Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 11, 2020

Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati) yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati) memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung pas dikulkas dilihat ada tempe, tahu, telor puyuh mau diapain??? Lihat bumbu yang ada, dan Akhirnya ditambah aja hati dan cecek. Siap diolah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati):

  1. 1 buah kotak tempe(potong kotak dan goreng)
  2. 2 buah kotak tahu (potong kotak dan goreng)
  3. 1 plastik cecek (mungkin 1/4an) rebus dan goreng
  4. 1 bungkus telor puyuh matang(sekitar 10butir, kipas dan goreng)
  5. 1/4 hati ayam (bersihkan, rebus, goreng)
  6. 6 butir bawang merah
  7. 3 butir bawang putih
  8. 1 ruas lengkuas (digeprek)
  9. 1 gelas santan (pakai sesuai selera)
  10. sesuai selera Kaldu, garam, gula
  11. Air dan minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati)

1
Langkah awal goreng satu persatu bahan/ikannya. Kemudian siapkan bawang merah dan bawang putih, iris atau cincang. Lanjut tumis bawang merah dan bawang putih yang uda dicincang sampai bau harum.
2
Masukkan semua bahan yang sudah digoreng, kemudian tambahkan air dan kaldu, lanjut masukkan santan, garam, gula. Incip sampe rasanya seimbang. Masak sampai mendidih.
3
Alhamdulillah matang.... Masakan sambal goreng campur - campurnya siap dihidangkan.
Sambal goreng campur-campur (tahu tempe cecek telur puyuh,hati) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng tahu tempe

Sambal goreng tahu tempe

2 porsi
30 menit
Sambel Goreng Jipang Tahu Puyuh

Sambel Goreng Jipang Tahu Puyuh

dah lama bgt gak makan ini...mw bkin banyak ato dikit pasti habis...alhamdulillah....

Sambel goreng kentang + tahu

Sambel goreng kentang + tahu

Bingung mau masak apa, eh..liat kulkas ada kentang sedikit, trus pikir" enak kali ya makan sambel gorengπŸ˜—, eeemm...cusss deh cari tahu putih buat campuran kentang biar kliatan banyakπŸ˜‚,resepnya hanya pakai perkiraan aja yaaa,tapi tetep hasil masakannya endess banget.. Yuk cek resep ala aku :

untuk 8 orang
60 menit
Sambal goreng tahu udang 🍀

Sambal goreng tahu udang 🍀

kmrn beli tahu byk 5000 dpt 10,yg kepake 2 doank buat isian cumi πŸ˜† hr ini di buat sambal goreng tahu aja deh di tambahin kentang sama udang,mantaapp πŸ˜‰ syg ga ada petenya nih td pagi cari pete ga dpt πŸ˜„

Bali (balado/sambel goreng) telur & tahu

Bali (balado/sambel goreng) telur & tahu

#terimakasihguru #gurukuidolaku Jenis masakan ini biasanya selalu muncul didaerahq saat acara bancaan atau berkatan (contoh:maulud nabi). Pas sekali timingnya besok jumat pg anakq ada tugas membawa berkatan kesekolah,sekalian kesempatan untk berbagi dgn ibu guru . Nah kali ini saya tujukan menu bali ini untuk ibu&bapak mertuaq(favoritnya mereka utk sarapan), Ibu Sumiati&Bapak Suwarno (mereka berdua adalah pasutri pensiunan guru SD). Walopun mereka sdh pensiun,tapi jasa2&kebaikan mereka saat mengajar para muridnya tak kan pernah terlupakan. Ini terbukti saat mantan murid bpk/ibu yang sekarang sudah sukses dalam berkarirpun tak lupa mampir kerumah hanya sekedar mengucap terimakasih atas apa yg sdh bpk/ibu ajarkan kpd mereka saat SD dulu. Bpk&ibu adl benar2 pahlawan tanpa tanda jasa, mereka menempuh jarak berkilo-kilo jauhnya menuju SD tempat mereka bertugas dgn menaiki sepeda motor dinas (CB jadoel) dg jalan yg berbatu&blm beraspal . Hal ini tak pernah menyurutkan niat mereka utk mencerdaskan anak bangsa hingga masa pensiun mereka. Meskipun saya hanya sempat menyaksikan pengorbanan mereka 3 atau 4 tahun saja(krn sy baru tinggal bersama mertua stlh menikah),tp hati saya yakin bhwa kerja keras mereka tidak sia-sia, doa mereka sll untuk keberhasilan para siswanya. Doaku : smg bpk&ibu enggal sehat sprti sblm pensiun,saged mlampah2 malih sareng2..Tetap semangat utk kesembuhanmu ya pak&buπŸ™πŸ™πŸ’™

Tahu Kukus Goreng Telur

Tahu Kukus Goreng Telur

Ini menu, bisa jadi camilan bisa jadi lauk pokoknya serbaguna.

Tahu Bejek Goreng

Tahu Bejek Goreng

Anak-anak kalo saya masak tahu di goreng biasa pasti gak suka, jadi saya akalin begini aja bund.. pasti laris manis..πŸ˜„

Kentang Tahu Sambel Goreng Kost-ers πŸ™Œ

Kentang Tahu Sambel Goreng Kost-ers πŸ™Œ

Biasa lah ya, bahan sederhana yg mampu dijangkau anak kost :")

Tahu Telor Goreng (in Japanese style)

Tahu Telor Goreng (in Japanese style)

Lagi pengen makan tahu goreng tapi dengan tambahan sentuhan style Jepang. #5resepterbaruku

2-3 orang
Tahu Kulit Goreng

Tahu Kulit Goreng

Bosan dengan menu tahu yang itu2 aja. Kali ini saya akan membuat tahu goreng dengan marinasi kunyit.

Tahu tempe goreng

Tahu tempe goreng

Menu sehari hari,masakan sederhana #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcomunity_purwokerto #cookpadindonesia #pekaninspirasi

Dimsum goreng tahu gampang banget

Dimsum goreng tahu gampang banget

Pagi2 iseng bikin cemilan yg ada di kulkas akhirnya bikin ini.... Cek tutorial lengkap nya silakan...cek chanel youtube pawon Qou yaaa Selamat mencoba

Sambal Goreng Tahu

Sambal Goreng Tahu

Menu simple untuk sarapan ala anak kos.

2 porsi
15 menit
Sambal goreng kentang tahu

Sambal goreng kentang tahu

3 orang
15 menit
Pangsit Goreng Isi Tahu Aci

Pangsit Goreng Isi Tahu Aci

Bikin pangsit isiannya yg gampang aja pake tahu aci. Aku makannya pake bumbu kacang + kucuran jeruk limau, kaya batagor aci gitu, atau kalo mau di cocol saus sambel juga enak, sesuai selera aja 😊

Udang Tahu Kukus Goreng ala NR

Udang Tahu Kukus Goreng ala NR

Berhubung di rmh anak2 ku pd suka udang ,jd sering masak udang, supaya tdk bosan akhirnya timbul ide untuk buat resep udang tahu kukus goreng.