Resep Kue talam tepung beras sederhana, Bikin Ngiler

Nicholas Nelson   01/12/2020 23:49

Kue talam tepung beras sederhana
Kue talam tepung beras sederhana

Sedang mencari inspirasi resep kue talam tepung beras sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam tepung beras sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jajanan pasar yang termasuk simple dan cepat dalam proses pembuatannya. Kue Talam Tepung Beras Gula Merah. Ini penganan talam favorit mamah,dulu biasa dibikinin,sekarang kalau pengen harus bikin sendiri,alhamdulillah enak kayak bikinan mamah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam tepung beras sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue talam tepung beras sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue talam tepung beras sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue talam tepung beras sederhana memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue talam tepung beras sederhana:
  1. Ambil 5 sdm tepung beras
  2. Siapkan 1/4 sdt baking powder(bisa skip)
  3. Siapkan 5 tetes pewarna makanan (saya ga punya pandan)
  4. Ambil 3 sdm gula
  5. Sediakan 200 ml santan(1 sachet santan 65 ml + air)
  6. Siapkan 1/4 sdt vanili(bisa skip)

Kue Talam Gula Merah yang Enak (Manis dan Gurih), Bahan Sederhana, Tepung Beras Tanpa Tepung Tapioka. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara Membuat Kue Talam Gula Merah Yang Lembut dan Wangi Подробнее. Resep cara membuat kue talam tepung beras panda, merupakan salah satu jajanan khas Indonesia yang populer. Memiliki rasa manis gurih yang unik.

Langkah-langkah menyiapkan Kue talam tepung beras sederhana:
  1. Rebus gula santan vanili sampai hangat
  2. Di wadah lain campur tepung beras dan baking powder. Tambahkan rebusan sedikit demi sedikit. Tambah pewarna. Aduk sampai rata. Bisa disaring agar tidak bergerindil.
  3. Kukus 25 menit. Tutup panci dilapisi kain

Resep kue ini sendiri sederhana, mirip seperti membuat kue kukus biasa pada umumnya. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Kamu juga bisa menyajikannya untuk acara keluarga, syukuran, hingga untuk hantaran. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras. Kue talam ini enak banget, manis dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue talam tepung beras sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved