Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan jagung tepung bakwan sasa yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 10, 2020

Bakwan jagung tepung bakwan sasa

Sore-sore begini enaknya membuat Bakwan jagung tepung bakwan sasa yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bakwan jagung tepung bakwan sasa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan jagung tepung bakwan sasa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan jagung tepung bakwan sasa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung tepung bakwan sasa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung tepung bakwan sasa memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Agak gosong sesuai request anak agak garing kriuk2 gosong 😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung tepung bakwan sasa:

  1. 2 buah Jagung
  2. 1 bks Tepung bumbu bakwan sasa
  3. Lada bubuk
  4. Garam dan gula
  5. Masako sapi
  6. Air hangat
  7. Bumbu halus
  8. 3 buah Bawang putih
  9. 1 buah Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung tepung bakwan sasa

1
Serut jagung
2
Campurkan dengan adonan tepung bakwan sasa
3
Haluskan bawang putih dan kemiri lalu campur dengan adonan
4
Tambahkan air hangat sesuaikan dengan tekstur bakwan yang diinginkan
5
Tambah gula,garam, lada bubuk, dan masako rasa sapi
6
Panaskan minyak dan siap digoreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung dan kol

Bakwan Jagung dan kol

Karena ada sisa jagung kaleng dan kebetulan ada kol dikulkas, bikinlah camilan untuk sore yang sendu.

12 porsi
Tahu Goreng Pedas Tumis Bawang Putih

Tahu Goreng Pedas Tumis Bawang Putih

Ini salah satu menu yg mudah dibuat, di saat terburu² ke kantor tinggal goreng tahu tumis bumbu sajikan. Sedap disantap saat masih keadaan panas.

3 org
1 jam 30 mnt
Tahu goreng bumbunya crispy

Tahu goreng bumbunya crispy

Tahu sutra putih dengan bumbu daun bawang, bawang merah dgn tepung merupakan makanan pelengkap juga sebagai camilan sore hari .. lebih nikmat dengan saos sambel. .. selain bahan nya murah juga mudah membuatnya.

4 orang
15 menit
Bakwan tempe

Bakwan tempe

#pejuanggoldenapron2 Bosen kalo masak tempe ato camilan tempe dibikin itu itu Mulu, nyobain di masak kayak begini rasanya lebih meresap endol takendol kendol pokok namah😂 seuhaaah, dan wangi banget. Bisa buat camilan ataupun lauk.

Tahu Goreng Cabe Garam

Tahu Goreng Cabe Garam

1 porsi
10 mnt
Tahu Goreng (Tahu Petis)

Tahu Goreng (Tahu Petis)

Makan Enak Itu Sederhana

2 porsi
30 menit
Bakwan

Bakwan

Cemilan sore ini

265.Tahu Goreng Sambel Kecap

265.Tahu Goreng Sambel Kecap

Bismillaah ,,, Cooksnap yang ketinggalan jauh😩maafkan ya mb @alaBunna atas keterlambatan ini🤗🙏terima kasih tak terhingga atas dedikasinya selama setahun ini sebagai Leader kami dikampung CoCoK🥰Pokoknya ma sya Allaah luar biasa banget💜😘 Sc : @alaBunna #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo

Tahu goreng isi sayur aci

Tahu goreng isi sayur aci

musim hujan enak makan goreng.. cus liat kulksa ada tahu ywdh eksekusi

Pompom tahu goreng

Pompom tahu goreng

Recook resep ini untuk mendukung pilkada cookpad jakarta. Ini resepnya @mama fathan. Garing kriuk kriuk si tahu ini. Masaknya juga mudah. Siapa yang ga bakal suka? 😄 #cookpadcommunity_jakarta #ga_thenextlevel

Tahu Goreng Crispy

Tahu Goreng Crispy

Tahu crispy salah satu camilan gorengan favorit 😁 Tekstur tahunya crispy di luar namun lembut di dalam. Balurannya menggunakan kremesan. Tingkat keasinan dapat disesuaikan dengan selera. Resep ini saya recook dari IG yackikuka

Tahu Goreng Kecap Bawang

Tahu Goreng Kecap Bawang

Ceritanya lagi ngidam tahu kecap bawang. Akhirnya shubuh" sebelum berangkat kerja nguprek dapur supaya bisa bawa bekal maksi ini kekantor. Walaupun banyak bumbu instan untuk tahu/tempe goreng, entah kenapa bumbu bawang putih tetap jadi juara. Makan dengan nasi putih + sayuran tumis dijamin mantul.

15 menit
Tempe & Tahu Goreng Tepung

Tempe & Tahu Goreng Tepung

Lauk sederhana di bikinnya jg mudah tp enaknya gak sederhana, apalagi disantap selagi panas, ntapppss 😛

Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Masak tahu lagi, kemarin aku dah bikin tahu crispy makanya ini namanya aku ganti jadi tahu goreng tepung ya. Resep asli pakai tahu putih, aku punya stok tahu goreng buat dibikin tahu isi tapi mager mau bikin tumisannya. Supaya krispy, aku belah tahu jadi 2 jangan sampai putus sehingga membentuk persegi. Sumber : @RuDes dengan modifikasi. #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPeDa_RuthDestianty #ArisanCooksnap_RuthDestianty #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Sambal Tahu Goreng

Sambal Tahu Goreng

Resep by Mama

Tahu Goreng Bawang Putih

Tahu Goreng Bawang Putih

Saya suka banget makan tahu di bumbuin bawang putih gini,cocok banget buat cemilan&bisa juga di jadikan lauk 😊 Pencinta tahu cobain deh di jamin ketagihan 😘 Agar tahu goreng bawang putih ini tidak gampang gosong sebaik nya di goreng pakai teflon,kalau di goreng pakai wajan biasa sering cepat gosong di bagian bawah nya.

Pentol tahu goreng

Pentol tahu goreng

Bikin cemilan cuman 15 menit ? bisa kok 😊 yuk bikin tahu ga cuma di goreng kasi tepung hehe

15-30 menit
63. Tahu Goreng (part 2)

63. Tahu Goreng (part 2)

Nemu resep lain lagi 😁 #CookpadCommunity_Surabaya

8 potong
25 menit
Tahu Goreng Saus Tiram

Tahu Goreng Saus Tiram

#resolusi2019 #berburucelemekemas #saturesepsatupohon Lagi males masak jadi masak yang gampang" aja deh biar bisa pake bahan yang ada di kulkas 🤭