Langkah Mudah untuk Membuat Kue Talam Singkong, Lezat

Gregory McDonald   10/09/2020 21:59

Kue Talam Singkong
Kue Talam Singkong

Sedang mencari ide resep kue talam singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

IDE BISNIS Kue Talam Singkong yang enak manis dan gurih anti ribetekonomis dan PraktisHalo Teman-temans. Terima kasih uda mampir di Channel aku "Nonny sunitas". Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue talam singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue talam singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Talam Singkong memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Talam Singkong:
  1. Ambil 1 kg singkong
  2. Ambil 50 gr tepung ketan
  3. Gunakan 250 gr gula merah (sisir halus, +/- 2.5 sdm)
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Ambil 1/2 butir kelapa parut
  6. Ambil 6 sdm gula pasir
  7. Gunakan Lapisan santan :
  8. Gunakan 100 gr tepung beras
  9. Ambil 400 ml santan
  10. Sediakan 1 sdt garam

Tuang setengah bagian santan kelapa lalu diaduk sampai tercampur rata. Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Di bulan puasa, kue talam merupakan salah satu menu buka puasa yang cukup populer. Cara Mudah Membuat Cemilan Kue Talam Lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Singkong:
  1. Panaskan kukusan, bungkus tutup pakai serbet
  2. Campur semua bahan lapisan santan. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan tepung beras. Sisihkan.
  3. Kupas singkong, cuci bersih parut.
  4. Masukkan gula merah, gula pasir, garam dan kelapa parut. Aduk rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang/cetakan. Ratakan, jgn terlalu dipadatkan. Tusuk2 permukaan dgn garpu/tusuk gigi.
  6. Kukus lapisan singkong selama 15 menit. Gunakan api sedang.
  7. Tuang perlajan lapisan santan ke atas lapisan singkong. Kukus kembali selama 20 menit/sampai matang.
  8. Setelah matang, dinginkan sebelum dipotong. Sajikan.

Kemudian masukkan santan kelapa dan aduk-aduk merata. RESEP KUE BASAH TRADISIONAL TALAM SINGKONG. Kue basah tradisional Indonesia dengan tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih ini menjadi camilan populer terutama sebagai menu berbuka. Kue talam bisa anda jumpai di toko kua basah atau pasar tradisional. Kue talam bisa anda jadikan Walaupun kue talam sudah begitu lama, tentu anda sebagai warga Indonesia yang baik harus bisa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Talam Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved