Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Jagung Kacang hijau yang Enak

Dipos pada November 16, 2018

Bubur Jagung Kacang hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Jagung Kacang hijau yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur Jagung Kacang hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Jagung Kacang hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Jagung Kacang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Jagung Kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Jagung Kacang hijau memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Jagung Kacang hijau:

  1. 125 gram kacang hijau
  2. 1 bh jagung manis
  3. 3 keping gula merah ukuran kecil
  4. 1 bks santan kara 65 ml
  5. Garam secukukupnya
  6. secukupnya Gula putih
  7. 1500 ml Air krg lbh
  8. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Jagung Kacang hijau

1
Cuci bersih kacang hijau,dan rendam sebentar,sisir jagung manis.sisihkan
2
Masak kacang hijau sampai empuk,masukkan daun pandan,beri sedikit garam,lalu masukkan jagung,gula merah dan gula putih
3
Masuk kan santan,aduk2 masal hingga smua matang dan siap di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Sarapan nggak harus pakai nasi, lho. Kamu juga bisa membuat variasi menu sarapan lainnya seperti bubur kacang hijau ini. Mudah dan enak dimakan hangat. Resep lainnya juga bisa kamu baca di blog sy di muyass.com lho 😍

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kali ini nostalgia lagi sama makanan yang sering dibuatin mama untuk sarapan kami di zaman SD dulu. Dulu kalo makan bubur kacang ijo buatan mama suka protes ke mama kalo pas lagi enak-enaknya makan tiba-tiba kecium aroma jahe. Sekarang setelah tau manfaat jahe, baru deh suka banget sama salah satu rimpang tambahan favorit mama itu 😅 #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #PawonTayo #BanggaJadiCookpaders #CookpadCommunity_Ambon #Resolusi2019 #OneRecipeOneTree 🌳 #TeamTrees 🌳🌳🌳🌳💕

Bubur kacang hijau coconut delight

Bubur kacang hijau coconut delight

Cuacanya cocok banget buat makan bubur kacang, sendu2 merayu gimana gituh anginnya, yuuk achh kita cuzzzz #PejuangGoldenApron2

Burcangjo (bubur kacang ijo)

Burcangjo (bubur kacang ijo)

Setelah di tambahkan beras bubur jadi lebih kental dan yummy..🤩

bubur ayam wortel (mp asi 6-9bulan)

bubur ayam wortel (mp asi 6-9bulan)

Resep ini bisa jadi 3 porsi untuk bayi 6 bulan,tambahkan porsinya kalau usia bayi diatas 6 bulan.bisa dimasak pagi hari,sisanya masukan kulkan dan panaskan dg rice cooker atau dikukus saat akan dimakan.bisa tahan sampai malam.

90 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kadang suka bingung kalo pagi mau sarapan apa 😅. Pengen nya yg ga ribet gitu dan bisa di tinggalin, ehe. Yaudah bikin bubur kacang aja biar pas nunggu mateng mamah bisa sambil selonjoran manjaah 🤭🤭.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Memasak dengan metode 5 - 30 - 7

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#PejuangGoldenApron2

Bubur kacang ijo dengan fibercreme

Bubur kacang ijo dengan fibercreme

Ini saya masak dengan metode 5-30-7

Bubur gurame cangwo - MPASI 6+

Bubur gurame cangwo - MPASI 6+

Menu 4 bintang ya..kalo udah memcoba selama 2 minggu setelah baby umur 6m. 🍚karbo: nasi, 🌱sayur: wortel, kacang2an: kacang panjang, 🐟protein: ikan gurame

Bubur Jagung Manis (barobbo ses 2)

Bubur Jagung Manis (barobbo ses 2)

Habis Idul Adha makan sring makan berlemak akhirnya mau makan barobbo, plus ikan kering mantap deh, kalau org sulawesi pasti tau ngilernya gimana.hee

Bubur Manado

Bubur Manado

Lagi ga mood masak, tapi bahan makanan bejibun di kulkas. .yaudah kita potong2 aja sayurnya..trus cemplang cemplung ke bubur.. Let's cook..

3 porsi
30 menit
Bubur sayur

Bubur sayur

Ide nya ini sebenarnya bubur Manado tapi saya mau lebih light lagi baik rasa maupun tampilannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa bubur Manado sendiri terdiri dari banyak sayur dan bumbu, tidak lupa daun kunyit dan daun jeruk. Juga kaldu kepala ikan roa. Saya meminimaliskan sayur dan tentu saja rasa dari bubur itu sendiri. Makanya saya tidak berani me'label'kan bubur Manado dimasakan saya kali ini. Sebagai pelengkap saya hanya menyandingkan ikan asin belah dan sambal terasi. Lebih nikmat lg dimakan kala hujan atau suasana dingin. MasyaAllah... Di perut juga nyaman sekali makan bubur sayur seperti ini.

6 orang
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Saat ibu masih ada, salah satu olahan bubur yang kerap beliau buat adalah bubur kacang ijo (hijau). Ya, karena mau membuat bubur ayam, eh ayam yang dipunya kesayangan semua jadi gak tega buat mengeksekusinya. Mau membuat bubur sumsum, berasnya harus ditumbuk dulu sampai menjadi tepung yang mana membutuhkan tenaga setara dengan tenaga kuda. Mau membuat bubur merah dan bubur putih, lha gak ada yang mau ganti nama. Akhirnya kacang hijau inilah yang menjadi bulan-bulanan , dieksekusi terus sampai membuat pertumbuhan rambut di kepala saya membabi buta, tebal dan mengembang bagai kue bolu kebanyakan baking powder. Dulu #OlahanPalawijaAlaIbu ini agak ribet membuatnya. Perebusannya memakan waktu yang agak lama agar para kacang empuk sempurna. Santannya harus memeras sendiri, untung aja gak harus manjat pohon kelapanya sendiri. Belum lagi siksaan kala mengaduk santan dalam panci beruap panas agar tidak pecah. Namun kini zaman kegelapan telah berakhir seiring dengan mata Sauron yang berhenti menyala-nyala. Membuat bubur kacang ijo tak lagi seribet saat saya masih kecil dulu. Panci presto dan santan instan adalah dewa-dewi penolong yang patut diacungi jempol. Namun terlepas dari itu semua, bubur kacang ijo selalu menyimpan kisah #SemuaTentangIbu di benak #PejuangGoldenApron2 ini yang tengah berbahagia karena dapat mengikuti event #SatuResepSatuPohon.

Bubur Kampiun #homemadeDbest #KamisManis

Bubur Kampiun #homemadeDbest #KamisManis

Comment : Bubur Kampiun - Champions - Bebikin Culinary #Sumbar ini in an hour, it’s a Challenge that I win... Saat pertama Menemui Kolak Pisang Campur Bubur beraneka warna di Acara KBRI DC ‘89 - agak bingung, “masa Kolak campur segala bubur?”, sambil membatin, sy hnya mengambil Bubur Sumsum dan Candil. Melihat saya yang agak ganjil, Ibu Dubes Ramli memegang tangan saya sambil menjelaskan. “Ini Makanan khas Minang, Bubur Kampiun yang artinya Bubur Juara”. Later that I knew, Bubur ini adalah kreasi seorang Nenek di Ranah Minang atas rasa bersyukurnya dengan Kemerdekaan RI setelah masa Revolution. What a Story...😍 Kemarin, Ibu Elise, Senior di Cookpad Indonesia, ngasih Challenge “ada yang bisa bikin Bubur Kampiun kah?”, di Cookpad hanya ada 1 resep makanan ini, padahal Bubur ini sangat identik dengan Makanan Berbuka Puasa yang sebentar lagi tiba. This is it, Bubur Kampiun,.. ready in 1 hour..

4 porsi
60 menit