Resep Kue Talam Ubi Merah Ricke Indriani, Lezat Sekali

Nellie Christensen   10/08/2020 15:34

Kue Talam Ubi Merah Ricke Indriani
Kue Talam Ubi Merah Ricke Indriani

Anda sedang mencari inspirasi resep kue talam ubi merah ricke indriani yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi merah ricke indriani yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi merah ricke indriani, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue talam ubi merah ricke indriani enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue talam ubi merah ricke indriani yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Talam Ubi Merah Ricke Indriani menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Merah Ricke Indriani:
  1. Gunakan Lapisan kuning (bawah) =
  2. Ambil 500 gr ubi merah di kukus
  3. Siapkan 300 ml santan mateng,dengan tingkat keenceran sedang
  4. Sediakan 1/2 sdt garam (pk sendok takar)
  5. Sediakan 150 gr tapioka
  6. Siapkan 175 gr gula pasir
  7. Siapkan 1/2 sdt vanilla bubuk (pk sendok takar)
  8. Ambil Bahan Lapisan (Atas) =
  9. Ambil 400 ml santan kental,matang
  10. Ambil 1/2 sdt garam (pk sendok takar)
  11. Gunakan 60 gr tepung beras
  12. Siapkan 40 gr tapioka
  13. Siapkan 2 sdm gula pasir (pk sendok takar)
  14. Gunakan 1/4 sdt vanilla bubuk (pake sendok takar)
Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Ubi Merah Ricke Indriani:
  1. Panaskan dandang kukusan
  2. Lapisan bawah (merah) = blender ubi merah & 1/2 bagian santan (kalo saya semua nya,krn mesin blender suka ga jalan)sampe bener2 halus,tuang ke wadah,masukan tapioka,garam,gula pasir & vanilla bubuk,aduk rata pake whisk,masukan sisa santan sambil di aduk rata sampe adonan licin,tuang ke cetakan talam yang udah di oles minyak goreng sedikit,isi sampe 3/4 tinggi cetakan,lalu kukus 10 menit
  3. Langkah Lapisan Atas (putih) = campur & aduk rata semua bahan,tuang di atas lapisan bawah tadi,jangan sampe pas tinggi cetakan krn bakalan luber waktu mendidih adonannya,kukus lagi 10 menit atau sampe adonan set (memadat),angkat,biarkan sampe agak hangat dalam cetakan lalu keluarkan,kalo agak susah cungkil pake ujung pisau yang tipis
  4. Selamat mencoba….

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Talam Ubi Merah Ricke Indriani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved