Resep Kue Talam Ubi Ungu Anti Gagal

Louise Gross   27/11/2020 19:34

Kue Talam Ubi Ungu
Kue Talam Ubi Ungu

Lagi mencari inspirasi resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue talam ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue talam ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu memakai 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Ambil 500 gram ubi ungu (kukus)
  2. Sediakan 500 ml santan cair
  3. Gunakan 170 gram tepung tapioka
  4. Ambil 125 gram tepung beras
  5. Ambil 200 gram gula pasir (resep asli 250)
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1 bungkus vanili bubuk
  8. Sediakan Bahan lapisan putih
  9. Ambil 450 ml santan kental
  10. Sediakan 40 gram tepung tapioka
  11. Siapkan 150 gram tepung beras
  12. Ambil 1/2 sdt garam

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Cara menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Potong kecil-kecil ubi ungu yang sudah di rebus/kukus.
  2. Kemudian blender ubi ungu, masukkan gula dan santan setengah nya dulu,lalu blender hingga halus. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  3. Masukkan semua bahan kering ke dalam wadah, masukkan juga garam dan vanili. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.
  4. Kemudian masukkan ubi ungu yang sudah di blender, aduk-aduk. Lalu masukkan sisa santannya, sedikit demi sedikit.
  5. Aduk-aduk sampai semua tercampur merata. Kemudian saring adonan, agar tidak ada adonan yang bergerindil.
  6. Untuk lapisan putih, masukkan semua bahan kering, masukkan juga santan. Kemudian di aduk-aduk hingga tercampur merata. Lalu saring.
  7. Olesi cetakan dengan sedikit minyak, lalu masukkan adonan sebanyak 1 sendok makan penuh.
  8. Kemudian kukus selama kurang lebih 7 menit. Setelah matang, masukkan adonan putih di atasnya. Dan kukus lagi selama kurang lebih 5 menit.
  9. Setelah matang kemudian angkat dan dinginkan. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan.

KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Talam Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved