Resep Kue Talam Nangka, Lezat

Donald Holland   24/11/2020 15:23

Kue Talam Nangka
Kue Talam Nangka

Lagi mencari ide resep kue talam nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam nangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Tradisional Pisang Nangka Lembut. Resep kue talam pandan nangka. mama Ezy. Misalnya saja kue talam, puding, bolu bahkan es krim dari buah nangka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam nangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue talam nangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue talam nangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Talam Nangka menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Talam Nangka:
  1. Sediakan Lapisan kuning :
  2. Sediakan 8 mata nangka (kurleb 200 gr)
  3. Siapkan 200 gr gula pasir
  4. Sediakan 65 ml santan instan
  5. Siapkan 250 ml air
  6. Sediakan 150 (10 sdm) tepung sagu
  7. Sediakan 35 gr (2 sdm) tepung beras
  8. Siapkan Sejumput garam
  9. Ambil Lapisan putih
  10. Sediakan 45 gr (3 sdm) tepung beras
  11. Gunakan 45 gr (3 sdm) maizena
  12. Siapkan 65 ml santan instan
  13. Sediakan 500 ml (2 gls) air
  14. Sediakan 1 lbr daun pandan
  15. Ambil 3/4 sdt garam

The cake mold used to create kue talam are either larger rectangular aluminium tray or smaller singular cups made from. Kue bolu merupakan salah satu kue yang cukup populer di Indonesia. Kali ini kita buat Talam Pandan yang rasanya khas, manis gurih dilengkapi dengan wangi daun pandan dan hijaunya daun suji. Kue lembut ini terbuat dari santan dan tepung beras.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Nangka:
  1. Lapisan kuning : potong potong nangka, blender dengan santan dan air
  2. Tambahkan tepung dan gula pasir, aduk rata. Masak larutan kuning hingga meletup.
  3. Panaskan kukusan, tuang adonan kuning ke cetakan kue talam yang sudah diolesi sedikit minyak (3/4 bagian cetakan), kukus +- 15 mnt.
  4. Lapisan putih : campur semua bahan, aduk rata, masak hingga meletup, matikan api
  5. Penyelesaian, setelah lapisan kuning set, tuang lapisan putih di atasnya, taburi dengan potongan nangka, kukus kembali +- 20 mnt hingga matang, dinginkan, keluarkan dari cetakan, hidangkan.

Kue talam gula merah siap untuk dinikmati bareng. Kue talam memiliki variasi yang bermacam-macam, beberapa diantaranya adalah kue talam cokelat, kue talam pandan, kue talam pisang, kue talam ubi ungu, kue talam durian, kue talam gula merah. Kue talam yang merupakan jajanan tradisional, yang memadukan bahan pisang dan cokelat. Kue tradisional rasa cokelat ini semakin kaya rasa sekaligus enak bila ditambah pisang dan buang nangka. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue talam nangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved