Bagaimana Menyiapkan Kue Talam Labu Kuning, Menggugah Selera

Hettie Salazar   02/12/2020 10:53

Kue Talam Labu Kuning
Kue Talam Labu Kuning

Lagi mencari inspirasi resep kue talam labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam labu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam labu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue talam labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bagi anda yang menyukai kue basah terutama kue talam, kue. Kue Talam Labu Kuning Enak - Talam merupakan sebutan bagi satu sajian kue basah yang terbuat dari campuran labu kuning, santan kelapa Dalam praktek pembuatanya anda dapat mencobanya dengan mengikuti langkah penyajian dari resep kue talam labu kuning enak seperti berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue talam labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Talam Labu Kuning memakai 12 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Talam Labu Kuning:
  1. Gunakan Lapisan Atas :
  2. Gunakan 250 gr labu kuning (kupas, potong2, dikukus)
  3. Sediakan 90 gr gula pasir
  4. Gunakan 100 gr tepung tapioka
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 100 ml santan
  7. Gunakan Lapisan Bawah :
  8. Sediakan 30 gr tepung beras
  9. Gunakan 20 gr tepung tapioka
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdm gula pasir
  12. Sediakan 200 ml santan

Bagi anda yang ingin membuat kue talam labu cobalah resep talam labu kuning berikut ini. Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak Подробнее. Kue ku labu kuning. foto: Instagram/@rosdaniar. Tiriskan labu kuning dan tunggu sampai tidak panas lagi.

Cara menyiapkan Kue Talam Labu Kuning:
  1. Haluskan labu yg telah dikukus (saya blender), tiriskan
  2. Masukkan tepung tapioka, gula, garam, labu yg sdh halus, campur rata
  3. Kemudian masukkan santan, aduk rata sampai tdk ada bahan yg bergerindil
  4. Setelah halus licin, tuang adonan ke dalam gelas takar
  5. Kemudian olesi cetakan talam dgn minyak goreng tipis2 saja
  6. Kemudian tuang adonan labu ke dalam cetakan talam sampai 3/4 cetakan
  7. Kukus adonan talam selama 15 menit dgn api sedang, jgn lupa tutup panci dilapisi dgn serbet bersih supaya uap air tidak menetes ke dalam adonan
  8. Sambil menunggu matang, buat lapisan santannya. Siapkan wadah, masukkan tepung beras, tepung tapioka, garam, gula, & tambah santan setengahnya dulu. Aduk rata sampai tdk bergumpal. Masukkan sisa santan, aduk rata
  9. Setelah rata, masukkan santan ke dalam gelas takar
  10. Setelah adonan labu matang, tuang adonan santan ke atas adonan labu, kemudian kukus lagi selama 5 menit
  11. Setelah matang keluarkan dari kukusan, biarkan agak dingin sampai set
  12. Setelah dingin baru keluarkan dr cetakan

Olesi cetakan kue talam dengan minyak goreng, lalu tuang adonan talam labu kuning hingga memenuhi tigaperempat bagian. Resep Kue Basah: Talam Labu Kuning yang Manis dan Lembut, Sekali Mana Cukup! Enggak akan nyesel buat Talam Labu. Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Cara membuat kue talam labu kuning ini adalah dengan cara menuangkan adonan kue talam ke dalam cetakan yang kemudian dikukus setelah matang ditimpa lagi dengan adonan satunya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Talam Labu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved