. Minyak untuk menggoreng
  12. Sedikit air untuk mengelem
  13. Cabe rawit atau saus sambal

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia goreng tahu bakso

1
Hancurkan tahu, masukkan daun bawang, merica, bawang iris, tahu, garam, kaldu jamur, aduk. Masukkan telur lalu aduk
2
Siapkan kulit lumpia. Masukan sedikit bahan isian. Gulung seperti membuat risol. Lem bagian ujung dengan air
3
Panaskan minyak. Setelah panas goreng di api sedang sampai kuning kecoklatan. Hidangkan bersama saus sambal / mayonese/ cabe rawit

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu goreng biasa

Tahu goreng biasa

kangen ibuk di kampung 😞 kalo di desa ada acara selametan/gendurenan. dan ketika ibuk lagi masak masak suka banget ikutan bantu, dan seneng banget kalo liat tahu goreng yg ngembang dan kriuk.

Tahu goreng isi crispy

Tahu goreng isi crispy

Edisi jajanan sehat krn isinya sayuran, isi sayur apa aja bebas, bs toge, bs wortel campur kol, yang sesuai stok dapur buibu aja, kali ini ak isi toge.. cobain yukk simpel kok endul pulak 😁 kuy...

2-3org
Tahu Goreng Kuah Bakso (disajikan dengan dua cara)

Tahu Goreng Kuah Bakso (disajikan dengan dua cara)

Resep ini 1x masak bisa untuk 2 hidangan. 1 untuk hidangan utama dan yang kedua untuk takjil. Gak percaya? Ayooo sini aku kasih tau 😉😉 Bisa disantap dengan nasi hangat.

3 porsi
60 menit
Tahu tempe goreng sambal kecap

Tahu tempe goreng sambal kecap

Menu selingan yg enaaaaaaaak dan mantepp banget. Apalagi sambal kecapnya. Ada asem manis pedes! Menggugah selera banget dah 🤤

Tahu Goreng Crispy mudah

Tahu Goreng Crispy mudah

Baru pulang kuliah, mulut iseng, di kulkas cuma ada telur sama tahu, langsung aja deh bikin cemilan yang mudah dan simple..

30 menit
Sambal Goreng Tahu dan Kacang Merah

Sambal Goreng Tahu dan Kacang Merah

Ceritanya mau menghabiskan sisa bahan yang ada di kulkas. Ketemu tahu dan kacang merah, ya sudah ambil lalu ke abang sayur sebentar cari daun so buat tambahan, maka jadilah masakan tersebut.

Tahu Isi Udang Goreng Kobe

Tahu Isi Udang Goreng Kobe

Anak-anak paling susah kalok disuruh makan tahu goreng tapi beda cerita kalok tahu gorengnya dilapisi tepung, pasti nggak bisa nyisain buat nanti 🤦‍♀️. Tahu isi udang kenyol, gurih yg enak banget. Kriuknya tahan lama. Seneng banget pas beli tepung putih ini disalah saty gerai I**omart eehh udah dapat potongan harga, dapet hadiah buy 1 get one free jadi bisa nambah kreasi lain dech. Resep asli : Dapur Kobe #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang

Ayam Tahu goreng Bawang putih

Ayam Tahu goreng Bawang putih

Simple banget bikinnya dan sudah pasti enak.

3 porsi
Tahu Telur Goreng Siram

Tahu Telur Goreng Siram

Resep masakan simple olahan tahu

2 orang
30 menit
Tahu Goreng Sambel Kecap

Tahu Goreng Sambel Kecap

Tahu goreng sambel kecap yg sangat simpel dan favorit kami,anak kosan 😄😘

2 porsi
Tahu Goreng Saus Mentega

Tahu Goreng Saus Mentega

Ada tahu sisa di kulkas, baiknya untuk dieksekusi segera sebelum nggak enak. Semua bahannya ada di dapur, Bunda. Tinggal cus dibuat aja.

2 porsi
Pepes tahu goreng

Pepes tahu goreng

Berhubung banyak tahu di kulkas yo wes langsung esekusi saja 😂🤣😍

25 porsi
Tahu goreng

Tahu goreng

Kota Medan selain terkenal dengan lontong,sotonya,ada juga tahu goreng...kalau dimedan tahu goreng ini disajikan tanpa memakai lontong,cukup sayur sayuran saja disiram dengan kuah kacang.

2porsi
45menit
Resep Tahu Pong Isi Sayur Mercon Goreng Krispy

Resep Tahu Pong Isi Sayur Mercon Goreng Krispy

Kali ini aku mau buat resep tahu pong isi mercon. Yang di pict kulitnya aku ga pke kunyit dan isianya ga pake daging. Buncis bisa diganti dengan daun kol iris. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ☺

20 porsi
30 menit
Tahu kuning goreng kecap

Tahu kuning goreng kecap

#Anti Ribet Tahu kuning bumbu kecap dulu waktu saya sekolah almarhum ortu sy suka sekali masak tahu ini. Saya kangen mama 😭