Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Polos yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 25, 2019

Bubur Ayam Polos

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Ayam Polos yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur Ayam Polos yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Ayam Polos, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ayam Polos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ayam Polos kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Ayam Polos diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Polos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Polos memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena lg musim flu, dan tenggorokan sedang rewel-rewelnya, kemarin pagi dan siang makan bubur ayam. Tanpa kacang sangrai, cakwe, emping. Cukup ayam suwir aja. Dan dibumbui simpel agar nyaman di lidah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Polos:

  1. 120 gr beras putih. Cuci bersih
  2. 1 liter kaldu ayam
  3. 1 ruas jahe, belah dua lalu geprek
  4. 1 batang serai geprek
  5. secukupnya Daun bawang,
  6. Merica bubuk
  7. Bawang Goreng
  8. Garam
  9. Bahan Topping Ayam :
  10. 200 gr daging ayam, rebus lalu suwir
  11. 2 siung bawang putih
  12. 2 siung bawang merah
  13. 2 daun jeruk
  14. 1/2 batang serai
  15. Gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Polos

1
Pertama, buat toppingnya dulu. Haluskan duo bawang, lalu tumis bersama garam dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan daun jeruk dan serai. Beri air kaldu, kira2 100 ml. Tambahkan gula, aduk sebentar. Koreksi rasa. Usahakan airnya jangan sampai surut ya, supaya nanti bisa untuk memberi rasa di buburnya juga.
2
Selanjutnya, siapkan panci. Pilih panci yang bahannya tebal agar bubur nggak lengket. Tuang kaldu, beri jahe, serai dan garam, aduk-aduk. Biarkan sampai hampir mendidih.
3
Masukkan beras, diamkan 10 menit. Lalu aduk lagi. Koreksi rasa. Kecilkan api. Jangan sering ditinggal ya, karena dalam prosesnya, bubur harus sering diaduk agar teskturnya lembut. Jika air dirasa kurang, bisa ditambahkan.
4
Siapkan piring. Tata bubur diatasnya, beri merica dan kecap asin. Lalu ayam dan sedikit kuahnya. Taburi daun bawang dan bawang goreng. Sajikan panas. Happy Cooking ❤❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo metode rebus 5.30.7 fibercreem

Bubur kacang ijo metode rebus 5.30.7 fibercreem

Buat bekel sekolah biar Cepet pake metode 5.30.7 Cepat,irit gas,dan sangat Mekar

20menit
Bubur salmon MPASI 6bln

Bubur salmon MPASI 6bln

Mencoba bikin MPASI dengan menu 4 bintang... Kali ini pake ikan salmon... Bubur ini tanpa tambahan gula dan garem ya...

1 porsi
Bubur Wortel

Bubur Wortel

Wortel memiliki kandungan vit A yg cukup tinggi,sehingga bagus untuk di jadikan MPASI

Bubur kari

Bubur kari

Masih punya stok bumbu kari jadi dibuat aja bubur cocok buat sarapan pagi, klo ga punya bumbu kari bisa diganti dengan serai 2 batang jadinya bubur Manado #SatuResepSatuPohon

Bubur organic ala ala pinggir jalan

Bubur organic ala ala pinggir jalan

Melihat pembeli bubur bayi dipinggir jalan sampai banyak yg antri, jadi penasaran gimana sih cara membuatnya padahal kalo diliat itu simpel campuran buburnya...apalagi membuat bubur itu sangat ekonomis cukup sedikit bahan jadinya bubur se panci hehe

3 porsi
30 menit
Bubur kacang ijo rumahan

Bubur kacang ijo rumahan

Pas banget hujan dan bahan2 lagi ada d rumah, langsung eksekusi deh 😊

4 porsi
MPASI 4 Bintang* Bubur ayam Beras Merah

MPASI 4 Bintang* Bubur ayam Beras Merah

Hallo moms... Tadi pagi nanda demam tinggi, akhirnya aku coba masak makanan kesukaan nanda, yaitu... bubur ayam beras merah + jagung manis dkk. Jadi, kalau bubur beras ditambahkan jagung manis itu sangat mempengaruhi rasa. Rasanya padet, gurih (krn ada ayam), plus ada manis-manisnya gitu... (dari jagung manis). Dan nanda suka perpaduan rasa itu 😊 Akhirnya.. biar ngga ada drama GTM, aku coba masakin resep ini. Semoga bermanfaat ya moms...

3 x makan
20 menit
Bubur ayam wangi #nodiet

Bubur ayam wangi #nodiet

Hallo Cookers! Kali ini aku mau bagi resep bubur ayam yang wangi jahe sama bawang putih banget dan dijamin enak. Aku dapet inspirasi resep dari nasi hainam sebenernya dan proses membuatnya juga sama dengan nasi hainam, yang beda cuma takaran air dan cara penyajiannya aja. Di coba yuk Cookers!

1 jam
Bubur wortel bayam buncis daging 6bulan

Bubur wortel bayam buncis daging 6bulan

si dedek elsya suka banget n makannya lahap

Bubur Nasi

Bubur Nasi

#makananfavoritIbu Ibu yang pertama ngajarin ssya bikin bubur nasi ini, dan ternyata ibu suka sekali bubur buatan saya. Padahal bahannya sederhana sekali dsn cuma bubur nasi tanpa tambahan apapun. Entah kenapa, setiap ibu sakit, beliau selalu ingin dibuatkan bubur nasi ini, ga mau bubur yg lain, harus saya yg buat, dan anehnya setelah makan bubur sederhana buatan saya, ibu kembali sehat, bahkan sampai ibu dipanggil oleh sang Khalik beliau masih ingin dibuatkan bubur saya. Walau jauh oleh jarak saya tetap menbuatkan bubur yg merupakan makanan favoritnya. Ini bukan soal rasa dan kelengkapannya, tapi soal history dan betapa saya sangat mencintai ibu. Untuk Ibu ku Alfateha.

Bubur Manado Simple (Made in Rice Cooker!)

Bubur Manado Simple (Made in Rice Cooker!)

Been craving for Bubur Manado for ages now and voila! Cocok buat anak kos yang cuma punya rice cooker 😀

4-5 Porsi
Kolak Pontianak / Bubur Cha Cha

Kolak Pontianak / Bubur Cha Cha

Inget zaman kecil waktu pulang kampung suka makan kolak yang warnanya meriah. Di Jakarta ketemu ginian cuma di tempat yang jual masakan dan kue Pontianak. Berbekal iseng dan coba-coba akhirnya bikin sendiri aja karena bakal lebih puas sama isiannya yang warna warni... Ini kolak tersimpel sih dan kolak pertama yang dibuat setelah married.

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

pagi2 benerrr..udah bikin ini bubur,, requst an suami n anak2..yuukk bun ke dapur#PejuangGoldenApron2

Bubur Udang Bayam (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

Bubur Udang Bayam (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

MPASI Khadijah 3 Oktober 2019 😇 Menu makan : pagi dan sore

(MPASI 13mo) Bubur nasi dengan ati ampela kuah kuning

(MPASI 13mo) Bubur nasi dengan ati ampela kuah kuning

Makanan andalan, ketika anak sakit dan sedang GTM.

Bubur / Sup Kental Ubi Ungu (Murasaki Sweet Potatoes Soup)

Bubur / Sup Kental Ubi Ungu (Murasaki Sweet Potatoes Soup)

Aku pernah Recook sup krim jamurnya Melanie, Sekarang nyoba bikin sup dari ubi Murasaki. Bumbunya mirip2 sih. Cocok banget Buat buka puasa sekaligus MPASI anak hehe. Alhamdulillah anakku doyan banget. #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #mpasi #4bintang #SayangAnak #SiapRamadan

Bubur Genepo

Bubur Genepo

Ketemu resep bubur ganepo di facebook dari @maya sefry Ada sisa singkong nganggur Kamarin sdh dibuat singkong goreng dan sisanya masih ada Dari pada di anggurin mendingan kita olah biar jadi makanan yg enak Yuk buat 😘