Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana yang Enak Banget

Dipos pada July 30, 2020

Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana kira-kira 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau pulang kampung habis seminar (dikasih tambahan libur 3 hari!), eh masih ada enoki yg udah dicuci. Biar cepet, goreng aja semua πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana:

  1. 2 bungkus jamur enoki
  2. 75 gr Tepung Bumbu Serbaguna Sajiku rasa pedas kemasan
  3. Tepung terigu secukupnya (agar renyah), takaran saya 1/5 adonan

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana

1
Cuci bersih jamur enoki, buang bagian pangkalnya
2
Campurkan tepung bumbu, tepung terigu, dan air. Air jangan terlalu banyak, biarkan kental
3
Goreng di minyak panas, biar makin kres sebaiknya tipis saja ukurannya
Bakwan Jamur Enoki Super Sederhana - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan tahu untuk diet

Bakwan tahu untuk diet

Bakwan ini aku buat karena selama ramadhan orang2 rumah selalu makan bakwan ketika berbuka, karena ingin aku muter otak dan akhirnya kutemukan cara baru makan bakwan ( no tepung ya). Aku makan cuman 2 buah dan itu pun saat sudah selesai shalat juga tadarus.

porsi banyak
Bakwan cabe rawit

Bakwan cabe rawit

Ini untuk porsi sedikit ya, versi anak kos yang hidup sendiri. Dengan tepung sajiku ini, bakwannya jadi krispi dan tahan lama.

Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Apapun makanannya klo ada si kentang saya sukaaπŸ’“

Bakwan jagung crispy pedas

Bakwan jagung crispy pedas

2-3 orang
15menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Maaf kl bentuknya gak karuan ya, jgn liat dr covernya🀭😬😬😬

Bakwan bakar cocol cuko

Bakwan bakar cocol cuko

Paksu hobby bngt makan bakwan... Tapi itu bakwan kl di abang2 digoreng pake minyak yg ampun2 minyaknya ampe item Trus paksu ini udah kena kolesterol jg hrs makan yg bebas g 100 % sih dari kolesterol... Ku siasati..bikin bakwan tp g di goreng..minyak. Ini coba2 kl enak diterusin kl g y gpp Eeehh...ternyata enak ..paksu sampe abis beberapa biji...alhamdullillah anak2 juga suka...semoga resep ini bermanfaat y bagi yg punya keluarga..punya penyakit darah tinggi ato kolesterol tinggi bisa nyoba resep ini in syaa alloh jjan tp aman #jajananminggu #weekendchallangemissHH #resepalternatif #Onerecepeonetree #cookpadindonesia #community_BOGOR

Bakwan Mie Instan

Bakwan Mie Instan

Ini tu ternyata simple dan enak. Biar gak bosen sm bakwan biasa atau bakwan bayam. Si mba arab tu resepnya emang deh simple. Pasti ya namanya anak klo udah bersangkutan sm mie tu cpt responnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : Jihan Mustofa Sungkar #cookoadcommunity_bekasi #cookpadcommunity #bundarazs #masaksimple #masakitusaya #cookingwithhearteatingwithlove #tidaksekedarmemasak #clovercookinglover #cookpadindonesia #berburucelemekemas #resolusi2019 #antiribet

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Minggu libur, agak nyantai bikin bakwan jagung aja anget2... Bisa buat temen camilan nonton tv anak2 & ibunda tercintah... 😘😘 #PejuangGoldenApron2 #TeamTrees #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

8. Bakwan sayur simple

8. Bakwan sayur simple

Saya dan suami demen banget gorengan, kalo buka gaada gorengan kyknya belum buka aja πŸ˜„πŸ˜„

Bakwan jagung enak

Bakwan jagung enak

Resep copas dari @umi_halim Selalu terinspirasi dengan Resep² beliau 😊😊

8 buah
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Lagi lagi bahan sisaan malam tahun baruπŸ˜‚. Beli jagung dr temen dengan harga 50rb, dikira bakal dpt 5-6kgan aja. Ngga taunya dapat satu karung besaaaar bangetπŸ˜†πŸ˜† sudah di rebus, di bakar, di sayur, di buat puding, di bagi sana sini masih bersisa juga. Udah 3 hari liat jagung terus hahahah cuss bikin bakwan aja deh buat di cemil.

Bakwan Jagung sederhana, rasa luar biasa

Bakwan Jagung sederhana, rasa luar biasa

ini tuh rasanya gurih kriuk2 gitu, serius ini simple bgt buatnya, dan rasanya enak

kurang lebih jadi 10 buah tergantung besar kecilny
Bakwan Udang Sayur

Bakwan Udang Sayur

Lagi musim hujan , suami bawaannya pengen ngemil melulu .. Jadilah bakwan udang ini deh 😍

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Suami pengen banget dibikinin bakwan jagung menu simpel tapi bikin lahap suami makan... 😘😘😘

Bakwan Jagung Ala Ibuk

Bakwan Jagung Ala Ibuk

Ibuk lagi nengokin anaknya di perantauan. Dan terciptalah resep ini. Bakwan Cinta Kasih Ibu 😘

6 porsi
25 menit
54. Bakwan jagung

54. Bakwan jagung

Aku pakein jamur tiram karena ada sisa stok jamur minggu lalu. Takarannya secukupnya ya tergantung berapa banyak jagungnya..