Resep Kue talam, Bisa Manjain Lidah

Caleb Mullins   24/11/2020 20:51

Kue talam
Kue talam

Sedang mencari ide resep kue talam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue talam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Di bulan puasa, kue talam merupakan salah satu menu buka puasa yang cukup populer. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue talam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue talam memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue talam:
  1. Ambil Bahan kulit
  2. Ambil 300 gr terigu
  3. Siapkan 600 ml santan(matang)
  4. Gunakan 1 btr telor
  5. Siapkan 3 tetes perisa pandan + pewarna hijau
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan Vla:
  8. Siapkan 1 1/2 bungkus maizena
  9. Gunakan 2250 ml santan
  10. Ambil 500 gr gula pasir

Due to the lack of oven back in the old days This kue talam ubi is another example of how coconut milk is used in pretty much lots of. Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya.

Cara menyiapkan Kue talam:
  1. Campur semua bahan kulit mixer sampai tdk bwrgerindil
  2. Cetakan pd cetakan teflon, bisa cara di tekan kaya apem selong/digoyang kaya dadar gulung
  3. Vla: didihkan sebagian santan + gula pasir, campurkan sebagian ke maizena, aduk rata, setelah santan mendidih masukan adonan maizena ke dalam santan mendidih, masak hingga meletup letup
  4. Selagi masih panas masukan vla ke dalam adonan kulit

Angkat dan tunggu sampai kue talam cukup hangat. Setelah itu keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai selera. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk Kue talam pandan juga mudah untuk dibuat sehingga tidak membuat anda kesusahan saat. RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis Подробнее. CARA MEMBUAT KUE TALAM ENAK DAN SIMPLE Подробнее..variasi. kue talam tarutung, kue talam pandan, kue talam beras, kue talam ubi, kue talam gula merah, kue talam abon, kue talam tepung beras rose brand Salah satunya adalah kue pisang legit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue talam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved