Cara Gampang Menyiapkan Kue Talam Labu Kuning Anti Gagal

Douglas Fisher   05/07/2020 17:03

Kue Talam Labu Kuning
Kue Talam Labu Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep kue talam labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam labu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam labu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue talam labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bagi anda yang menyukai kue basah terutama kue talam, kue. Kue Talam Labu Kuning Enak - Talam merupakan sebutan bagi satu sajian kue basah yang terbuat dari campuran labu kuning, santan kelapa Dalam praktek pembuatanya anda dapat mencobanya dengan mengikuti langkah penyajian dari resep kue talam labu kuning enak seperti berikut ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue talam labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Talam Labu Kuning menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Talam Labu Kuning:
  1. Siapkan 200 gram Labu Kuning
  2. Ambil 60 gram tepung tapioka
  3. Sediakan 40 gram tepung beras
  4. Ambil 100 gram gula pasir
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 300 ml santan kental
  7. Sediakan Bahan lapisan santan
  8. Ambil 175 ml santan kental
  9. Gunakan 50 gram tepung beras
  10. Gunakan 25 gram tepung tapioka
  11. Siapkan 1/2 sdt garam

Bagi anda yang ingin membuat kue talam labu cobalah resep talam labu kuning berikut ini. Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak Подробнее. Kue ku labu kuning. foto: Instagram/@rosdaniar. Tiriskan labu kuning dan tunggu sampai tidak panas lagi.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Labu Kuning:
  1. Cuci labu Kuning, kupas, potong kotak2 Dan tiriskan. siapkan dandang kukusan, kemudian kukus labu Kuning kurang lebih sekitar 15 menit/ labu Kuning sampe empuk
  2. Selagi panas labu Kuning yg sdh dikukus tadi diulek atau dihancurkan setelah itu campurkan dgn tepung beras Dan tapioka, garam, Dan gula pasir..aduk rata
  3. Masukan santan kental ke langkah no 2 sedikit sedikit sambil diaduk rata sampai santan habis. Tuangkan adonan ke cetakan kue talam (tuang sekitar memenuhi setengah dari cetakan)
  4. Panaskan kukusan sampe keluar uap, kemudian masukan cetakan kue talam yg sdh diisi adonan tadi. Kukus 10 menit
  5. Sambil menunggu kukusan, Kita buat lapisan santan. Campur semua bahan lapisan santan jadi satu dan aduk rata…
  6. Setelah kukusan 10 menit tadi matikan kompor Lalu masukan lapisan santan yg sdh Kita buat ke adonan labu yg sdh dikukus. Kukus 20 menit.

Olesi cetakan kue talam dengan minyak goreng, lalu tuang adonan talam labu kuning hingga memenuhi tigaperempat bagian. Resep Kue Basah: Talam Labu Kuning yang Manis dan Lembut, Sekali Mana Cukup! Enggak akan nyesel buat Talam Labu. Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Cara membuat kue talam labu kuning ini adalah dengan cara menuangkan adonan kue talam ke dalam cetakan yang kemudian dikukus setelah matang ditimpa lagi dengan adonan satunya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Talam Labu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved