Resep Kue talam kukus, Bisa Manjain Lidah

Luke Bryant   20/08/2020 18:16

Kue talam kukus
Kue talam kukus

Lagi mencari ide resep kue talam kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue talam merupakan makanan atau kue tradisional yang sampai sekarang ini masih populer dikalangan masyarakat. Kue talam memiliki tekstur yang lembut dan. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue talam kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue talam kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue talam kukus memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue talam kukus:
  1. Sediakan 250 gr tepung beras rose brand
  2. Ambil 50 gr tepung sagu tani
  3. Sediakan 1000 cc santan
  4. Ambil 2 sdm gula pasir
  5. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk olesan cetakan
  6. Sediakan 1/2 sdm garam
  7. Sediakan secukupnya Seledri
  8. Gunakan secukupnya Cabe merah
  9. Gunakan secukupnya Abon

Awal pembuatan kue talam, ternyata kue talam dibuat dari ubi, sehingga disebut talam ubi. Namun, kue ini terus bervariasi hingga bahan-bahannya pun juga bertambah dan bisa diganti-ganti. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian. Kue Talam Ubi Ungu. foto: Instagram/@astrilature.

Cara menyiapkan Kue talam kukus:
  1. Rebus santan garam dan gula tidak usah sampai mendidih cukup aduk sampai hangat lalu diamkan sampai dingin
  2. Campur tepung beras dan sagu dalam baskom setelah santan dingin tuang sedikit-sedikit sambil diaduk hingga merata dan adonan siap dikukus
  3. Panaskan dandang hingga mendidih lalu masukkan cetakan yg sudah diolesi minyak kemudian masukkan adonan tadi sampai3/4 cetakan lalu kukus kurang lebih 20 menit
  4. Setelah matang angkat dan dinginkan mungkin agak lama, setelah dingin hias denga seledri cabe juga abon kue siap disajikan

Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Setelah matang, angkat kue talam satu persatu, biarkan dingin baru keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Anak bujang dapet tugas dari sekolah bikin makanan dari bahan dasar kacang-kacangan, serelia, atau umbi-umbian. Kue kukus tradisional resep kue talam ubi ungu yang lembut bisa menjadi cemilan enak hingga hidangan menu buka puasa favorit Adapun cara membuat kue talam kukus cukup mudah dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue talam kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved