Resep Kue talam Anti Gagal

Christopher Vega   11/08/2020 10:33

Kue talam
Kue talam

Lagi mencari ide resep kue talam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Di bulan puasa, kue talam merupakan salah satu menu buka puasa yang cukup populer. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue talam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue talam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue talam memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue talam:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Gunakan 70 gr tepung beras
  3. Ambil 30 gr tepung sagu tani
  4. Sediakan 260 cc santan (100gr santan kental 160gr air)
  5. Siapkan 6 SDM gula pasir
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan Pewarna makanan secukup nya
  9. Siapkan Bahan B
  10. Ambil 3 sdm tepung beras
  11. Ambil 3 sdm tepung sagu tani
  12. Ambil 200 cc santan (100 santan kental 100 air)
  13. Siapkan 1/3 sdt garam

Due to the lack of oven back in the old days This kue talam ubi is another example of how coconut milk is used in pretty much lots of. Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya.

Langkah-langkah membuat Kue talam:
  1. Panaskan kukusan dulu hingga air mendidih dengan api sedang, tutup kukusan alas dengan kain serbet
  2. Satu kan adonan A aduk dengan whisk hingga menyatu dan tidak bergerindil.masuk dalam cetakan yang sudah di oles tipis dengan minyak goreng baru. Kukus selama 10 menit atau hingga matang dengan api sedang
  3. Aduk bahan B dengan whisk hingga tidak bergerindil, setelah adonan A masak masuk kan adonan B kukus lagi hingga 15 menit
  4. Siap di hidangkan bersama teh atau kopi

Angkat dan tunggu sampai kue talam cukup hangat. Setelah itu keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai selera. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk Kue talam pandan juga mudah untuk dibuat sehingga tidak membuat anda kesusahan saat. RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis Подробнее. CARA MEMBUAT KUE TALAM ENAK DAN SIMPLE Подробнее..variasi. kue talam tarutung, kue talam pandan, kue talam beras, kue talam ubi, kue talam gula merah, kue talam abon, kue talam tepung beras rose brand Salah satunya adalah kue pisang legit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue talam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved