Cara Gampang Membuat Kue Talam Ubi (tanpa santan), Enak Banget

Maria Gibbs   14/07/2020 01:28

Kue Talam Ubi (tanpa santan)
Kue Talam Ubi (tanpa santan)

Lagi mencari ide resep kue talam ubi (tanpa santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam ubi (tanpa santan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Nah bunda bagaimana cara membuat Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi (tanpa santan), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue talam ubi (tanpa santan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue talam ubi (tanpa santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Talam Ubi (tanpa santan) memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Talam Ubi (tanpa santan):
  1. Gunakan Bahan A
  2. Siapkan 100 gr Ubi kukus
  3. Ambil 30 gr tepung tapioka
  4. Sediakan 60 ml susu kedelai (vsoy)
  5. Gunakan Madu
  6. Siapkan Garam
  7. Sediakan Bahan B
  8. Gunakan 30 gr Tepung ketan
  9. Sediakan 80 ml susu kedelai (vsoy)
  10. Ambil Madu
  11. Gunakan Garam

KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Fimela.com, Jakarta Kue talam merupakan salah satu kue tradisional dengan cita rasa manis dan bertekstur lembut. Ada rasa sedikit gurih karena ada santan kelapanya.

Cara membuat Kue Talam Ubi (tanpa santan):
  1. Haluskan ubi yang telah dikukus/direbus
  2. Tambahkan susu kedelai, garam dan madu lalu aduk agar tercampur rata untuk semua Bahan A sebagai lapisan pertama
  3. Saring Bahan A lalu kukus selama kurang lebih 10 menit
  4. Sembari menunggu bahan A matang, buat adonan lapisan kedua dengan mencampurkan semua Bahan B
  5. Setelah bahan A dikukus sekitar 10 menit, saring Bahan B dan tuang ke kukusan Bahan A.
  6. Kukus (bahan A & B) sekitar 20-30 menit hingga matang dan jadilah talam ubi tanpa santan, cemilan diet friendly.
  7. Selamat mencoba.

Dan untuk membuatnya sendiri di rumah ternyata tidak terlalu sulit. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya. Rasa gurih dan manis dari tepung dan gula semakin terasa nikmat dengan rasa gurih abon. Pada resep kue talam ini ditambahkan bahan berupa ubi yang dihaluskan. Untuk adonan berwarna putih, campurkan tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue talam ubi (tanpa santan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved