Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Lezat Sekali

Lelia Patrick   07/07/2020 08:45

Kue Talam Ubi Ungu
Kue Talam Ubi Ungu

Anda sedang mencari ide resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue talam ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue talam ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Gunakan 400 gr ubi ungu yg sdh direbus
  3. Siapkan 400 ml santan
  4. Ambil 175 gr gula pasir
  5. Siapkan 150 gr tapioka
  6. Ambil 50 gr tepung beras
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  9. Sediakan Bahan B:
  10. Sediakan 350 ml santan
  11. Ambil 60 gr tepung beras
  12. Gunakan 40 gr tapioka
  13. Ambil 1/4 sdt garam
  14. Gunakan 1/4 sdt vanili bubuk

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Cara membuat Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Siapkan semua bahan2 A sambil panaskan panci utk mengukus.
  2. Potong kecil2 ubi ungu yg sdh direbus. Blender bersama santan. Stlh halus, tambahkan gula, blender kembali sampai halus.
  3. Tuang hasil blender ke dalam baskom, tambahkan tepung beras dan tapioka sambil ayak tepungnya spy tdk bergerindil. Aduk rata, tambahkan garam dan vanili. Aduk rata kembali sampai tdk bergerindil.
  4. Siapkan cetakan yg sdh dioles minyak goreng. (Sy menggunakan cetakan kue bolu),bs jg menggunakan cetakan kecil2 khusus utk kue talam/ putu ayu. Tuang adonan ke dalam cetakan sampai memenihi 2/3 volume, lalu kukus selama 20-25 menit.
  5. Sambil menunggu, siapkan bshan B. Campur semua bahan B, aduk rata, saring, utk memastikan tdk ada tepung yg msh bergerindil.
  6. Stlh 20 menit, tuang bahan B di atas bahan A yg sdh dikukus. Kukus kembali minimal 30 menit. Cek dg tusuk menggunakan sebatang lidi utk memastikan kue talam sdh matang merata. Angkat dan tunggu sampai dingin utk siap disajikan.

KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Talam Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved