Resep Kue Talam Pandan Anti Gagal

Mayme Craig   15/10/2020 20:36

Kue Talam Pandan
Kue Talam Pandan

Lagi mencari ide resep kue talam pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue talam ini teksturnya lembut (tidak kenyal), rasanya gurih dan manis. Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi. Varian kue talam juga banyak , seperti talam ubi, talam jagung, dan talam pandan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue talam pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue talam pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Talam Pandan menggunakan 27 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Talam Pandan:
  1. Siapkan Bahan Bolu Kukus Pandan
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 60 gr gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt TBM
  5. Ambil 65 gr tepung protein sedang
  6. Sediakan 1 sdm maizena
  7. Ambil 40 gr minyak
  8. Gunakan 2 sdm susu kental manis
  9. Siapkan 1/2 sdt pasta pandan
  10. Sediakan Bahan Lapisan Hunkwe
  11. Ambil 50 gr hunkwe
  12. Gunakan 600 ml santan cair
  13. Siapkan 100 gr gula pasir
  14. Ambil 3/4 sdt garam
  15. Sediakan 2 lembar daun pandan
  16. Sediakan Bahan Lapisan Jelly
  17. Ambil 300 ml air
  18. Ambil 80 gr gula aren
  19. Sediakan 1 lembar daun pandan
  20. Sediakan 3 sdt serbuk jelly
  21. Siapkan 8 keping biskuit roma kelapa
  22. Gunakan Bahan Saus Santan
  23. Gunakan 100 ml santan kental
  24. Sediakan 200 ml air
  25. Ambil 3 sdm gula pasir
  26. Siapkan 1 sdm maizena
  27. Siapkan 1/4 sdt garam

Cek resep Cara Membuat Kue Talam Tepung Beras Pandan. Lengkap foto dan video agar jelas. Sudah diuji di dapur kami, pasti anti gagal. Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi Подробнее.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Pandan:
  1. Untuk bolu kukus, kocok telur, gula pasir, dan TBM menggunakan mixer hingga mengembang dan mencapai ribbon stage.
  2. Masukkan tepung terigu dan maizena yang sudah diayak, minyak, susu kental manis, dan pasta pandan ke dalam adonan telur. Aduk dengan mixer kecepatan rendah hanya sampai tercampur rata.
  3. Siapkan loyang diameter 20 cm beri alas baking paper, tuangkan adonan dan kukus ±15 menit
  4. Sambil menunggu bolu matang, masak lapisan hunkwe. Campur hunkwe, santan cair, gula, dan garam lalu aduk rata. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mengental.
  5. Masak lapisan jelly dengan mencampurkan air, gula aren, daun pandan, serbuk jelly, dan garam lalu didihkan sambil terus diaduk.
  6. Setelah bolu matang, lepaskan baking paper dan letakkan kembali ke loyang.
  7. Pindahkan lapisan hunkwe ke atas bolu pandan hingga rata, bersihkan bagian pinggir loyang agar lapisan kue rata.
  8. Letakkan 8 keping biskuit Roma Kelapa di atas lapisan hunkwe. Tuang ½ lapisan jelly tunggu hingga sedikit mengeras lalu tuang sisanya.
  9. Tunggu hingga agak dingin, kemudian simpan di kulkas. Pastikan semua lapisan sudah mengeras sebelum dikeluarkan dari loyang.
  10. Untuk saus santan, masak semua bahan hingga mendidih dan mengental.
  11. Sajikan Talam Pandan Cake dengan siraman saus santan di atasnya.

Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan (Lembut, Manis dan Gurih) Подробнее. Salah satu kuliner tradisional adalah kue talam. Kue talam ini biasanya dapat ditemukan di pasar tradisional dengan berbagai macam rasa dan warna tergantung bahan dasar pembuatannya. Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Resep kue talam pandan jajanan tradisional simple.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Talam Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved