Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 17, 2019

MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur"

Bagaimana membuat MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur", mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" memakai 3 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#WeekendChallege Alhamdulillah masyaAllah baby kecilku sudah menginjak 7 bulan beberapa hari lagi. Nah, pas tau sudah usia 6 bulan dan boleh diberi MPASI, aku dan suami cari-cari dan coba-coba resep MPASI buat si kecil. Mulai nyobain dulu brokoli campur wortel dan telur ayam kampung, jus alpukat, jus jambu tanpa pemanis tambahan cuma di kasih madu dan sari kurma. Alhamdulillah si kecil lahap dan habis makannya. Kali ini, aku nyobain bikin resep bubur wortel telur. Alhasil si kecil lahap dan doyan makannya. MasyaAllah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur":

  1. Secukupnya wortel
  2. 1 butir telur ayam kampung
  3. secukupnya Air matang

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur"

1
Rebus telur ayam kampung.
MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" - Step 1
2
Setelah itu, rebus wortelnya.
MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" - Step 2
3
Setelah matang, kupas telur dan wortel lalu potong kecil-kecil.
MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" - Step 3
4
Kemudian masukkan potongan wortel dan telur ke dalam blender. Tambahkan air Secukupnya. Blender hingga halus.
MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" - Step 4
5
MPASI Siap dihidangkan buat si kecil. Selamat mencoba.
MPASI 6 Bulan "Bubur Wortel Telur" - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Saya begitu excited sekaligus deg-degan di hari pertama MPASI, sebelum hari itu datang saya berusaha memperkaya ilmu dan informasi mengenai MPASI mulai dari kontrol ke dsa, baca booklet WHO mengenai complementary food, baca buku sehat lezat olah saji dr.tiwi, nonton youtube dgn berbagai sumber dsa: ada dr. Tiwi, dr. Rony Tamba (ch. Anak Sehat dan Berkualitas). Prinsipnya adalah MPASI harus bisa memenuhi kebutuhan yg tidak bisa lagi dipenuhi oleh ASI. Sehingga harus diperhatikan kandungan dr segi macronutrient dan micronutrient-nya. Untuk hari pertama kita perkenalkan makanan yg mudah dlu dicerna oleh bayi. Maka saya berkesimpulan dan memutuskan utk memperkenalkan anak saya sumber karbohidrat dlu di minggu pertama, saya mulai dengan beras yg dimasak dgn air kaldu. Karena beras mengandung makronutrient, dan micronutrient yg sdh tidak bisa dipenuhi oleh ASI seperti zinc. Dan juga beras mengandung kalori yg cukup tinggi. Lalu disini saya kombinasikan dgn kaldu sapi yg mengandung protein hewani dan untuk tambahan lemak akan saya beri sedikit minyak zaitun. Minyak disini boleh minyak apapun seperti minyak canola, minyak jagung, dan minyak goreng bersih sekalipun misalnya, yang penting minyaknya baru tidak dipakai bekas menggoreng.

Bubur Ayam with Tempe MPASI 6+ 4 Bintang

Bubur Ayam with Tempe MPASI 6+ 4 Bintang

Resep ini joss deh.... Baby Ashoka hap hap hap trus.....g mau berhenti..... 😍😍

2 porsi
Bubur gurih santan simple

Bubur gurih santan simple

Nyobain buat si bayik

Day. 30 Bubur Soto Daging Betawi (6 month+)

Day. 30 Bubur Soto Daging Betawi (6 month+)

Udah ga sabar mau nyusu, jadinya cuma dimakan setengah buburnya pas sarapan. Alhamdulillah makan siang dan malamnya habis. Source: Wilda Wily.

Bubur Manado (tinutuan) Sambal Roa

Bubur Manado (tinutuan) Sambal Roa

#indonesiancuisine #masakankhasmanado

Bubur nasi

Bubur nasi

Pas suami sakit gigi. Pengennya makan bubur. Nah bikin bubur yang cepat pakai nasi aja. Ini resepnya. #siapramadhan

Bubur manado

Bubur manado

Kalau makan bubur manado mau gak mau ya ikutan gabung tim makan bubur diaduk jadi satu tapi rasanya tetep 👍

5-6 porsi
35 menit
Bubur Bayam Wortel

Bubur Bayam Wortel

Menu ini sebenarnya praktis dan cepet buatnya. Apalagi masak di rice cooker jadi bisa di sambil pekerjaan yg lain. Sengaja memanfaatkan nasi yg lengket d rice cooker karna sayang klo dibuang. Apalagi yg lengket banyak kadang sampai 2 centong nasi. Tinggal tambah sayur dan bumbu sederhana bisa jadi menu sarapan yang enak 😀 #SayangAnak

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Ini saya bikinnya tanpa direndam dulu kacangnya alias bikinnya dadakan. Jadi ada sedikit tips nich Kalo kalian lupa ngerendem kacang hijau semaleman, bisa pakai metode 5-30-7 dijamin cepet mateng, irit gas, tekstur kacang hijau nya masih bagus ga terlalu mekar tapi sudah empuk. Gak cuman buat kacang ijo aja lho, bisa buat rebus kacang, ubi rebus, bubur ketan item, daging, banyak deh. dan alhamdulillah hasilnya di sukai ama keluarga 🤗❤ #PertamaPerdana

Beef Egg Fiber Congee (MPASI 1y+)

Beef Egg Fiber Congee (MPASI 1y+)

Mami terbangun kesiangan, sedangkan papi harus bergegas ke kantor. Jadi, mami harus memikirkan masakan dengan durasi singkat. Teringatlah ada sisa tenderloin di kulkas. Akhirnya mami masak ala kadarnya sesuai bahan di kulkas. Tetapi, bersyukur baby A doyan.. Mami seneng gak ketulungan ❤❤

1 porsi
Bubur Kentang Ayam Kampung for baby 8 bulan

Bubur Kentang Ayam Kampung for baby 8 bulan

Adek usia 8 bulan Karena hari Minggu, mama masak yang simple dan gak banyak makan waktu

BUBUR SUSU (10m)

BUBUR SUSU (10m)

selalu dan selalu berusaha memanfaatkan bahan yang ada, alhamdulillah bayiku doyaaan MaasyaaAllah

2 porsi
Bubur Ikan kakap

Bubur Ikan kakap

#pejuangGoldenapron3 Bubur Menu paling praktis dan baik sekali untuk menu Mpasi selain mudah membuatnya juga sangat d sukai anak anak . Selamat mencoba

Bubur Ayam Sederhana (MPASI 4 Bintang 6 Month)

Bubur Ayam Sederhana (MPASI 4 Bintang 6 Month)

MPASI Khadijah 25 September 2019 😇 Menu makan : Pagi dan sore

Bubur beras merah

Bubur beras merah

Gusi lagi bengkak. Makan nasi susah buat kunyah. Alhasil buat ini krn gak doyan bubur ayam dan sebangsanya 😂. Rasanya super enak bgt. Jd inget dl waktu kecil tiap ada yg anter bubur ini selalu aku habisin sendiri 1 piring.

Bubur ayam bndung endoss

Bubur ayam bndung endoss

Awalnya tuhpgn bubur ayam tapi belinya jauh berhubung saya rumahnya di desa jadi kalo pgn tuh belinya jauh jadi coba bkin sendiri dan hasilnya lebih endosss

5-6 porsi
Mpasi 7m+ bubur ampela, wortel, kacang tanah

Mpasi 7m+ bubur ampela, wortel, kacang tanah

#OneRecipeOneTree #saturesepsatupohon

2 -3 porsi
10 menit
Bubur Beras Labu Kuning Topping Pure Mangga 7+

Bubur Beras Labu Kuning Topping Pure Mangga 7+

Mulai bikin menu cemilan mpasi ini waktu Zha umur 7bulan, tapi tanpa pure mangga. Skrg Zha umur 8bulan baru dikasih pure mangga. Alhamdulillah dia lahap dan keliatannya suka sama cemilannya ini. Akhirnya bikin ini seminggu 2 kali (ngabisin stok labu sekaligus bikin bubur buat cemilan sekeluarga) 😊😊 (Suatu kebahagiaan tersendiri kalau si kecil doyan dan lahap makan masakan mamanya ❤️)

Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Dulu ini makanan kesukaan di abang abang kue kalo sore, alhamdulillah sekarang bisa bikin syendiri 😍😍😍

Bubur Nasi

Bubur Nasi

Rasanya gurih,seperti yg biasanya aku beli.